Tiket dan Atraksi TERJUN LEKE-LEKE WATERFALL - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi TERJUN LEKE-LEKE WATERFALL

Tiket dan Atraksi TERJUN LEKE-LEKE WATERFALL

Harga tiket masuk air terjun Leke-Leke : 25.000-50.000 Jam buka : 08.00 – 17.00 WITA. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Antapan, Baturiti, Tabanan, Bali, Indonesia, 82191.

Bali menawarkan segudang pilihan wisata air terjun. Salah satu diantara mereka Air Terjun Leke-Leke di Kabupaten Tabanan. Lokasinya tersembunyi di antara perbukitan hijau, sehingga belum banyak dijamah wisatawan.

Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 30 meter dengan debit air yang tidak begitu besar. Dengan kolam kecil di bawah untuk berenang. Letaknya di tengah kawasan perbukitan yang masih sangat asri. Sehingga udara selalu segar dan menyegarkan.

Harga tiket masuk air terjun Leke-leke

Biaya pembelian tiket masuk Air Terjun Leke-Leke cukup terjangkau. Setidaknya pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Terdapat perbedaan harga tiket untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

Harga tiket masuk air terjun Leke-leke
Lokal 25.000
turis asing 50.000

Baca: Tiket Air Terjun Kanto Lampo Gianyar dan Ragam Keunikannya

Jam buka

Kawasan wisata air terjun ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi Leke-leke adalah menjelang tengah hari saat matahari belum terik. Jika mendekati waktu penutupan, staf manajemen akan memberi tahu pelanggan.

Jam buka
Senin minggu 08.00 – 17.00

Pesona air terjun Leke-leke

Daya tarik wisata air terjun Leke-Leke terletak pada kesejukan air dan pemandangan alamnya. Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa berenang di kolam yang berada di bawah air terjun. Air kolam aman bahkan untuk anak-anak. Tapi tetap butuh pengawasan orang tua.

Asal Usul Nama Air Terjun Leke-Leke

Air Terjun Leke-LekeAir Terjun Leke-Leke. Foto: google maps/ifaa latifa

Keunikan nama air terjun ini mengundang rasa penasaran. Bagi penduduk asli Bali, mungkin sudah banyak yang membayangkan arti dari nama Leke-Leke. Kata “Leke-Leke” berasal dari bahasa Bali yang menggambarkan tempat yang agak sulit diakses.

Tak heran karena air terjun ini terletak di tempat yang tersembunyi. Sebelum menjadi tempat wisata, air terjun ini merupakan tempat yang cukup sulit diakses. Wilayah itu tampaknya permata tersembunyi yang memiliki keindahan alam.

Selain Leke-Leke, air terjun ini memiliki nama lain yang diberikan oleh penduduk setempat. Masyarakat setempat juga mengenal air terjun ini dengan namanya Kipuan Kebo. Arti kata kipuan kebo adalah tempat kubangan kerbau, atau tempat kerbau mandi dan minum. Pasalnya, kolam di bawah air terjun ini berbentuk seperti kolam yang mirip kubangan bison.

Baca: Tiket dan Kegiatan SEKUMPUL WATERFALL

lintas alam Menuju air terjun Leke-leke

jembatan bambuJembatan bambu tersebut mengarah ke air terjun Leke-Leke. Foto: google maps/Noxx Jones

Setelah melewati pintu masuk, pengunjung harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 1,5 kilometer. Turunannya cukup curam di bagian bawah, sehingga pengunjung harus berhati-hati. Waktu tempuh turun sekitar 10-15 menit. Akan lebih baik menggunakan sandal gunung yang tidak licin agar nyaman selama lintas alam.

Selama perjalanan, pengunjung akan melewati jembatan bambu dan pepohonan yang menghijau. Suasana hutan menyenangkan terutama bagi pecinta alam.

Baca: Tiket THE BLOOMS GARDEN Tabanan dan berbagai theme park

Pesona air terjun setinggi 30 meter

Ketinggian air terjun Leke-Leke mencapai 30 meter. Air yang melimpah terlihat sangat indah mengalir dari atas bukit. Dengan gemuruh yang menenangkan. Pesona ini kerap menjadi incaran pengunjung sebagai objek foto.

Selain menikmati pemandangan, wisatawan juga bisa merasakan kesejukan air terjun ini. Airnya dingin dan menyegarkan. Ditambah lagi dengan udara yang segar, kaya akan oksigen dan rendah polusi. Sempurna untuk bersantai dan memanjakan diri sepanjang hari.

Baca: Alas Kedaton Monkey Forest Tabanan

Tempat foto yang bagus

Spot selfie dekat air terjun leke-lekeSpot selfie dekat air terjun leke-leke. Foto/google maps/Ibrahim Falqi

Di sekitar air terjun terdapat taman dengan banyak pilihan spot foto yang keren. Ada ornamen berbentuk cincin yang terbuat dari rangkaian dahan pohon. Ada juga ayunan yang dipasang sebagai tempat bersantai dan mengambil foto yang indah. Taman tersebut dihias sedemikian rupa sehingga sangat indah instagrammable.

Tempat istirahat dan kafe

Ayam panggangSalah satu menu utama di restoran Leke-Leke Bali adalah ayam bakar. Foto: google maps/Beata Jonik-Nowak

Di dekat pintu masuk air terjun Leke-Leke ada tempat istirahat serta kafe untuk pengunjung. Tempat yang pas untuk bersantai sambil mengisi perut setelah seharian di air terjun.

Menu restoran ini sebagian besar terdiri dari ayam. Menu andalannya adalah ayam bakar dan ayam bungkus kelapa. Ada juga beberapa menu sayuran seperti salad, sup labu dan sup tomat. Kemudian, minuman utama restoran ini adalah kelapa muda.

Ada Vuntuk Ppernikahan kembali

Bagi calon pengantin bisa mencoba venue yang disediakan pihak pengelola untuk foto prewedding. Pihak pengelola menyediakan fasilitas ini dengan biaya kurang lebih Rp 400.000. Besarnya harga tergantung tempat yang dipilih oleh kedua mempelai dan tergantung permintaan akomodasi tambahan.

Fasilitas Pengunjung Air Terjun

Tempat beristirahatTempat pengunjung beristirahat di air terjun Leke-Leke. Foto: google maps/Marek Wedman

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, misalnya tempat parkir gratis yang memadai. Ada juga toilet yang terletak di pintu masuk, yang kebersihannya oke. Pengelola juga sudah membangun tempat peristirahatan agar pengunjung bisa bersantai di dekat air terjun. Bangunannya terbuat dari bambu, sehingga menyatu dengan alam yang asri.

Lokasi

Lokasi air terjun ini berada di Jalan Swadaya, Antapan, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191. Jika berangkat dari kawasan wisata Kuta membutuhkan waktu 1 jam 31 menit dengan jarak 50,1 km. Lokasi Air Terjun Leke-Leke dekat dengan banyak tempat wisata populer lainnya. Misalnya Kebun Raya Bedugul, Danau Beratan, The Sila’s, The Blooms Garden dan masih banyak lagi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button