Obyek Wisata Riung Wangi Talagasari Ciamis Kurang Pengunjung - WisataHits
Jawa Barat

Obyek Wisata Riung Wangi Talagasari Ciamis Kurang Pengunjung

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Obyek Wisata Riung Wangi di Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat semakin sepi. Jumlah kunjungan yang turun drastis sudah berlangsung cukup lama.

Minimnya publisitas dan ketidakmampuan bersaing dengan tempat wisata baru menjadi penyebab terus menurunnya kunjungan ke Riung Wangi.

Pengelola objek wisata Riung Wangi Talagasari Lili membenarkan kondisi tersebut. Ketenangan pengunjung sudah berlangsung sejak pandemi hingga sekarang.

Lili mengaku sulit meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke level tahun-tahun sebelumnya. Bahkan musim liburan sekolah tidak mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan.

“Tapi kondisi seperti ini tidak unik bagi pariwisata Riung Wangi. Tempat wisata lain juga mengalami hal yang sama,” kata Lili, Sabtu (23/7/2022).

Menurut Lili, banyaknya tempat wisata baru di daerah lain membuat Riung Wangi terabaikan. Wisatawan lebih suka mengunjungi tempat wisata baru.

Baca Juga: Obyek Wisata Riung Wangi di Kawali Ciami Yang Menyedihkan Pengunjungnya

“Ya, jumlah pengunjung turun drastis. Setidaknya enam sampai sepuluh orang datang berkunjung setiap hari,” kata Lili.

Sementara itu, Maman, seorang warga setempat, menemukan bahwa objek wisata Riung Wangi Talagasari terbengkalai karena kondisi lingkungan dan kurangnya publisitas. Sehingga wisatawan lokal tidak mengunjungi tempat-tempat dengan panorama alam yang indah.

Menurutnya, kondisi lingkungan Riung Wangi berbeda dengan destinasi wisata buatan. Tempat wisata buatan lebih menonjolkan fasilitas modern. Sehingga mempengaruhi kunjungan wisatawan.

Agar tempat wisata ini kembali ramai, fasilitas dan fasilitas yang lebih modern perlu diremajakan. Kemudian beriklan secara agresif.

“Ini harus menawarkan fasilitas dan fasilitas modern. Seperti memperbanyak spot selfie dan kesempatan bermain untuk anak. Agar pengunjung tidak bosan,” pungkasnya. (Edji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Source: www.harapanrakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button