Pesona Teluk Lagoi, destinasi wisata kekinian Pulau Bintan - WisataHits
wisatahits

Pesona Teluk Lagoi, destinasi wisata kekinian Pulau Bintan

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sebong Lagoi, Kec. Teluk Sebong, Kab. Bintan, Kepulauan Riau; Kasus: Cek lokasi

Pemandangan Teluk Lagoi di Pulau Bintan sangat menarik mulai dari pantai hingga permainan yang wajib anda coba. Apalagi lokasinya yang strategis dan kedekatannya dengan negara tetangga menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke objek wisata ini. Oleh karena itu, tempat ini mendapat banyak uang dalam bentuk dolar.

Menariknya, objek wisata ini merupakan wisata yang cukup lengkap karena terdiri dari pantai, hostel, tempat nongkrong, sehingga banyak terdapat permainan dan kios yang didesain menjadi satu kesatuan yang epic.

Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jadi jangan hanya melihat wisata ini dari foto dan video saja, tapi segera datang ke Lagoi Bay agar lebih nyaman menikmati kawasan wisata tersebut. Biar makin seru, sebaiknya ajak teman atau keluarga untuk berkunjung ke sini.

Atraksi Teluk Lagoi

Hal yang Dapat Dilakukan di Teluk LagoiKredit Gambar: Google Maps DESFA KPP Pratama

1. Dilengkapi dengan perumahan

Daya tarik pertama dari Lagoi Bay adalah adanya hostel yang langsung menyatu dengan tempat wisata. Desainnya juga cukup memukau dan memiliki tempat parkir yang cukup luas serta fasilitas yang disediakan juga cukup memadai dengan nuansa putih agar terlihat memukau.

2. Pemandangan di sekitar pantai sangat indah

Pemandangan di sekitar pantai juga sangat indah, yang berasal dari sekitarnya yang ditumbuhi banyak pohon kelapa yang membentang di sepanjang pantai. Selain itu, juga dapat digunakan sebagai tempat berteduh di siang hari dalam cuaca panas.

3. Air jernih

Daya tarik selanjutnya adalah airnya yang jernih berwarna kebiruan. Tak heran jika bisa memanjakan mata yang memandang dan cocok untuk aktivitas berenang.

4. Cari udara segar

Suasana di pantai ini pasti akan membuat Anda merasa nyaman karena memiliki udara yang segar karena angin sepoi-sepoi yang bertiup menggoyang pepohonan di sekitarnya. Dan jangan khawatir tentang angin itu, karena pasir pantai tidak akan beterbangan, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

5. Punya banyak spot foto Instagramable

Objek wisata yang dimiliki oleh Lagoi BayKredit gambar: Twitter Gilbert Gubatan

Di sekitar tempat wisata ini terdapat banyak spot foto yang indah untuk dimanfaatkan. Anda bisa berfoto di atas kata Lagoi Bay Bintan, taman estetis, pantai dan juga bingkai berbentuk kerucut yang dihiasi lingkaran bunga dan masih banyak lagi.

6. Ada kolam renang besar disertai air mancur

Di sirkuit ini juga terdapat kolam renang dengan ukuran yang cukup besar ditambah dengan keberadaan air mancur yang jumlahnya banyak juga dapat menambah daya tarik wisata terutama untuk berfoto.

7. Miliki halaman yang besar

Halaman yang dimiliki objek wisata ini cukup luas sehingga bisa digunakan untuk area bermain anak seperti skateboard, jogging atau bahkan yang lainnya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Teluk LegoiKredit gambar: Instagram Lagoy Bay oleh Bintan Resorts

Letak Teluk Lagoi sendiri berada di Kepulauan Riau tepatnya Pulau Bintan dan berada di kawasan Sebong Lagoi dan mengarah ke Laut Cina Selatan. Bagi yang masih bingung tidak perlu panik karena zaman sekarang sudah canggih untuk menggunakan alat penunjuk arah.

Lokasi objek wisata ini cukup strategis sehingga dapat dijangkau dengan beberapa kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor atau bahkan kendaraan umum seperti bus. Namun untuk sampai ke sini, Anda harus terlebih dahulu melalui jalur laut dengan menyewa perahu yang berada di pelabuhan Telaga Punggur.

Jika Anda datang dari Batam, ada dua jalur yang bisa ditempuh, yaitu Pelabuhan Bulan Linggi, Tanjung Uban dan kemudian Tanjung Pinang. Namun, kedua rute tersebut juga menempuh waktu yang berbeda-beda. Jika menggunakan jalur pertama, waktu yang dibutuhkan sekitar 15 menit, namun di lokasi ini hanya ada speedboat yang memakan waktu hingga 45 menit. Sedangkan jika memilih jalur dua, akan memakan waktu sekitar satu jam.

Harga tiket masuk objek wisata

harga tiket legoi bayKredit gambar: Twitter hari

Tiket masuk ke kawasan wisata Teluk Lagoi ini gratis, namun jika ingin menikmati wahana yang terdapat di sirkuit tersebut, Anda harus membayar tiket. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan yang Anda bawa seperti sepeda motor seharga Rp 2.000 dan mobil seharga Rp 5.000, sedangkan busnya agak mahal yakni Rp 10.000.

Untuk menuju ke tempat ini juga perlu menyewa perahu dengan harga sekitar Rp 150.000 hingga Rp 300.000 yang bisa membuat Anda speechless dan jika datang ke sini untuk kesekian kalinya pasti tidak akan bosan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Lagoi Bay

Aktivitas menarik di Teluk LagoiKredit Gambar: Jelajahi Promosi Instagram Kepri

1. Ambil gambar

Aktivitas menarik pertama yang bisa Anda lakukan di objek wisata ini adalah berfoto-foto. Apalagi bagi kaum milenial, tentunya kegiatan ini tidak akan gagal. Selain itu, pemandangan wisata ini sangat indah dan memiliki sejumlah tempat menarik, sehingga dapat dijadikan sebagai latar belakang.

Untuk membuat foto terlihat lebih menarik, Anda perlu mengenakan busana top-down yang menarik dan enak dipandang.

2. Memancing

Selain menawarkan tempat liburan, Anda juga bisa melakukan aktivitas memancing di Teluk Lagoi. Oleh karena itu, wisata ini sangat menyasar bagi orang-orang yang hobi memancing. Lebih mudahnya lagi, kamu tidak perlu membawa alat pancing dari asrama atau rumah. Karena disini sudah disediakan tempat untuk menyewanya.

3. Mainkan Jetsky

Game ini cukup seru dan cocok untuk kamu yang menyukai tantangan. Dengan mengendarai jetsky ini, Anda dapat mengelilingi pantai dengan santai dan nyaman. Karena pada tubuhnya diberi pengaman yaitu pelampung.

4. Snorkeling

Tidak hanya pemandangan di darat, Anda juga bisa melihat pemandangan yang disuguhkan oleh perairan. Perairan Teluk Lagoi adalah rumah bagi ikan kecil berwarna-warni yang indah dan terumbu karang yang dibudidayakan untuk kelangsungan ekosistem laut.

Dan aktivitas ini juga cukup aman bahkan untuk pemula yang tidak bisa berenang. Karena kedalaman laut yang terlalu dangkal, tidak seperti menyelam.

5. Kunjungi Rumah Ilusi

Rumah ini didesain semenarik mungkin dan berbeda dari yang lain agar pengunjung tertarik untuk datang ke sini. Alhasil, setelah dibangun, memang benar rumah ilusi ini menjadi salah satu ikon primadona yang ditemui di wisata tersebut. dan harga yang harus dibayar untuk masuk ke rumah ini juga bervariasi dari 50.000 hingga 100.000.

Apalagi tata letaknya yang modern dan unik sangat cocok dijadikan sebagai tempat para pengunjung berfoto agar bisa diunggah ke jejaring sosial mereka.

6. Berjalan-jalan di Lagoi Bay Lantern Park

Hal yang Dapat Dilakukan di Teluk LagoiKredit gambar: Google Maps Pak Pajar Basuki

Tempat ini tidak boleh dilewatkan karena Anda dapat menemukan beberapa lampion berukuran besar dan dalam jumlah banyak. Dan bentuk yang dimiliki juga berbeda-beda dari tumbuhan ke hewan.

Untuk harga tiket masuk zona tersebut, Anda akan dipatok dengan harga Rp25.000 hingga Rp50.000. Dengan harga tersebut, Anda dapat menikmati kawasan tersebut di waktu senggang, mulai dari bermain, duduk santai mengobrol atau berjalan kaki menyusuri rute yang telah direncanakan hingga 300 meter untuk melihat pemandangan yang disajikan.

7. Berenang

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan di sini adalah berenang. Karena fokus utama disini adalah pantai jadi jangan lewatkan aktivitas ini. Agar lebih semarak dan menyenangkan, ajak keluarga dan teman terdekat Anda.

8. Menikmati matahari terbit dan terbenam

Yang tak kalah menarik adalah melihat sunrise dan sunset. Oleh karena itu, sebaiknya Anda datang ke sini pagi atau sore hari agar tidak ketinggalan tempat wisata. Pasalnya, panorama ini jarang ditemukan di kawasan perkotaan yang padat penduduk. Jadi sesekali, luangkan waktu Anda untuk datang ke sini.

9. Bermain di pantai berpasir

Pasir di Teluk Lagoi cukup indah karena warnanya yang putih bersih dan tidak ada kerikil atau koral yang dapat mengganggu aktivitas Anda, sehingga lebih aman. Di sini Anda juga dapat membangun istana pasir besar bersama teman-teman Anda dan tidak takut melukai tangan Anda.

Penginapan murah di sekitar lokasi

Akomodasi di sekitar Teluk LegoKredit Gambar: Saluran Resmi Google Maps Hadew

1. Andaela Villas Lagoy Bay Bintan

Anda bisa menginap di sini dengan harga Rp 1.400.000. Dengan harga tersebut, Anda juga akan mendapatkan fasilitas yang memadai, seperti parkir yang cukup luas, AC, wifi, area spa, kolam renang, area hewan peliharaan dan sarapan.

Cukup lengkap bukan. Apalagi jarak ke tempat wisata terdekat juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

2. Klub Pantai Nirwana

Hostel ini dekat dengan lokasi Lagoi Bay. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup memadai seperti sarapan, parkir, wifi, AC, kolam renang bahkan tempat untuk pergi ke gym bagi yang suka olahraga. Harga sewanya pun terjangkau dan lebih murah, sekitar 600.000 rupiah.

3. Resor Teluk Berakit

Fasilitas yang ditawarkan oleh hostel ini adalah bar, tempat parkir, area khusus hewan peliharaan saat sarapan. Dan harga sewanya lebih murah yaitu hanya 400.000 rupiah dan letaknya sangat strategis untuk menuju tempat wisata tersebut.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di kawasan Legoi Bay BintanKredit gambar: Google Maps Fahdian yan

Lagoi Bay menawarkan fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas untuk menampung banyak kendaraan, mobil dan motor. Selain itu, ada sejumlah kamar mandi yang bisa digunakan pengunjung.

Ada juga gazebo yang berdiri di atas beberapa tempat wisata ini dan bisa digunakan untuk beristirahat dan bersantai sambil bercengkrama ditemani menu makanan yang dibawa atau dibeli.

Menariknya, tempat wisata ini berbatasan langsung dengan resort yang sangat indah, sehingga Anda tidak perlu bingung lagi mencari akomodasi. Selain itu, ada juga penjaja berbagai jenis menu yang bisa dibeli untuk disantap.

Demikian pembahasan sukses wisata Teluk Lagoi di Pulau Bintan yang tentunya mampu memanjakan setiap orang yang berkunjung. Namun Anda harus membuktikannya sendiri dengan datang langsung ke tempat wisata tersebut.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button