Tiket dan Atraksi Air Terjun GOA RANG RENG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Air Terjun GOA RANG RENG

Tiket dan Atraksi Air Terjun GOA RANG RENG

Harga tiket masuk Air Terjun Goa Rang Reng: Rp 15.000. Jam buka: 07:30 – 17:00 WITA. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl.Goa Jl.Rang Reng, Gitgit Banjar, Desa Bakbakan, Gianyar, Gianyar, Bali, Indonesia, 80515.

Air Terjun Goa Rang Reng menawarkan wisata alam yang menakjubkan di Kabupaten Gianyar, Bali. Terletak di hutan pegunungan, dengan pemandangan spektakuler dan suasana santai.

Air terjun ini terdiri dari beberapa tingkatan dengan ketinggian sekitar 20 meter. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Air Terjun Goa Rang Reng mengalir di atas tebing bebatuan. Menciptakan suara gemericik yang menenangkan.

Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa berjalan-jalan menyusuri hutan, berfoto-foto indah dan menikmati suasana yang syahdu. Tak heran jika tempat wisata ini sering menjadi rekomendasi saat berlibur ke Gianyar Bali.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Goa Rang Reng

Saat memasuki kawasan air terjun, wisatawan perlu menyiapkan biaya tiket masuk. Harga tiketnya tetap terjangkau.

Jika diinginkan, pengunjung juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata. Tidak ada minimum grup, hanya satu atau dua wisatawan yang dapat menggunakan layanan ini. Biasanya warga setempat yang menyampaikan sambil bercerita tentang Air Terjun Goa Rang Reng.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 20.000
Biaya panduan Sukarelawan

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata AIR TERJUN TAMAN SARI

Jam Buka Air Terjun Goa Rang Reng

Goa Rang Reng bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Kapan saja adalah saat yang tepat untuk mengunjungi air terjun yang menakjubkan ini. Namun, perlu diingat bahwa musim yang tepat adalah saat musim kemarau. Karena saat musim hujan, air terjun dan kolam akan lebih keruh dibandingkan saat musim kemarau.

Jam operasional
Setiap hari 07h30 – 17h00

Keheningan menyelimuti keindahan Air Terjun Goa Rang Reng

Air Terjun Goa Rang RengAir Terjun Goa Rang Reng. Foto: Gmap/Angga Saputra

Keberadaan air terjun ini bisa membawa ketenangan bagi pengunjung. Suasana di sekitar air terjun begitu damai sehingga hanya suara alam dan gemericik air yang terdengar. Salah satu alasannya adalah masyarakat setempat mensucikan area di sekitar air terjun. Tak heran jika di lokasi air terjun sering diadakan upacara penyucian atau melukat umat Hindu.

Meski termasuk kawasan keramat, wisatawan tetap bisa mengunjunginya. Pemandangannya memukau, suasananya sejuk, dan ketenangan adalah magnet utamanya. Tanpa melupakan kesegaran air terjun yang mengalir hingga setinggi 20 meter dengan kemiringan 45 derajat.

Air jernih dan bersih ini mengalir melalui bebatuan dengan gembira. Mengikuti setiap lekukan bebatuan dan melompat ke kolam di bawahnya. Bukan tanpa alasan air di sini jernih dan segar, karena langsung berasal dari pegunungan. Pepohonan yang lebat di sekitar membuat suasana begitu rindang dan asri.

Baca: Tiket Air Terjun Tegenungan, Fasilitas dan Lokasi

Berenang dan nikmati air terjun yang sejuk

Kolam renang di bawah air terjunKolam renang di bawah air terjun. Foto: Gmap/I Kadek Ramadana

Aktivitas seru yang tidak boleh dilewatkan adalah berenang di kolam di bawah air terjun. Cekungan yang membentuk kolam alami ini cukup dangkal dan aman untuk dimainkan. Wisatawan bisa langsung berenang atau bermain menggunakan pelampung. Aliran yang tenang juga bisa bersantai dengan berbaring di atas pelampung.

Dinding air terjun yang landai bisa langsung dinaiki oleh wisatawan. Alirannya tidak deras, sehingga lebih mudah untuk digulung. Tak sedikit wisatawan yang rebahan di bebatuan, membiarkan air terjun menembus tubuh. Kesegaran airnya akan langsung terasa dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Atau bisa juga duduk santai di bebatuan. Sambil memandangi suasana asri yang mengelilinginya, lengkap dalam pelayanan dekorasinya. Merasakan nikmatnya air yang mengalir di sekujur tubuh, serasa tubuh dipijat dengan air. Tenang saja, jika sedang bermain di sini pengunjung diperbolehkan memakai pakaian renang.

Baca: Tiket Air Terjun Kanto Lampo Gianyar dan Ragam Keunikannya

Keberadaan misterius Goa Rang Reng

Jalan menuju Goa Rang RengJalan menuju Goa Rang Reng. Foto: YouTube Gmap/vani ariska

Mulut goa terletak di bagian atas air terjun. Air yang mengalir berasal dari hulu di mulut gua. Jadi dari bawah Anda bisa melihat mulut gua menyemburkan air ke arah permukaan batu yang landai.

Dengan menyusuri bebatuan di samping air terjun, wisatawan bisa mencapai gua tersebut. Ada tali yang tersedia untuk membantu wisatawan naik ke gua. Wisatawan akan disambut dengan mulut lebar dari goa, meski goa ini tidak terlalu dalam. Di depannya ada sebuah batu besar yang biasanya diberi tusuk sate oleh umat Hindu.

Bagi wisatawan biasa, mereka hanya perlu mengenakan pakaian yang sopan jika ingin mengunjungi goa. Sambil menunggu umat Hindu, disarankan membawa canang sebagai persembahan. Ada pelinggih yang ada di dalam goa, yang merupakan tempat sembahyang. Jadi jangan heran jika ada simbal dan aroma kemenyan serta bunga di dalam gua.

Baca: Tiket dan Atraksi WATERFALL LEKE-LEKE

Kolam keramat untuk Melukat

Ada beberapa tempat suci bagi umat Hindu di kawasan air terjun ini. Tepatnya di zona campuran, titik tepatnya di mulut goa. Campuhan adalah tempat bertemunya dua sungai. Salah satu sungai di Kabupaten Bangli menjadi pusat aliran air di air terjun ini.

Karena zona campuran ini adalah tempat suci, tidak semua orang bisa mandi. Selain campuran, ada juga ceruk yang membentuk kolam di dekat air terjun. Menurut kepercayaan, cerukan ini merupakan tempat pemandian Ibu Teli yang akan membawa manfaat. Bagi suami istri yang mandi di sini akan mudah memiliki anak.

Baca: Tiket dan Atraksi JAGASATRU WATERFALL

Nikmati memasak di depan air terjun

Warung di air terjunWarung di air terjun. Foto: Gmap/Ulansari Kusnanda

Warung-warung kecil tidak jauh dari air terjun. Uniknya, stand ini terletak di bagian atas. Pemilik stan menyediakan tempat duduk berupa rumah pohon bambu. Sehingga wisatawan bisa menikmati kuliner dengan pemandangan air terjun di bawahnya.

Masakan yang disajikan seperti mie instan, minuman instan, gorengan dan makanan ringan. Meski sederhana, jika dinikmati dengan pemandangan yang indah akan lebih nikmat.

Air Terjun Goa Rang Reng Alamat Lengkap

Air terjun ini terletak di Gianyar, tepatnya di Desa Bakbakan. Untuk menuju lokasi dari kawasan wisata Kuta berjarak sekitar 40 kilometer. Jika menggunakan kendaraan bermotor, dibutuhkan waktu sekitar satu jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button