Batu secret zoo, wisata kebun binatang dengan berbagai wahana menarik - WisataHits
wisatahits

Batu secret zoo, wisata kebun binatang dengan berbagai wahana menarik

Batu Rahasia Kebun Binatang masuk ke area Jatim Park 2. Tempat kunjungan keluarga FAvorit dan kebun binatang modern di Kota Batu dengan berbagai penawaran wahana seru.

Harga tiket: Rp140.000, Jam operasional: 08h30-17h30 WIB, Alamat: Jl.Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Seperti namanya, Batu Secret Zoo terletak di kota Batu di Jawa Timur. Kota ini dikenal sebagai gudangnya tempat wisata di Indonesia. Tempat wisata ini merupakan bagian dari Jawa Timur Park 2. Tempat ini menjadi tujuan liburan yang sangat cocok untuk liburan akhir pekan.

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang yang penuh dengan desain modern dan cantik. Berbagai jenis hewan dapat Anda lihat di tempat wisata ini. Ini mencakup area seluas 14 hektar. Oleh karena itu, mungkin perlu satu hari untuk menjelajahi tempat ini sepenuhnya.

Ada banyak informasi yang perlu Anda ketahui tentang kebun binatang modern ini. Berikut ini adalah informasinya agar anda memahami tempat-tempat wisata yang cukup terkenal di kota Batu.

Daya tarik yang dimiliki Secret Zoo Stone

Atraksi Batu Rahasia Kebun BinatangKredit gambar: Google Maps Hilma Nadzifa

Sebagai salah satu destinasi liburan favorit di Kota Batu, kebun binatang modern ini memiliki banyak kelebihan sehingga banyak wisatawan yang ingin berlibur di tempat wisata tersebut. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki tempat ini.

1. Variasi hewan yang sangat lengkap

Tempat wisata ini dikelola oleh pengelola Jatim Park yang sudah berpengalaman dalam menciptakan tempat wisata yang seru dan menyenangkan. Oleh karena itu, manajemen tidak main-main untuk membuat taman berbintang ini.

Manajemen telah menyediakan Anda dengan berbagai hewan dari seluruh dunia. Anda juga bisa menemukan berbagai hewan langka dari beberapa negara lain seperti Flying Lemur, Savannah, Reptile Garden dan masih banyak lagi.

2. Berbagai wahana seru

Selain menyediakan kebun binatang, pengelola tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan. Beberapa wahana yang bisa Anda temukan seperti pertunjukan binatang, kolam renang, safari farm, pemadam kebakaran dan masih banyak lagi.

Yang membuat banyak wisatawan suka berkunjung ke sini adalah semua wahana yang ditawarkan bisa dinikmati secara gratis tanpa harus membayar lagi. Fakta ini tentu saja akan membuat wisatawan senang dan puas bermain di Batu Secret Zoo.

3. Bermain sambil belajar

Yang membedakan tempat wisata ini dengan kebun binatang lainnya adalah tersedianya berbagai jenis wahana edukasi. Tentunya wahana ini bisa membuat anak-anak yang menghabiskan liburannya di tempat ini paham akan pengetahuan berbagai jenis hewan.

Salah satu kegiatan edukasi adalah sesi makan. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak dapat memberi makan hewan-hewan yang tersedia. Jangan khawatir karena akan selalu ada pemandu yang akan menjaga dan menjaga buah hati Anda. Selain itu, wisatawan juga diperbolehkan berfoto dengan hewan-hewan tersebut.

Anda dapat memilih hewan mana yang ingin Anda beri makan selama sesi pemberian makan. Anda bisa memilih beberapa hewan yang telah disediakan seperti tapir Malaya, alpaka, jerapah, badak putih, kelelawar, pemakan semut raksasa dan berbagai hewan lainnya.

Untuk berinteraksi lebih dekat dengan satwa, pengelola juga menawarkan layanan seperti menunggang unta dan gajah. Tidak hanya anak-anak saja yang diperbolehkan, bahkan orang dewasa juga diperbolehkan mencoba layanan ini.

Alamat dan rute menuju lokasi kebun binatang

Alamat Batu Cecret ZooKredit gambar: Google Maps Yustio Arka

Batu Secret Zoo berjarak sekitar 18 kilometer dari pusat kota Malang. Akses cukup mudah untuk menuju ke lokasi tempat wisata ini. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, mulailah perjalanan dari terminal Arjosari. Anda dapat menggunakan angkutan umum dengan rute ADL atau AL dari Terminal Arjosari menuju Terminal Landungsari.

Jika Anda dari luar kota dan naik kereta api, turunlah di Stasiun Malang. Setelah itu, Anda bisa menggunakan angkutan umum dengan jalur ADL atau AL untuk menuju Terminal Landungsari. Kemudian, Anda harus berganti angkutan umum dengan jalur BJL yang melewati lokasi tempat wisata ini.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, baik roda dua maupun roda empat, Anda dapat dengan mudah menuju lokasi kebun binatang modern ini. Jika Anda memulai perjalanan dari kota Malang, langsung menuju kota Batu di Jawa Timur. Ada banyak plang yang bisa memandu Anda menuju lokasi tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Batu Secret Zoo

Harga Tiket Batu Secret ZooKredit gambar: Google Maps Nofendra Putra

Biaya masuk ke kebun binatang modern ini sekitar Rp 140.000 di hari biasa dan Rp 160.000 di akhir pekan. Tempat wisata ini termasuk dalam bagian Jawa Timur Park sehingga Anda bisa menghemat biaya tiket masuk dengan membeli tiket bersamaan dengan wisata lain milik Jawa Timur Park.

Anda dapat memilih dari beberapa paket tiket. Paket kejutannya sekitar Rp 105.000,00 yang sudah termasuk Museum Satwa, Eco Green Park, Secret Batu Zoo. Paket ini hanya tersedia di akhir pekan.

Harga tiket Sakti sekitar Rp 375.000,00 dan sudah termasuk Secret Batu Zoo, Body Museum, Predator Amusement Park, Museum Satwa, BNS, Eco Green Park, Jatim 1 Park dan Museum Angkut. Anda dapat menggunakan tiket ini selama dua hari. Jika ingin menggunakannya selama 3 hari, Anda bisa membeli paket tiket seharga Rp450.000,00.

Anda juga harus memperhatikan jam buka tempat wisata ini. Kebun binatang modern ini buka dari Senin hingga Minggu mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Batu Zoo

Aktivitas di kebun binatang batuKredit Gambar: Google Maps Si Adel

1. Lihat berbagai hewan

Anda bisa melihat berbagai jenis hewan di tempat wisata edukasi ini. Kebun binatang modern ini menawarkan berbagai hewan dari seluruh dunia. Anda juga bisa berfoto dengan hewan-hewan tersebut.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah jadwal yang tepat untuk memotret hewan tersebut. Hal kedua adalah harus mengantri karena banyak juga wisatawan yang ingin berfoto dengan hewan-hewan tersebut.

2. Beri makan hewan

Jika Anda bosan hanya melihat binatang, cobalah memberi mereka makan. Hanya beberapa hewan saja yang boleh diberi makan langsung oleh wisatawan.

Anda dapat menggunakan gerobak kelinci untuk memberi makan hewan yang ingin Anda beri makan karena sebagian besar hewan berada di kandang khusus. Makanan yang akan disediakan juga disediakan oleh pengelola. Makanannya bisa berupa wortel yang dipotong kecil-kecil.

3. Cobalah wahana yang mendebarkan

Anda bisa mencoba wahana yang sudah disediakan oleh pengelola Batu Secret Zoo. Ada berbagai jenis wahana yang bisa Anda pilih.

Anda dapat mengunjungi rumah hantu jika ingin menguji nyali dengan melihat berbagai jenis hantu buatan yang dapat menakuti wisatawan kapan saja. Sangat disarankan untuk mencoba roller coaster karena wahana ini selalu dicari oleh banyak pengunjung.

Ada wisata petualangan sungai yang memungkinkan wisatawan untuk naik perahu menyusuri sungai yang dikelilingi oleh binatang lucu. Ada taman air dengan berbagai jalur dan wahana air yang menyenangkan. Jika ingin merasakan suasana seperti di Afrika, Anda bisa mengunjungi padang sabana.

Ada baby zoo tour jika ingin melihat beberapa bayi hewan yang sangat lucu. Anda juga bisa mengunjungi area akuarium jika ingin melihat berbagai hewan air yang unik. Jika Anda ingin melihat pertunjukan yang unik, Anda dapat menghadiri pertunjukan willy laro yang menampilkan pertunjukan dua singa laut yang cerdik.

Ada safari farm yang menyediakan kereta api yang bisa digunakan wisatawan untuk melihat berbagai hewan yang hidup di padang pasir. Anda juga bisa mengunjungi wahana fantasi Happyland yang bisa dinikmati secara gratis.

4. Kunjungi wisata lain di sekitar

Jika Anda membeli tiket dengan paket untuk mengunjungi tempat wisata lain milik Jawa Timur Park, jangan habiskan waktu Anda bermain Batu Secret Zoo sendirian. Anda dapat mengunjungi wisata lain yang termasuk dalam paket tiket Anda, seperti Museum Satwa, Jatim 1 Park dan lain-lain.

Fasilitas yang tersedia di Batu Secret Zoo

Fasilitas Batu Secret ZooKredit Gambar: Instagram Erna Puppit

Sebagai tempat wisata modern, taman bintang ini telah menyediakan berbagai fasilitas yang mumpuni dan tentunya dapat membantu melayani pengunjung dengan lebih baik. Berikut beberapa fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini.

1. Pusat ATM

Jika Anda tidak membawa uang tunai, Anda dapat menarik uang tunai di ATM center yang telah disediakan. Berbagai bank telah disediakan sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

2. Stasiun pengisian daya

Jika Anda kehabisan baterai pada perangkat elektronik yang Anda bawa, pergilah ke stasiun pengisian daya. Fasilitas ini hanya tersedia di lokasi tertentu.

3. Perawatan bayi

Fasilitas ini dapat digunakan oleh ibu-ibu yang membawa bayi. Fasilitas ini merupakan semacam kamar bagi para ibu yang membutuhkan privasi untuk merawat bayinya.

4. Loker

Jika Anda membawa terlalu banyak barang, Anda bisa meletakkannya di loker yang telah disediakan. Keamanan sangat terjamin sehingga Anda tidak perlu khawatir.

5. Pusat Informasi

Jika Anda membutuhkan informasi tentang tempat wisata ini, Anda dapat pergi ke tempat ini. Jika Anda kehilangan barang Anda, Anda dapat menggunakan layanan pendirian.

6. Pusat Suvenir

Jangan khawatir tentang masalah suvenir karena ada berbagai jenis toko suvenir untuk Anda pilih. Beberapa toko yang tersedia antara lain Fashion Center, Nusantara Snack, Central Souvenir dan lain-lain.

7. Masjid

Bagi wisatawan muslim dapat menggunakan mushola yang tersedia untuk beribadah. Apalagi tempatnya juga sangat bersih dan nyaman.

8. Alat transportasi

Pengelola menawarkan beberapa sarana transportasi yang dapat memudahkan penjelajahan tempat wisata ini oleh wisatawan. Beberapa pilihan transportasi yang tersedia antara lain e-bike, shuttle, dan lain-lain.

9. Pujasera

Jika Anda lapar setelah bermain seharian di tempat wisata ini, Anda bisa mengunjungi food court yang telah disediakan. Di tempat ini terdapat beberapa masakan khas Jawa Timur yang pastinya sangat lezat.

Beberapa informasi di atas bisa dijadikan referensi jika ingin berlibur ke Batu Secret Zoo. Pastikan untuk memperhatikan masalah tanggal, hari, harga tiket sebelum menuju lokasi tempat wisata ini. Pastikan untuk membawa uang ekstra jika terjadi hal yang tidak terduga.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button