Tiket Ayanaz GEDONGSONGO & Tempat Selfie - WisataHits
wisatahits

Tiket Ayanaz GEDONGSONGO & Tempat Selfie

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo: Rp 15.000 – Rp 30.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB Telepon: 081327699654 Alamat: Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50614

Ayanaz Gedongsongo memiliki konsep pariwisata modern yang menjaga keselarasan dengan pemandangan alam sekitarnya. Dibuka pada 11 Juni 2018, sirkuit ini semakin ramai dikunjungi karena unik dan instagramable. Pengelola Ayanaz Gedongsongo menawarkan banyak spot foto keren untuk para wisatawan.

Latar belakang pegunungan, awan dan langit biru menjadikannya tempat yang sangat bagus untuk berfoto. Objek wisata utamanya adalah Gunung Ungaran dan Gunung Sindoro dan Sumbing yang sangat indah sebagai latar foto. Selalu berada di area yang sama dengan candi Gedong Songo adalah keuntungan yang pasti.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo

Karena taman wisata ini berada di kawasan candi Gedongsongo. Jadi, untuk memasukinya, wisatawan harus membeli tiket Candi Gedongsongo terlebih dahulu. Setelah memasuki area pura, selanjutnya wisatawan harus membayar tiket masuk Ayanaz Gedongsongo sebagai berikut:

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo
Tiket masuk dewasa Rp25.000
Tiket masuk Anak-anak > 2 tahun Rp 15.000
Harga tiket masuk Hari Nasional
Tiket masuk dewasa Rp 30.000
Tiket masuk anak Rp 15.000
Spot Foto Gelembung Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang dan Aneka Anjungan Unik

Informasi yang harus diperhatikan wisatawan:

  • Untuk saat ini, hanya wisatawan yang telah menerima setidaknya dosis pertama vaksin yang dapat berkunjung.
  • Tunjukkan kartu vaksinasi Anda atau aplikasi Care Protect.
  • Anak-anak di bawah 12 tahun dapat mengunjungi jika orang tua atau wali mereka telah menerima dosis minimal 1 vaksin.
  • Spot foto berbayar hanya Bulle dengan waktu foto 3 menit, spot foto lainnya gratis.

Jam Buka Ayanaz Gedongsongo

Taman hiburan ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore.

Jam buka
Senin minggu 08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas dan spot foto menarik

Area depan Ayanaz Gedongsongo, Semarang, Jawa TengahArea depan dengan logo Ayanaz Gedongsongo.
Foto: Instagram/rakazsita

Pengelola tempat wisata ini menawarkan banyak tempat indah yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto. Wisatawan biasanya berbondong-bondong ke tempat ini untuk berfoto selfie. Untuk mengambil foto di properti di tempat, wisatawan harus mengantre panjang seperti antrian untuk naik wahana.

Ada banyak spot foto dengan properti yang unik dan menarik. Ada taman herbal, kamar tidur yang nyaman, balon udara panas, tenda gelembung dan banyak lagi. Di bagian atas terdapat beberapa spot foto berbentuk setengah bola. Di dalam, terdapat bantal dan tikar rumput sintetis yang memberikan kontras untuk spot foto.

Dengan lebih dari 35 spot foto yang tersebar, wisatawan bebas mengambil foto di mana saja. Selain itu, ada enam tempat berbayar seperti balon dan gelembung besar dan kecil.

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK Semarang dan 7 Objek Wisata Terpopuler

1. Balon udara panas

Spot foto balon udara panasSpot foto balon udara di Ayanaz Gedongsongo.
Foto: Instagram/danang9868

Mengusung konsep unik, Ayanaz Gedongsongo langsung viral di jejaring sosial, terutama di kalangan anak muda. Seperti balon udara panas ini, wisatawan bisa merasakan bagaimana rasanya naik balon udara. Balon udara panas dibagi menjadi 3 jenis yaitu ukuran kecil, standar dan besar

Balon udara panas yang ditata dengan warna berbeda bertuliskan Ayanaz Gedongsongo yang unik. Berlatar pegunungan, para wisatawan seolah terbang di atas pegunungan.

Dari kejauhan terlihat pemandangan rumah-rumah penduduk kawasan Ungaran dan danau Rawapening yang berwarna biru dilihat dari ketinggian. Wisatawan juga bisa merasakan segarnya udara pegunungan yang khas di sini.

Baca: MARINA RECREATION PARK, Semarang & 4 Kegiatan Top

2. Tenda gelembung

Tenda Gelembung Ayanaz Gedongsongo, Semarang, Jawa TengahTenda buble di Ayanaz Gedongsongo.
Foto: Instagram/ani_mandaaa

Tenda gelembung yang disediakan pengelola juga menjadi spot foto yang instagrammable. Tempat ini berupa balon transparan yang bisa dimasuki wisatawan untuk berfoto. Ia juga menyediakan properti yang menambah keseruan foto-foto wisata. Ini termasuk bantal besar berwarna-warni, bola, boneka beruang, dan aksesori dalam ruangan.

3. Tempat tidur gantung

Spot foto unik lainnya yang bisa kamu coba di sini adalah foto di tempat tidur gantung. Hammock yang terpasang digunakan sebagai spot foto di atas kolam. Selain berfoto, wisatawan bisa bersantai di hammock yang tersedia di Ayanaz Gedongsongo. Wisatawan dapat bersantai menyaksikan hamparan hijau hutan dan pegunungan di depan mata.

Satu hal yang perlu diperhatikan, Ayana Gedong Songo adalah spot foto bukan? tempat istirahat. Oleh karena itu, wisatawan tidak boleh duduk di satu tempat untuk waktu yang lama. Berikan kesempatan kepada pengunjung lain yang juga ingin berfoto di tempat yang sama.

Baca: Tiket Masuk KOPENG Tourist Park dan 6 Aktivitas Seru

4. Kursi unik

Kantor Pusat Tunggal Ayanaz Gedongsongo, Semarang, Jawa TengahKursi dengan desain unik banyak tersedia di Ayanaz Gedongsongo –
Foto: Instagram/anisa9821

Spot foto favorit lainnya adalah tempat duduk yang didesain unik. Banyak tempat yang tersedia di Ayana Gedong Songo. Selain unik, keindahan foto bertambah dengan latar belakang pemandangan gunung.

Sambil berfoto, wisatawan juga bisa beristirahat di kursi yang Instagrammable ini. Waktu terbaik untuk mengambil foto di lokasi ini adalah pada sore hari sebelum matahari terbenam.

5. Bersantai di tengah kolam

Bersantai di tengah kolamBersantai di tengah kolam Ayanaz Gedongsongo. Foto: Instagram/evinurrohmah_

Spot foto ini berupa sofa melingkar yang dibuat di kolam air. Wisatawan bisa duduk dan bersantai di kursi bundar yang lebih rendah dari permukaan kolam. Berada di dalamnya memberi kesan wisatawan bahwa mereka bersandar di dinding kolam air, tanpa takut basah.

Ruang tamu terbuka di tengah kolam renang ini akan memanjakan setiap wisatawan yang datang. Jika diperhatikan, konsep ini terlihat seperti salah satu properti hotel di Bali.

Baca: Tiket Masuk CELOSIA FLOWER PARK dan Aktivitas Semarang

Lokasi Ayanaz Gedongsongo

Ayana Gedong Songo masih berada di kawasan kompleks Candi Gedongsongo, tepatnya di kawasan Candi 1, sekitar 150 meter dari pintu masuk. Alamat lengkapnya ada di Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. Informasi lebih lanjut hubungi 081237056840 atau follow Instagram @ayanaz.gedongsongo

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button