Tema Mlaku Meneh, Muslim Life Fair Jogja 2023 akan hadir di bulan Juni - WisataHits
wisatahits

Tema Mlaku Meneh, Muslim Life Fair Jogja 2023 akan hadir di bulan Juni

Tema Mlaku Meneh, Muslim Life Fair Jogja 2023 akan hadir di bulan Juni

Piknikdong.com – Setelah sukses menggelar Muslim Life Expo di JIEXPO Kemayoran pada 17-19 Maret lalu, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPM) dan Lima Events kembali menggelar pameran serupa di Jogja Expo Center pada 9-11 Maret 2023.

Menempati area seluas 5.700 m2, pameran ini akan mempertemukan 145 peserta pameran produk halal dan pelaku bisnis ekonomi syariah dari Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya.

Tema MlakuMeneh, Muslim Life Fair Jogja 2023 akan hadir di Jun-minTema Mlaku Meneh, Muslim Life Fair Jogja 2023 akan hadir di bulan Juni, Foto: Sabrena/Piknikdong

Mereka siap memamerkan produk-produk terbaiknya dari berbagai kategori mulai dari modest fashion dan aksesoris, produk anak dan bayi, komunitas dan hobi, buku dan penerbit Islami, kosmetik halal, travel halal, multifinance, dari keuangan syariah, hingga halal, aman dan sehat. . kuliner.

Tak hanya itu, Muslim LifeFair Jogja Expo 2023 juga akan dimeriahkan dengan beberapa program acara seperti talkshow, workshop bisnis, storytelling anak, taman bermain anak, sharing kesehatan, pelatihan hingga sertifikasi halal, gathering bikers, hingga biro jodoh By Rumaysho .

Menargetkan waktu liburan sekolah, Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events) Deddy Andu mengatakan Muslim LifeFair Jogja harus menjadi wahana liburan keluarga (family time) yang menyenangkan sekaligus mendidik bagi pengunjung anak-anak.

“Pada Muslim LifeFair Jogja tahun ini, kami menjalankan kampanye #MlakuMeneh, artinya traveling kembali melengkapi keinginan Jogja.

Diharapkan acara di awal Juni ini dapat menarik lebih banyak pengunjung, khususnya keluarga yang berlibur bersama untuk berekreasi Islami di Muslim LifeFair,”

dia berkata.

Yang membedakan Mufair kali ini, menurut Deddy Andu, adalah kuliner yang ditawarkan lebih beragam. Jogja memang terkenal dengan kulinernya yang nikmat.

Untuk menghidupkan brand image Jogja sekaligus promosi kuliner, Mufair Jogja bekerjasama dengan Serlok Kuliner yang merupakan kawasan kuliner khusus dimana kegiatan event ditangani oleh tim Serlok Kuliner.

Serlok Kuliner sendiri merupakan nama channel YouTube yang dikelola oleh UKI Kautsar (Ex-Noah) dan Reda Samudra yang tertarik dengan kuliner halal yang lezat.

Selama acara berlangsung, mereka akan menyuguhkan berbagai acara menarik seperti live cooking, sharing session dan masih banyak lagi.

Andu berharap Mufair Jogja juga bisa menjadi jalan menggoyang roda perekonomian UMKM di Yogyakarta dan nasional, karena pameran ini tidak hanya diikuti oleh para pelaku bisnis dari Jogja tetapi juga kota-kota lain seperti Semarang, Bandung, Surabaya, Jakarta, Sulawesi , di Bangka Belitung.

Sekjen KPMI Yogyakarta Tito Betana Arizano menambahkan, antusiasme para pelaku usaha untuk mengikuti Mufair Jogja tidak lepas dari suksesnya acara tahun lalu, dengan lebih dari 20.000 pengunjung dan transaksi yang tercatat.

“Ada sekitar 45% peserta pameran yang alhamdulillah tertarik untuk berpartisipasi lagi. Mereka puas tahun lalu dan ingin berusaha lebih baik tahun ini.”

Kata Tito Di antara peserta yang berulang kali, kata Tito, cukup banyak peserta baru yang mengikuti acara ini.

Ini terutama perusahaan kuliner, seperti Malaysian Food Products (NIMS), Frutta Gelato, Halal Gelato dari Bali, dan sejumlah produk unggulan yang berasal dari Jogya, yaitu Tengkleng Hohah, Bakso Pajero, Preksu tbk group, Jogja Donuts dan Seblak Asgar.

Sekjen KPMI Korwil Jogja mengapresiasi partisipasi peserta pameran dari berbagai daerah.

“Mufair Jogja merupakan peluang yang baik bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan skala usaha sekaligus branding produknya.

Pelaku komersial dapat memperkenalkan produknya kepada lebih banyak orang melalui pameran,”

dia berkata.

Muslim Life Fair yang telah diselenggarakan sejak tahun 2022 di Jakarta dan beberapa daerah secara serentak ini sejalan dengan konsep melayani pasar – bazaar produk halal dan ekonomi syariah yang dikemas secara menarik untuk menjadi wahana destinasi keluarga, sharing bisnis, diskusi ilmu, fiqh muamallah, serta parenting.

Sejumlah program acara yang bisa dinikmati pengunjung Mufair Jogja antara lain Pelatihan Sertifikasi Halal oleh Halal Academy, Workshop Graphic Design Course oleh Rumaysho, Health Sharing bersama Ust. dr. Raehanul Bahraen, M.Sc, Sp.PK dan Bikers Gathering bersama komunitas biker setempat.

Para orang tua juga tidak perlu khawatir anaknya berbagi peran sebagai orang tua, karena disediakan tempat bermain anak oleh Yayasan Ceria Muslim Anak yang juga menawarkan berbagai kegiatan belajar agama yang menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga.

Jangan lewatkan presentasi Story Telling Children oleh Erlan Iskandar, ST & Kak Yogi Triandi, BA

Tito menambahkan, Mufair menjadi inspirasi dan pemicu bagi para pelaku UMKM di Jogja untuk terus berkarya.

Setelah Mufair Jogja selesai, KPMI Korwil Jogja yang beranggotakan 500 orang akan terus mengadakan acara serupa dalam skala yang lebih kecil agar pelaku usaha dapat memperluas pasarnya.

Sejumlah pembinaan dan pendampingan usaha anggota KPMI akan terus ditingkatkan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitasnya.

“Kami mendatangkan narasumber yang ahli di bidangnya sambil membahas permasalahan yang dihadapi anggota dan tentunya kami saling memberikan solusi dan support dalam pertemuan rutin, sekaligus pendalaman fiqh muamalah agar teman-teman memahami bagaimana produk yang benar-benar halal syariah, bukan hanya embel-embel. embel-embel halal,”

dia menambahkan.

Adapun permodalan yang masih menjadi salah satu penghambat ekspansi UMKM, KPMI berusaha mendekatkan dengan sejumlah lembaga keuangan syariah mitra seperti BMT UMY.

Pengembangan bisnis mereka juga akan didukung oleh Asatidz KPMI yang berpengalaman dalam bisnis dengan pengetahuan Fiqh Muamalah yang mumpuni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button