Tiket dan Aktivitas Pinewood Cikole Pal 16 - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pinewood Cikole Pal 16

Tiket dan Aktivitas Pinewood Cikole Pal 16

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pal 16: Rp 10.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Cikole Bandung memang terkenal dengan banyak wisata alamnya yang mempesona. Namun, di antara banyak pilihan ada tempat tersembunyi. Ya, Kayu Pinus Cikole Sobat 16. Berbeda dengan wisata di sekitarnya, tempat ini terkenal murah dengan pemandangan yang tak kalah mempesona.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Cikole Pal 16

Datang dan melakukan aktivitas di hutan pinus ini tidak harus mahal. Biaya masuk ke hutan Pinus Pal 16 bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Cikole Pal 16
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole Lembang dan 6 Kegiatannya

Jam buka

Pengunjung bisa datang ke tempat wisata ini pada pagi hari. Pal Hutan Pinus jam 4 sore jam buka mulai jam 8 pagi.

Jam Buka Pal 16 Pinewood
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Dekat Menara Tangkuban Perahu

Hutan Pinus Pal 16 dekat Tangkuban PerahuHutan Pinus Sobat 16 Tempat Wisata di Lembang terletak tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. foto: googlemap/Kusnadi Doanx

Hutan Pinus Cikole Pal 16 sangat dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu. Pal 16 terletak di sebelah kanan jalan dari Lembang ke Subang. Awalnya, tempat ini berfungsi sebagai tempat istirahat dan tempat parkir. Tanah datar dan udara sejuk, cocok untuk mendinginkan mesin kendaraan.

Namun seiring berjalannya waktu, dengan pemandangan alam yang menakjubkan, orang ramai mengunjungi tempat ini. Pal 16 merupakan destinasi wisata dengan nuansa hutan pinus yang asri. Dengan biaya masuk tidak lebih dari 10.000, pengunjung dapat menikmati tempat ini di waktu luang mereka.

Baca: Grafik Tiket Masuk Cikole Lembang dan 5 Aktivitas Menarik

Bersantai di tempat tidur gantung

Bersantai di tempat tidur gantungSalah satu aktivitas yang bisa dilakukan di hutan pinus cikole ini adalah bersantai di hammock. foto: googlemap/Hendra Habibie

Bersantai dengan piknik dan duduk-duduk adalah pilihan yang tak kalah seru. Semilir angin yang menerpa wajah sungguh menyegarkan. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih istimewa, Pal 16 menawarkan hammock untuk disewakan.

Pengunjung juga bisa mengatur hammock berjenjang. Akan sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama teman atau keluarga. Menggantung dan bersantai di antara pohon pinus menjadi momen yang menyenangkan dan berharga. Wah, seru banget!

Pergi dan Berkemah di Hutan Pinus Cikole Lembang

Berkemah di kayu pinus sobat 16Berkemah di hutan pinus memang berbeda, apalagi dengan tersedianya berbagai fasilitas. foto: googlemap/Kemah di Hutan Pinus – AKHMAD NUR AMINUDIN AMINUDIN

Hutan Pinus Cikole Pal 16 sering dijadikan sebagai tempat pelatihan dasar kepemimpinan. Area yang luas cocok untuk tenda, tamasya, dan kegiatan kelompok. Tak heran jika banyak sekolah dan komunitas yang melakukannya di sini. Hidup langsung di alam mendorong peserta untuk hidup lebih mandiri.

Tapi kalau mau camping bareng keluarga juga bisa. Memasak bersama dan menyalakan api unggun di malam kemesraan akan menjadi momen yang spesial. Benar-benar menyegarkan semangat dan hubungan menjadi lebih harmonis.

Spot foto menawan

spot foto hutan pinusTidak hanya kegiatan outdoor, di tempat wisata Lembang ini pengunjung juga memiliki spot foto yang menarik. foto: googlemap/Anang Susila

Tentu tidak lengkap rasanya jika berjalan-jalan tanpa mengabadikan momen. Ada beberapa spot cantik yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto. Misalnya, ada sarang burung besar atau semacam beranda berbentuk hati di tepi langkan. Titik-titik ini menjadi spot favorit karena pemandangan alam yang indah di belakangnya.

Ada juga area yang disebut ‘selfie ct’, di mana pengunjung bebas mengambil foto di lokasi yang telah ditentukan. Di sini ada background natural kayu, gubuk, serta aksesoris lucu berupa minion. Pokoknya, berfoto di sini, pengunjung tidak akan cepat bosan karena banyak sekali pilihannya!

Lihat hutan rimbun dari atas jembatan panjang

Di Pal 16 ada jembatan merah yang cukup panjang. Jembatan ini digunakan untuk melintasi area berikutnya. Namun dari sini, pengunjung bisa melihat sejenak hutan pinus yang lebat. Meski berosilasi, jembatan ini aman. Tapi hati-hati jangan sampai terpeleset.

Cemilan dengan suasana yang unik dan menyenangkan

kopi dan makanan ringan Tidak membawa bekal pun tidak masalah. Karena ada banyak penjual makanan dan kafe di hutan pinus ini. foto: googlemap/Sam Muji

Jangan takut kelaparan di Pal 16. Karena ada warung yang menawarkan minuman dan jajanan. Uniknya, ada meja dan kursi untuk pengunjung yang berbahan alami dari kayu pinus. Pengunjung juga bisa menikmati suasana hutan pinus di sini.

Jika ingin makan di tempat tertutup, Pal 16 menawarkan tempat yang mirip dengan restoran. Tiang-tiang tersebut ditopang oleh dinding yang dihias dengan anyaman bambu, sehingga memberikan kesan tradisional. Dan tentunya banyak menu yang ditawarkan. Lezat, dan berlimpah!

Tempat Wisata Hutan Pinus Cikole

Tempat ini terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung Barat 40391. Tunggu apa lagi, ajak keluarga Anda menikmati alam di Hutan Pinus Cikole Pal 16!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button