Cimory Riverside, Menikmati Pesona Alam Sambil Kuliner di Puncak Bogor - WisataHits
wisatahits

Cimory Riverside, Menikmati Pesona Alam Sambil Kuliner di Puncak Bogor

Cimory Riverside adalah salah satu tempat wisata alam dan restoran di Puncak Cisarua Bogor yang menawarkan pemandangan tepi sungai yang indah. Ini fitur berbagai wahana yang menyenangkan, taman ringan, dan tujuan makanan yang menyenangkan.

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Puncak-Gadog KM.76, Leuwimalang, Kec. Cisarua, kota Bogor, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Jika Anda tidak tahu harus menghabiskan waktu liburan di mana, Cimory Riverside mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sana, pengunjung dijamin liburan dengan perasaan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda membawa anak-anak Anda berlibur ke tempat wisata di Bogor ini.

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau ada pemandangan sungai yang indah yang ditawarkan di tempat wisata ini. Bukan hanya sungai biasa, tapi sungai yang sangat besar. itu pasti akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup. Pengunjung juga banyak yang betah berlama-lama di tempat wisata yang satu ini.

Dari anak kecil hingga orang dewasa, semua orang terlihat santai menikmati kunjungan di sini. Namun ternyata masih ada masyarakat yang belum mengetahui tempat wisata tersebut. Oleh karena itu, ulasan kali ini akan membahas berbagai jenis informasi terkait Cimory Riverside.

Atraksi Cimory Riverside

Tempat Wisata Cimory Riverside Puncak BogorKredit gambar: Google Maps Puput Dwi Saputro

1. Berbagai wahana seru

Berbagai wahana menarik dan menyenangkan akan Anda temukan selama berlibur di tempat wisata ini. Juga, jika Anda membawa anak kecil untuk berkunjung ke sini. Mereka pasti akan sangat senang mencoba berbagai wahana hingga tidak ingin diajak pulang.

2. Monster akuarium

Disebut mount aquarium karena ukuran Cimory Riverside Aquarium sangat besar atau raksasa. ada berbagai jenis kehidupan laut yang hidup dan berkembang biak dengan baik di akuarium raksasa. Bentuk akuarium ini sangat panjang, yang akan memudahkan pengunjung untuk melihat keindahan biota laut.

3. Museum 3D

Museum 3D ini wajib kamu masuki dalam wisata Cimory ini. Apalagi bagi pengunjung yang suka mengabadikan momen dengan berfoto. Museum 3D ini juga merupakan spot foto terbesar di kawasan Puncak Bogor. Ada sekitar 50 spot foto yang disediakan di sana.

4. Factory outlet

Tempat Wisata Lainnya Cimory Riverside Puncak BogorKredit gambar: Google Maps Prima Dita Hapsari

Daya tarik selanjutnya dari tempat wisata ini adalah Factory Outlet. Pengunjung dapat melengkapi aktivitas wisatanya di tempat ini dengan membeli berbagai oleh-oleh khas Cimory Puncak. Berbagai souvenir menarik yang bisa didapatkan misalnya seperti produk susu khas Cimory, mainan, t-shirt, boneka, aksesoris dan masih banyak lagi.

5. Banyak Variasi Hewan

Dalam perjalanan ke tempat ini, pengunjung terlebih dahulu harus melewati hutan hingga ke seberang sungai. Di hutan Anda akan menemukan berbagai jenis binatang yang indah. Bahkan ada burung yang bisa berinteraksi dengan pengunjung.

Jenis hewan lain yang mungkin Anda temui di hutan misalnya seperti iguana, kijang, biawak dan lain-lain. Kandang berisi sapi perah juga melengkapi panorama jalan-jalan Anda di hutan. Kandang ini memang biasa digunakan dalam proses pengolahan susu dan produksi susu atau Cimory Yogurt.

Alamat dan petunjuk arah menuju lokasi Cimory Riverside

Alamat Tepi Sungai CimoryKredit gambar: Google Maps Cimory Riverside

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu dimana tempat wisata ini. Padahal, lokasinya sendiri sangat strategis dan mudah dijangkau oleh siapa saja. Tempat wisata Cimory Riverside ini terletak di Bogor, Jawa Barat. Tepatnya berada di Jalan Raya Puncak, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung.

Jalan menuju tempat wisata ini mudah diakses oleh pengunjung. Jarak yang akan dibutuhkan jika memulai perjalanan dari kota Jakarta adalah sekitar 63 kilometer. Sedangkan waktu tempuh yang akan dihabiskan dalam perjalanan itu sendiri kurang lebih 1,5 jam.

Jika Anda memulai dari kota Jakarta, Anda dapat mengambil jalan tol menuju Gadog. Dari gerbang menuju pintu keluar tol tol, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 10 menit untuk mencapai tempat wisata tersebut. Juga pastikan untuk melihat platform besar di pintu.

Harga Tiket Masuk Cimory Riverside Bogor

Tiket Cimory Riverside Puncak BogorKredit gambar: Google Maps Prima Dita Hapsari

Sama seperti tempat wisata di Puncak Bogor lainnya, Cimory Riverside juga memiliki tiket masuk yang harus dibayar oleh pengunjung yang ingin berlibur ke sana. Namun. Anda tidak perlu khawatir karena banderol harganya tidak akan terlalu mahal dan cukup ekonomis.

Di sana, pengunjung dewasa dan anak kecil yang sudah memiliki tinggi badan sekitar 80 cm ke atas akan dikenakan tiket masuk. Sementara itu, anak-anak yang lebih pendek dari 80 cm tidak akan dikenakan tiket masuk atau gratis.

Tiket masuk yang harus dibayar akan sesuai dengan semua wahana atau tempat yang akan dimasuki pengunjung. Misalnya, untuk memasuki kawasan Cimory Forest Walk, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp20.000. Masuk ke Animal Feeding, Cow Milking dan Animal Photos akan dikenakan biaya Rs 10.000. Untuk bersepeda gunung dan menunggang kuda, pengunjung harus membayar 25.000 rupee.

Sedangkan untuk masuk ke Guna Foto, tiket masuknya seharga Rp 30.000. Pengunjung yang akan masuk ke akuarium harus membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah. Untuk tiket masuk Museum Lulu, terdapat perbedaan harga tiket masuk antara weekdays dan weekend.

Pada hari kerja, pengunjung harus membayar 30.000 rupee. Sedangkan untuk akhir pekan pengunjung akan dibanderol dengan harga Rs 40.000. Bagi Anda yang ingin langsung memesan tiket masuk Forest Walk, Aquarium dan Lulu Museum, Anda bisa lebih hemat dengan membayar Rs 55.000.

Harga yang disebutkan di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Sehingga, pengunjung harus menyiapkan uang lebih untuk mengantisipasi kenaikan harga yang tiba-tiba. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi call center yang telah disiapkan oleh petugas Cimory Riverside untuk menanyakan harga tiket saat ini.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Cimory Riverside

Aktivitas Tepi Sungai CimoryKredit gambar: Twitter Hotel Gerbera Bogor

1. Makan dengan pemandangan

Pengunjung dapat menyantap masakan yang disajikan oleh restoran di dalam gedung yang terbagi menjadi tiga lantai. Sambil menyantap kuliner, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan luar biasa yang berasal dari sungai.

Menu masakan yang ditawarkan juga beragam, mulai dari masakan khas luar negeri hingga masakan khas Indonesia. Selain pemandangan sungai, pengunjung juga bisa dihibur dengan pemandangan Puncak yang hijau dan asri. Air di sungai juga mengeluarkan suara gemericik, yang membuatnya tenang tanpa ada gejolak.

2. Beli produk susu

Cimory Riverside menawarkan berbagai formula menggunakan bahan dasar susu. Aneka olahan tersebut misalnya seperti coklat, bakpau, yoghurt dan masih banyak lainnya. Anda dapat membeli persiapan ini di supermarket yang terletak di sebelah restoran.

Susu segar yang dijual di sana juga memiliki berbagai rasa seperti kopi, teh hijau, dan stroberi. Padahal, jenis keju cheddar dan spreadable cheese juga sudah ada di sana. Tidak hanya yoghurt, “Moo Moo Roll” yang merupakan sponge cake roll juga menjadi produk unggulan di tempat ini.

3. Joging

Saat memasuki kawasan tempat wisata menarik ini, pengunjung akan melihat jogging track di tepi sungai. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai dan melihat pemandangan dari tepi sungai yang memiliki bebatuan alam. Banyaknya pepohonan yang hijau juga memberikan tempat ini suasana yang rindang dan sejuk.

4. Kunjungi Hutan Cimory

Aktivitas Tepi Sungai Cimory Puncak BogorKredit gambar: Google Maps Ines Renata

Melalui jalan di tepi sungai, pengunjung dapat melihat jalan yang akan menuju ke hutan Cimory. Jika Anda berjalan lurus Anda akan menemukan jembatan yang dapat menghubungkan langsung ke Hutan Cimory di sisi lain.

Kawasan tersebut merupakan ruang terbuka hijau dimana pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil bersantai. Untuk memasuki kawasan tersebut, pengunjung harus membayar 15.000 rupee. Saat Anda masuk, Anda juga akan mendapatkan welcome drink berupa susu kedelai Cimory.

5. Perburuan Foto Keren

Berfoto merupakan kegiatan menarik yang tidak boleh dilewatkan pengunjung saat berlibur di sana. Pasalnya, berbagai macam momen seru dan berkesan di sini sayang jika tidak diabadikan. Banyak sekali spot foto bagus dengan berbagai tema pemandangan alam yang sangat indah. Dengan demikian, bidikan Anda bisa terlihat lebih eksotis dan estetis.

Fasilitas yang tersedia di Cimory Riverside Puncak Bogor

Fasilitas Cimory Riverside Puncak BogorKredit gambar: Google Maps Nakata Matteo

Tempat wisata ini terkenal dengan berbagai fasilitasnya yang lengkap dan sangat memadai. Area parkir yang disediakan di lokasi ini sangat luas. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan anda. Fasilitas umum lainnya seperti mushola dan kamar mandi juga direncanakan di sana.

Menawarkan tema restoran, tempat wisata ini menyajikan beragam menu makanan dan minuman. Olahan sosis terpopuler di Cimory Riverside adalah Olahan Sosis. Namun selain sosis olahan, ada banyak menu lain di sini, seperti sop buntut, sop ayam, dan aneka menu western.

Meski tempat wisata ini mengusung konsep restoran, namun jenis wahananya banyak. oleh karena itu, Anda tidak hanya akan menyantap hidangan kuliner. Sebagai gantinya, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas menarik. Ada juga mini farm yang berfungsi sebagai ruang edukasi tentang pengolahan susu sapi.

Nah, itulah berbagai informasi terkait Tempat Wisata Cimory Riverside di Puncak Bogor. Tempat wisata ini tidak hanya untuk bersenang-senang tetapi juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi bagi para pengunjungnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memasukkan tempat wisata ini ke dalam daftar referensi yang harus dikunjungi untuk berlibur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button