Tiket & Aktivitas GRAFIKA CIKOLE LEMBANG - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

Harga tiket masuk terminal wisata Grafika Cikole : Rp 20.000-Rp 1.610.000 Jam Buka : 08:00-16:00 Telp. WIB: (022) 8278 2441/081322500284 Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Indonesia, 40391

Terminal Wisata Grafis Cikole Lembang, Bandung Destinasi wisata alam yang terletak di kaki gunung pada ketinggian sekitar 1400 meter di atas permukaan laut. Memiliki kontur alam perbukitan di tengah hutan pinus dengan iklim sejuk khas daerah pegunungan Lembang.

Terletak tidak jauh dari tempat wisata Orchid Forest Cikole, Grafika Cikole menawarkan berbagai kegiatan outbound. Tak heran, kawasan wisata seluas 9 hektar ini terlihat sangat segar. Suhu rata-rata harian adalah 20 derajat Celcius, yang akan membuat paru-paru menjadi sejuk.

Nama Grafika Cikole diberikan karena tempat wisata ini terletak di desa Cikole, Lembang. Keindahannya bertambah karena di sini pengunjung akan melihat deretan pohon pinus yang indah. Selain area perbukitan yang ditumbuhi pepohonan yang menambah asri suasana.

Objek wisata ini menjadi pilihan banyak wisatawan, baik itu bersama keluarga, sekolah, maupun berlibur bersama teman-teman. Di sini, pengunjung bisa bermain di alam sambil menikmati keindahan alam sekitar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner khas Indonesia di restoran tersebut.

Harga dan Paket Tiket Masuk Cikole Graphics

Pengunjung yang ingin mengunjungi taman hiburan tidak perlu khawatir dengan harga yang mahal. Harga tiket masuk Graphic Cikole yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Akan lebih hemat lagi jika wisatawan datang berkelompok dan melakukan perjalanan yang terorganisir.

Grafik Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Cikole
Tiket masuk Rp20.000
Tiket masuk taman burung Rp20.000
Pondok Wisata Alam
Pinus Rp1.265.000 bersih
Damar Rp1.265.000 bersih
pohon cemara Rp1.265.000 bersih
Perkemahan Perkotaan Rp1.610.000 bersih
Rumah panggung Rp828.000 bersih
Tenda Kubah Rp 460.000 bersih
Kegiatan di luar ruangan
Permainan pribadi Flying Fox 1 Line 125 meter Rp 15.000
Permainan pribadi Flying Fox PP 250 meter Rp25.000
Teruskan paket Rp 50.000
Tatakan gelas ritsleting Rp 50.000
perang paintball Rp85.000
penembakan paintball Rp 65.000
Memberi makan dan memotret rusa dan domba Rp 15.000
peternakan kelinci Rp 15.000
Tanaman hias per pot Mulai dari Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Camp Ciwangun Indah Bandung dan Berbagai Kegiatan Seru

Paket Pass meliputi: Flying Fox PP (250m), Jembatan Tali 2 (20m), Jembatan Goyang (20m), Downhill (tinggi 15m). Sedangkan untuk anak usia 3 tahun berlaku biaya masuk normal.

Jam Buka Terminal Grafis Cikole Lembang

Taman wisata ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Buka setiap hari pada hari kerja dan akhir pekan.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB
Akomodasi 24 jam

Terminal Wisata Cikole Grafik Aktivitas Wisata

Area Perkemahan Cikole Graphics CampingDesain grafis Cikole Taman Wisata yang tidak hanya menawarkan aktivitas wisata keluar tetapi juga akomodasi dan katering terintegrasi ke dalam ruang yang sama. foto: Isaiah Bayu

Berada di kawasan hutan pinus seluas 9 hektar, Terminal Touristique Graphic Cikole memiliki potensi besar sebagai domain keluar. Pengunjung juga dapat memilih jenis keluar baik untuk reguler (setiap perjalanan) atau paket.

Tidak hanya untuk pengunjung dewasa, tetapi juga tersedia keluar terutama untuk anak-anak. Oleh karena itu kami dapat mengatakan bahwa sangat ramah untuk wisata keluarga. Beberapa wahana keluar tersedia adalah:

1. Rubah Terbang

wahana flying foxAktivitas kelelawar buah meluncur di atas tali di ketinggian suasana hutan pinus. foto: Hendera Adriani

Flying Fox adalah salah satu persyaratan utama untuk naik keluar. Di Graphic Cikole, wahana ini sangat menarik untuk dicoba karena pengunjung akan diajak meluncur di antara dua bukit setinggi 25 meter di atas lembah. Sepanjang jalan setapak 125 meter, pengunjung akan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

2. bola cat

Bermain perang udara terbuka seperti seorang tentara adalah perasaan yang bisa Anda dapatkan dengan mencoba tangan Anda di wahana Paint Ball. Wahana ini akan semakin seru jika dimainkan dengan orang terdekat karena kita bisa saling menembak menggunakan senjata khusus. Disiapkan 40 bola dan perlengkapan lengkap seperti jas dan goggle yang akan membuat permainan semakin seru.

Baca: Tiket Masuk DAGO DREAM PARK Bandung dan Wahana Populer

3. Keturunan

Descending Tebing merupakan wahana kelincahan menuruni lintasan tegak lurus setinggi 15 meter. Meski ditinggikan, pengunjung akan dibekali dengan standar keamanan. Bagi pengunjung yang baru pertama kali mencobanya, tidak perlu khawatir karena tali pengaman ini hadir dalam bentuk lapisan yang dapat diregangkan agar tetap aman.

4. Jembatan Burma

Terlihat sederhana namun wahana ini cukup untuk menguji adrenalin. Hal ini karena pengunjung harus memanjat langka di jembatan berupa papan yang digantung di tali. Berada di ketinggian 7 meter dan panjang lintasan 20 meter, anak tangga di jembatan akan sulit karena setiap papan akan bergoyang.

5. Jembatan Dua Tali

menara jembatan tali luar ruanganKegiatan outbond lain yang tersedia antara lain mencoba jembatan gantung dan melatih keseimbangan. foto: yusuf hidayat

Tak kalah sulitnya, wahana ini akan menguji keberanian pengunjung menaiki anak tangga di atas gendongan kawat baja sepanjang 20 meter. Sebagai pegangan, hanya tali setinggi dada. Berada di atas ketinggian 7 meter, keamanan tentu tetap terjaga karena jenazah para pemain sudah dipasangi alat pengaman.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, selain opsi keluar biasa, ada juga opsi paket. Jika Anda memilih paket keluar pembinaan Di sini, pengunjung akan dapat mencoba semua wahana keluar serta permainan lainnya. Dipandu oleh seorang instruktur, pengunjung juga akan mendapatkan manfaat dari fasilitas lain seperti air mineral, toa dan zona keluar spesial. Untuk pilihan ini saja, pesertanya minimal 20 orang.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas Farm House Lembang

6. Nikmati lezatnya masakan nusantara

Di sini pengunjung bisa memilih restoran untuk menikmati sajian kuliner khas Grafika Cikole. Beberapa restoran tersebut antara lain Saung Lesehan, Balai Dayang Sumbi, Balai Hutan dan Restoran Sunda.

Menunya juga bervariasi mulai dari masakan tradisional dan tentunya masakan sunda. Apalagi ada juga aneka jajanan pasar yang siap membuat pengunjung bernostalgia.

Fasilitas Terminal Wisata Grafika Cikole

penginapan di grapha cikoleAkomodasi yang terletak dan terintegrasi di kawasan wisata grafis Cikole Lembang Bandung. foto: kristen

Di luar kawasan wisata keluar, Terminal Wisata Grafika Cikole juga fokus pada wisata kuliner dan akomodasi bernuansa alam. Untuk dapur, 4 pilihan area catering memiliki kekhasan masing-masing yaitu Saung Lesehan, Balai Dayang Sumbi, Balai Huran dan Restoran Sunda. Masakannya pun beragam mulai dari masakan tradisional, jajanan pasar, hingga makanan Cina.

Di sisi akomodasi juga tersedia 4 pilihan dengan suasana dan konsep yang berbeda. Ada Perkemahan Perkotaan yang merupakan kamar hostel yang mewah namun langsung berada di tengah hutan pinus. Kemudian ada Mass Camping berupa area camping tenda untuk rombongan besar.

Ada juga Camping Familial berupa area camping berupa tenda keluarga, dan yang terakhir adalah pondok wisata alam dengan konsep penginapan tradisional di tengah hutan pinus.

Grafis Perkemahan Perkotaan Cikole

deretan hostel dan bumi perkemahan di TWGC Urban Campsite Borne Wisata Grafika Cikole. Foto: Gmap/adi seraptra

Pengunjung dapat menikmati keindahan Grafika Cikole sepanjang hari dengan menginap di sini. Ada beberapa akomodasi yang bisa dipilih wisatawan. Seperti perkotaan kampberkemah massal, berkemah keluarga dan pondok wisata alam.

Urban Camping mengusung konsep disini glamping, dengan berbagai fasilitas mewah namun ala camping. Pengunjung akan bermalam di hamparan rerumputan yang diselingi pohon pinus. Untuk camping massal, yaitu camping dengan tenda dome berkapasitas empat orang.

Jika Anda ingin bermalam bersama keluarga, ada juga family camping yang asyik untuk dilakukan. Sementara itu, pondok wisata diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin bermalam di gîte. Dengan kapasitas hingga 6 orang di kabin kayu yang nyaman.

Lokasi Terminal Wisata Cikole Grafika

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 23, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk informasi lebih lanjut dan kontak silahkan hubungi Telp. (022) 8278 2441
Simpati: 081322500284, XL: 0817426244 dan Email: [email protected] atau Instagram resmi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button