Tiket dan Aktivitas PANTAI LAUT Bengkayang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI LAUT Bengkayang

Tiket dan Aktivitas PANTAI LAUT Bengkayang

Harga tiket masuk ke Pantai Samudra : Rp 25.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Karimunting, Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia, 79271.

pantai samudra merupakan salah satu destinasi wisata alam tepi pantai di Kabupaten Bengkayang. Tempat ini menampilkan keindahan pemandangan laut Kalimantan Barat dan kawasan pesisirnya yang mempesona.

Biaya masuk

Saat memasuki area pantai, pengunjung akan dikenakan biaya masuk. Harganya relatif mahal dibandingkan dengan pantai pada umumnya. Namun pantai ini tetap layak untuk dikunjungi.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: PULAU LEMUKUTAN Bengkayang: 14 Aktivitas Wisata Menarik

Jam buka

Jam kerja Jam buka
Setiap hari 24 jam

Aktivitas Seru di Pantai Samudra

Pantai Samudra atau sering disebut dengan Pantai Samudra Indah Singkawang memiliki berbagai daya tarik. Dengan hamparan pasir dan air yang indah, banyak aktivitas wisata menarik yang bisa dilakukan.

Pantai pasir putih

daerah pasir putih di tepi lautPanorama pantai pasir putih – Foto: Instagram/netiwdynngshh_

Pantai Samudra memiliki garis pantai yang landai dengan pasir putih cemerlang. Warnanya berpadu indah dengan laut biru jernih dan langit biru jernih. Wilayah pesisir selalu dikaitkan dengan posisi Laut Cina Selatan. Hamparan pasir putihnya membentang dari selatan ke timur sekitar lima kilometer.

Baca: Tiket Masuk MIMI LAND Bengkayang dan Aneka Aktivitas

Wisatawan bisa berjalan menyusuri pantai dan merasakan hangatnya pasir putih disertai deburan ombak. Matahari selalu bersinar saat cuaca cerah dengan hembusan angin laut yang sejuk. Wisatawan disarankan menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari terik matahari.

Bersantai sambil menikmati pemandangan pasir putih

Pantai Samudera Bengkayang Kalimantan Barat - ennyfitriatiPemandangan pantai dengan hamparan pasir yang landai di sepanjang garis pantai – Foto: Instagram/ennyfitriati

Pantai Samudra memiliki hamparan pasir putih dengan garis yang landai dan cukup luas. Langit pun terlihat bersih serasi dengan hamparan air laut yang jernih. Salah satu alasan wisatawan menyukai pantai ini adalah kawasan berpasirnya yang terjaga kebersihannya. Ada batu-batu besar di sekitar pantai, di mana wisatawan bisa duduk di atasnya. Wisatawan bisa bermain air dari cipratan ombak kecil yang mendekat.

Untuk memanjakan wisatawan, pihak pengelola menyediakan gazebo kayu beratap rindang di pinggir pantai. Bersantai bersama rekan dan keluarga di gazebo menjadi salah satu pilihan untuk menikmati waktu liburan. Wisatawan dapat duduk dan beristirahat sambil menyaksikan indahnya panorama pantai.

Panorama yang menakjubkan dari atas bukit

Di salah satu sisi dataran pantai, terdapat bukit hijau. Bukit ini dinamakan Bukit Sejuk karena suasana disini begitu sejuk. Wisatawan bisa merasakan hembusan angin laut yang lebih kencang dari atas bukit ini.

Wisatawan bisa mendaki ke atas bukit untuk melihat keindahan pantai dari ketinggian. Wisatawan akan memiliki pemandangan yang menakjubkan dari bukit di pantai. Pemandangan panorama laut biru, langit megah dan hamparan pasir putih begitu mempesona.

Baca: Tiket Masuk Pantai Penyu Bengkayang dan Berbagai Pesonanya

Berenang

Wilayah perairan pantai ini memiliki air laut yang berombak dengan ombak yang bersahabat. Wisatawan bisa bermain air dan berenang dengan aman di area yang dangkal. Wisatawan bisa menyewa ban atau pelampung untuk keamanan saat berenang, terutama untuk anak-anak.

Disarankan untuk berhati-hati karena banyak terdapat ubur-ubur di area laut sekitar pantai. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pantai ini dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang siap membantu Anda.

Tempat mandi dan berkumur dengan air tawar juga tersedia di kawasan pantai. Pantai Samudra memiliki tempat pemandian air payau yang sekaligus menjadi tempat wisata bilas.

Taman bermain dan relaksasi di tepi laut

ayunan di pantaiBermain ayunan di pantai – Foto: Instagram/auliyanenk

Pantai Samudra bisa menjadi tujuan pilihan kunjungan keluarga dengan anak-anak. Karena lokasinya sudah dilengkapi dengan fasilitas bermain yang cocok untuk anak-anak.

Taman bermain adalah tempat favorit bagi wisatawan yang datang bersama anak-anak. Tidak hanya anak-anak, wisatawan dewasa juga suka bermain ayunan di pinggir pantai. Wisatawan juga bisa bersantai dan bermain ayunan sambil menikmati indahnya panorama pantai.

bermain sampan

Di sekitar pantai terdapat sebuah danau buatan yang digunakan untuk bersantai sambil bermain sampan. Kawasan tersebut telah dilengkapi dengan taman yang ditata dengan cermat dan indah. Pada malam hari, taman ini diterangi dengan lampu kaca yang menambah keindahan.

Berburu spot foto

Wisatawan menikmati keindahan pemandangan Pantai Samudera BengkayangDuduk santai di bebatuan besar di ujung Pantai Samudra – Foto: Instagram/fujigibran

Keindahan Pantai Samudra dengan banyak spot foto instagrammable mengundang wisatawan yang suka berfoto selfie. Wisatawan bisa berpose dengan latar belakang bebatuan besar yang terhampar di ujung pantai. Batu-batu ini seolah membawa nuansa Pantai Belitung, lokasi syuting film Laskar Pelangi.

Laut biru dengan pasir putih bersih menjadi backdrop favorit wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Sudut lainnya juga memiliki spot menarik seperti berpose untuk foto sambil bermain ayunan di tepi laut.

Baca: Tempat Wisata Menarik di Singkawang

Sebuah jembatan di ujung pantai menyerupai ciri khas Pantai Samudra. Jembatan yang diberi nama Jembatan Cinta ini menjadi backdrop favorit wisatawan untuk berswafoto.

Penangkapan ikan

Wisatawan yang hobi memancing bisa menyalurkan kegemarannya di zona pemancingan yang juga ada di sekitar pantai. Atau bisa juga memilih area pemancingan di tempat dengan bebatuan di sisi kanan pantai. Kegiatan ini juga sebagai momen tenang untuk memanfaatkan waktu liburan.

Dapur kuliner

Nikmati lebih lengkap keindahan pemandangan Pantai Samudra ditemani dengan berbagai sajian kuliner. Wisatawan bisa menjumpai tempat yang menjual aneka masakan di sekitar pantai.

Beragam menu utama dan snack pilihan ditawarkan, tak terkecuali es krim kelapa segar.

Nikmati romansa saat matahari terbenam

Suasana Senja Pantai Samudera Bengkayang Kalimantan Barat - riekechikawangMenikmati eksotisnya sunset di Pantai Samudra – Foto: Instagram/riekechikawang

Duduk santai sambil memandangi matahari yang perlahan mulai terbenam adalah momen yang ditunggu-tunggu wisatawan yang datang ke sini. Pemandangan yang menyenangkan sangat ideal bagi wisatawan untuk menenangkan diri dan bersantai. Suasana malam hari menjanjikan keeksotisan dengan rona jingga yang cantik.

Menginap di sekitar pantai laut

Di kawasan sekitar pantai terdapat beberapa penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam di dekat pantai. Terdapat resort dan hotel yang bisa menjadi pilihan tempat menginap dengan suasana pantai. Wisatawan juga bisa mendirikan tenda di hamparan pantai yang berpasir.

Saat bermalam di kawasan Pantai Samudra, wisatawan bisa menikmati momen spesial kapan saja. Relaksasi dan istirahat memberikan efek relaksasi dengan kesempatan untuk menjelajahi pantai. Wisatawan juga bisa menyusuri pantai pada malam hari dengan udara yang lebih sejuk.

Di kawasan pantai juga terdapat dua chalet berukuran 7×10 meter dengan danau. Satu cottage untuk pengelola pantai sedangkan cottage berisi dua kamar untuk wisatawan. Dindingnya terbuat dari kayu dan beratap rumbia dengan arsitektur menyerupai rumah penduduk setempat.

Fasilitas pantai laut

Pantai Samudra tidak hanya menawarkan panorama pantai, tetapi juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sudah tersedia paviliun, flushing area dan fasilitas MCK yang menunjang kenyamanan wisatawan.

Lokasi dan akses menuju Wisata Pantai Samudera

Wisata Pantai Samudra terletak di Jl. Pantai Samudra Indah, Karimunting, Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat 79271. Jarak tempuh menuju pantai pasir putih ini sekitar 30 menit berkendara dari kota Singkawang. Sedangkan dari kota Pontianak membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button