Ketahui fasilitas, kurikulum, dan biaya Sekolah Islam Alexandria - WisataHits
Jawa Barat

Ketahui fasilitas, kurikulum, dan biaya Sekolah Islam Alexandria

Ada akademik dan silabus untuk SMP dan SMA. Berikut ini adalah kurikulum akademik dan sekolah menengah:

Akademisi sekolah menengah

program semester 1

– Mahasiswa menyelesaikan studinya dalam waktu 3 tahun, tetapi dalam keadaan tertentu mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dalam waktu 2 tahun,

– Mahasiswa tahun pertama menempuh pendidikan 2 semester dan sampai akhir masa studinya 6 semester,

– Untuk melaksanakan program ini, SMP dan SMA Alexandria telah mengembangkan proses belajar mengajar yang terencana dan terintegrasi.

2. Sistem Pembelajaran

– Mobile class, yaitu siswa belajar di kelas sesuai dengan mata pelajaran yang dipelajarinya (siswa datang ke guru),

– Pendekatan proses, yaitu evaluasi hasil belajar siswa yang diarahkan pada proses pembelajaran,

– Pendekatan individual, yaitu siswa yang bermasalah ditangani secara individual,

– Bilingual, yaitu pembelajaran bilingual (Bahasa Inggris dan Indonesia),

– Dorongan dan pengayaan, yaitu memberikan pengajaran tambahan bagi siswa dengan nilai di bawah rata-rata dan pengayaan bagi siswa dengan kemampuan di atas rata-rata.

3. Program sepulang sekolah

Ekstrakurikuler merupakan program pengembangan keterampilan pribadi, baik softskill maupun hardskill untuk kemandirian siswa dan pembentukan karakter sesuai dengan tuntutan kehidupan global.

Ekstrakurikuler meliputi olahraga dalam berbagai bidang (futsal, basket, bulu tangkis, tenis meja, fitnes & aerobik, renang, jiujitsu), paskibra, seni (melukis, teater, tari tradisional) dan bahasa (Arab, Jerman dan Jepang)

4. Guru Akademik

Lulusan dalam negeri:

– Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

– Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

– Institut Pertanian Bogor (IPB)

– Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

– Lulusan luar negeri

5. Layanan Lainnya

– bimbingan dan nasehat (psikolog)

– Bimbel ujian negara

– Bimbingan SBMPTN

– Kursus Bahasa Inggris

– Panduan Masuk Perguruan Tinggi Terkemuka

Kurikulum sekolah menengah

– pelajaran islam

Program Studi Islam bertujuan untuk mengembangkan wawasan keagamaan yang luas dan terbuka yang dapat menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari dan menambah warna pada semua aspek kehidupan sehingga lahir orang yang saleh secara spiritual.

Program Studi Islam terdiri dari mata pelajaran dasar seperti Aqidah, Tahsin Al-Quran, Tahfiz Al-Qur’an, Hadits, Fiqh, Sejarah Islam, Amal Ibadah, Amalan Dakwah, Isu-Isu Terkini dalam Studi Islam, Pembentukan Karakter Islam dan Spiritual Bimbingan di Sekolah.

– Nasional

Kurikulum bertujuan untuk mengembangkan intelektualitas peserta didik sehingga lahir kepribadian yang rasional, objektif dan kritis sehingga mampu bersaing secara global.

Semua aspek kurikulum diarahkan pada kebutuhan siswa. Oleh karena itu, semua program seperti sains, sosial dan bahasa terbuka untuk semua siswa sesuai dengan bakat dan keinginannya.

– Internasional (Inggris, Arab, Jerman dan Prancis)

Kurikulum Internasional digunakan untuk pengajaran bahasa Inggris, Arab dan Jepang. Khusus untuk bahasa Inggris, pelajaran dipisahkan menjadi tata bahasa, membaca dan kosa kata serta berbicara dan mendengarkan.

Sedangkan guru yang mengajar juga berbeda. Dengan cara ini, para siswa harus dapat memperoleh pengetahuan bahasa Inggris mereka secara teori dan praktik dengan lebih cepat

– luar negeri

Program Luar Negeri bertujuan untuk mengembangkan wawasan internasional dari mahasiswa. Diharapkan dengan program ini mahasiswa memiliki wawasan dan pola pikir global tentang bahasa, budaya, gaya hidup, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Program ini sangat dibutuhkan oleh semua mahasiswa untuk masa depan, terutama mengingat tantangan dan peluang yang harus dimiliki mahasiswa agar dapat bertahan dan mampu bersaing dengan warga dunia lainnya.

Di luar negeri, anak-anak tidak hanya belajar tetapi juga harus menunjukkan bakat dan kreasinya dalam pertunjukan budaya Indonesia yang dilihat oleh masyarakat dari negara yang akan dikunjungi.

– Di luar kurikulum

Ekstrakurikuler merupakan program pengembangan keterampilan pribadi, baik softskill maupun hardskill untuk kemandirian siswa dan pembentukan karakter sesuai dengan tuntutan kehidupan global.

Ekstrakurikuler meliputi olahraga dalam berbagai bidang (futsal, basket, bulu tangkis, tenis meja, fitnes & aerobik, renang, jiujitsu), paskibra, seni (melukis, teater, tari tradisional) dan bahasa (Arab, Jerman dan Jepang)

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button