Tiket dan Aktivitas Pantai NGANDONG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Pantai NGANDONG

Tiket dan Aktivitas Pantai NGANDONG

Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong: Rp 10.000 Jam Buka: 24 jam No Telepon: -Alamat: Jalan Pantai Selatan Jawa, Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia, 55881

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki banyak pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Ngandong. Memang jarak dari pusat kota Jogja cukup jauh, sekitar 2-3 jam perjalanan. Namun, lamanya perjalanan akan terbayar dengan keindahan yang ditawarkan pantai ini.

Alam di pantai ini begitu indah dan menawan. Apalagi wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sini. Wisatawan bisa berkano, mendaki bukit karst, snorkeling atau sekedar berjalan-jalan di pinggir pantai. Dan jangan lewatkan, aktivitas seru untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngandong Gunung Kidul

Tiket masuk ke pantai ini masih cukup terjangkau. Bahkan, tiket single ini juga berlaku untuk masuk ke pantai-pantai lain di sekitar Pantai Ngandong.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk HEHA SKY VIEW dan Wahana Unik

Jam Buka Pantai Ngandong Gunung Kidul

Objek wisata ini bisa dinikmati kapan saja. Bahkan, wisatawan bisa bermalam dengan mendirikan tenda di sini.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Keindahan Tersembunyi Pantai Ngandong

Pemandangan indah pantai NgandongPemandangan indah dari pantai Ngandong. Foto: Gmap/Nofan Satmoko

Pantai Ngandong adalah pantai yang bagus dan cukup tersembunyi di Gunung Kidul. Pantai ini lebih dikenal sebagai pantai pemancingan, karena banyak nelayan melaut dari sini. Tidak jauh dari pantai terdapat perkampungan nelayan. Meski begitu, pantai ini memiliki pesona keindahan yang begitu memanjakan mata.

Pantai ini memiliki perairan yang jernih, dengan warna gradasi. Terlihat di dekat pantai, warnanya pirus dan menggelap ke arah tengah. Pantainya selalu rimbun dengan pepohonan yang bisa rindang. Salah satunya adalah cemara udang yang tumbuh di sekitar pantai.

Ombaknya begitu menghanyutkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, dengan garis pantai yang panjang. Meski ramai, Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki tempat yang luas. Karena ada banyak tempat di sepanjang pantai yang juga indah untuk dijadikan tempat menikmati pantai.

Baca: Tiket dan 10 Aktivitas Pantai Drini Gunung Kidul

Selami dunia bawah laut di Pantai Ngandong

Serunya snorkeling di laut dari Pantai NgandongSerunya snorkeling di laut dari Pantai Ngandong. Foto: Gmap/L_P

Tidak hanya pemandangan di atas pantai, pantai bawah lautnya juga indah. Air yang masih jernih ini memungkinkan wisatawan untuk snorkeling. Visibilitas atau jarak pandang air sejauh ini begitu jernih.

Traveler bisa mencoba snorkeling di sini. Jika menggunakan jasa sewa, harganya mulai dari Rp 50.000. Dengan penghargaan ini, wisatawan akan menerima kacamata dan tabung pernapasan. Sehingga Anda bisa mengamati alam bawah laut Pantai Ngandong dengan lebih jelas.

Berbagai jenis ikan dapat ditemukan di sini. Ikan sedang di sini berukuran kecil, tetapi warnanya bervariasi. Ditambah lagi dengan terumbu karang yang terlihat sehat dan tumbuh jauh di dalam perairan. Lengkap dengan anemon laut yang seolah menari mengikuti arus air.

Baca: PANTAI INDRAYANTI: Tiket & Pesona

Jelajahi pantai dengan kano

Salah satu aktivitas unik yang tersedia adalah menyewa kano. Harganya juga tetap cukup terjangkau dengan waktu bermain yang tidak terbatas.

Kano adalah perahu kecil yang dapat menampung satu atau dua orang. Bergerak dengan dayung yang diarahkan langsung oleh penumpang sampan. Jika masih takut, wisatawan bisa ditemani oleh pemantau. Dari sana, wisatawan bisa melihat pantai dari sudut pandang yang berbeda.

Baca: Tiket dan Atraksi NGOBARAN PANTAI Gunungkidul

Berlayar dengan perahu nelayan

Berlayar dengan perahu nelayanBerlayar dengan perahu nelayan. Foto: Gmap/Catur mukha

Selain sampan, wisatawan dapat menjelajahi perairan dengan perahu nelayan. Nelayan ini biasanya melaut pada malam hari dan kembali pada pagi hari. Saat tidak di laut, perahu-perahu ini bersandar di pantai. Membuat pantai terlihat seperti tempat parkir perahu.

Wisatawan bisa menawar salah satu nelayan untuk diajak berkeliling laut, menyaksikan keindahan laut yang kaya akan biota laut.

Wisatawan tidak hanya berkeliling laut, tetapi juga bisa pergi ke fenomena alam. Fenomena alam yang sangat menarik di laut di Pantai Ngandong adalah pusaran air. Pusaran air ini merupakan sumber air tawar di laut, dari permukaan, sumber ini tampak seperti air mendidih.

Baca: Tiket Glass Terrace Beach dan Wahana Unik

Mendaki bukit karst yang megah

Seperti di Nusa Penida, di pantai Ngandong, wisatawan juga bisa mendaki bukit. Ada perbukitan karst yang indah di sekitar pantai. Ditumbuhi pepohonan hijau dan semak belukar yang terlihat rimbun merayap. Dan ilalang yang seolah menambah keindahan kawasan ini.

Wisatawan bisa mendaki salah satu bukit untuk melihat pemandangan dari atas. Dari bukit ini, Anda bahkan akan melihat pemandangan Pantai Sundak di sebelahnya. Karena Pantai Ngandong dan Pantai Sundak hanya dipisahkan oleh perbukitan karst.

Selain itu, wisatawan juga bisa pergi ke perbukitan karst di tepi laut. Yang hanya beberapa meter dari pantai. Saat air surut Anda bisa melihat bebatuan yang bisa digunakan untuk menuju ke bukit. Selama ini, jika air sedang tinggi, karang ini akan tertutup air laut.

Baca: Tiket dan Atraksi PANTAI WATULAWANG

Berselancar seru di Pantai Ngandong

Berselancar seru di Pantai NgandongBerselancar menyenangkan di Pantai Ngandong. Foto: Gmap/Lantera Resmi

Meski ombak di pantai ini cukup tenang, namun masih bisa digunakan untuk berselancar. Padahal, tempat ini sangat cocok jika Anda ingin berselancar dengan tenang. Atau pemula yang ingin berlatih surfing.

Jika Anda tidak membawa papan selancar, di sini juga tersedia persewaan papan selancar. Bahkan ada instruktur yang siap mengajari peselancar pemula yang ingin berlatih.

Baca: Tiket dan Atraksi PANTAI NGRAWE Gunungkidul

Nikmati sore hari di Pantai Selatan

Kafe Pantai Pantai SelatanKafe Pantai Pantai Selatan. Foto: Gmap/Indra Putra

Itu mungkin, Pantai Selatan adalah kafe pantai pertama di Gunung Kidul. Tempat ini sempat viral di tahun 2020. Di sini wisatawan bisa mencicipi berbagai hidangan lezat. Juga, pemandangan pantai dari kafe ini sangat menakjubkan.

Pada sore hari, wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Kafe ini punya tempat Di luar yang memungkinkan wisatawan untuk makan sambil menikmati pemandangan. Belum lagi tempat ini juga menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto.

Fasilitas Pantai Ngandong

Berkemah semalaman di pantaiBerkemah semalaman di pantai. Foto: Gmap/Djong Djava

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Toilet, tempat flushing, mushola, warung, kafe, tempat parkir, tersedia dalam kondisi baik. Selain itu, wisatawan juga bisa menginap di hostel yang ada di sekitar pantai. Atau bisa juga dengan mendirikan tenda di pinggir pantai, agar bisa menyaksikan matahari terbit.

Lokasi Pantai Ngandong

Terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Berjarak sekitar 65 kilometer dari kota Yogyakarta, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button