HILL LOVE Tiket dan Atraksi - WisataHits
wisatahits

HILL LOVE Tiket dan Atraksi

Harga tiket masuk Bukit Cinta : Rp 10.000 Jam buka : 06:00 – 23:00 WIBNo. Telepon : – Alamat : Desa Jatikerep, Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, –

Bukit Cinta Karimunjawa merupakan tempat wisata alam yang menawarkan keindahan Karimunjawa dari ketinggian. Ada banyak pemandangan alam yang indah. Dan jangan lupa sertakan berbagai tempat menarik untuk area foto wisata.

Spot foto terdiri dari rumah panggung, bebatuan berbentuk hati dan sangkar burung. Lalu ada juga tugu bertuliskan Cinta dan Karimunjawa. Semua spot ini berada di atas bukit dan langsung menghadap ke laut, apalagi saat senja, panorama sunset dengan warna jingga keemasan sangat indah.

Harga tiket masuk Bukit Cinta Karimunjawa

Wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati keindahan Bukit Cinta. Karena harga tiket masuknya murah dan anda sudah bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada. Mulailah mengambil foto di tempat-tempat keren untuk melihat panorama matahari terbenam saat sore hari.

Harga tiket masuk Bukit Cinta
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: 7 Tempat Wisata TAMAN NASIONAL JAWA KARIMUN

Jam buka

Kawasan wisata Bukit Cinta buka setiap hari, akhir pekan dan hari biasa. Sedangkan jam bukanya dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 06.00 – 23.00 WIB

Obyek wisata Bukit Cinta

Bukit Cinta di Karimunjawa memiliki beragam pesona. Pemandangan alam yang menghijau dan hamparan laut lepas akan memikat setiap orang yang berkunjung. Begitu memasuki senja, tampak panorama matahari terbenam luar biasa di ufuk barat. Keindahan alamnya membuat semua orang betah berlama-lama, sekedar untuk bersantai atau berfoto.

Tempat foto tunggal

Spot foto tugu Bukit Cinta Karimunjawa.Sejumlah spot foto unik seperti sarang burung, tugu cinta dan karimunjawa, serta bebatuan berbentuk hati. Foto: Googlemap/Sabar Widadi

Daya tarik utama Bukit Cinta adalah spot fotonya. Desainnya benar-benar unik dan berbeda dari tempat wisata pada umumnya. Salah satu yang paling terkenal adalah batu besar berbentuk hati. Pengunjung sering menjadikan tempat ini sebagai spot foto.

Kemudian tempat lainnya adalah sarang burung yang terbuat dari dahan pohon kering. Pengunjung bisa masuk dan duduk di sana sambil melihat pemandangan alam sekitarnya. Uniknya, posisi spot ini berhadapan langsung dengan laut, sehingga pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang birunya laut.

Selain itu masih ada tempat yang bertuliskan Karimunjawa dan Cinta di atas bukit. Keduanya memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga bisa dijadikan folder saat mengambil foto. Spot Love menggunakan warna dasar kuning dengan paduan warna merah. Sedangkan noda Karimunjawa juga didominasi warna kuning namun campurannya menggunakan warna abu-abu.

Baca: 7 Pantai Jepara Paling Sempurna untuk Menikmati Sunset

Kafe bergaya rumah kayu

Tidak hanya disuguhkan dengan spot foto yang unik. Bukit Cinta juga menawarkan tempat makan dengan nuansa alam perbukitan yang sangat kental. Nama kopinya adalah kopi Whaley. Letaknya di atas bukit dan langsung menghadap ke laut lepas.

Secara keseluruhan, bangunan kafe ini terbuat dari kayu. Mulai dari atap, dinding, hingga permukaan tanah. Termasuk semua perlengkapan pendukung seperti meja, kursi dan beberapa hiasan dinding. Konsepnya sendiri mengusung tema minimalis dengan pemandangan Pantai Karimunjawa.

Menu makanan dan minuman di Whaley Cafe cukup banyak. Setidaknya ada 6 kategori yang bisa dipilih. Diantaranya adalah nasi, cumi, ikan, mie, ayam dan makanan ringan. Untuk minuman ada jus, kopi dan teh, yakult, coklat, squash dan susu.

Baca: PULAU PANJANG Jepara: 5 Aktivitas Wisata Seru

Panorama sunset di atas bukit

Pemandangan matahari terbit Bukit Cinta.Dari Bukit Cinta, pengunjung bisa melihat panorama sunset yang memancarkan sinar jingga keemasan. Foto: Googlemap/Noro Kartedjo

Bukit Love memang menjadi tempat paling cocok untuk menikmati keindahan sunset di Karimunjawa. Selain berada di ketinggian, posisinya juga langsung menghadap ke laut, saksikan matahari sore yang perlahan turun di balik cakrawala laut Karimunjawa. Memang sangat mengesankan.

Dibandingkan dengan tempat lain, ternyata panorama matahari terbenam masih relatif sepi. Beberapa wisatawan datang ke wilayah ini. Salah satunya adalah jalur menuju lokasi yang cukup sulit. Pengunjung harus mendaki bukit melalui jalanan terjal yang dipenuhi bebatuan terjal.

Pemandangan pantai yang menakjubkan

Bukit Cinta semakin mempesona dengan pemandangan pantai yang sangat bagus. Dari arah bukit, pengunjung bisa mendengar deburan ombak yang kencang. Bahkan suaranya terdengar di seluruh pulau.

Keindahan lain dari pantai ini adalah pasir putih keabu-abuannya. Sejauh mata memandang, pengunjung akan melihat hamparan pasir bertekstur lembut menghiasi bibir pantai. Dan di bagian depan, Anda bisa melihat penampakan laut biru seluas lautan.

Rumah panggung

Pemandangan rumah panggung Bukit Cinta.Carilah rumah panggung, yang terletak di banyak pohon rindang yang hijau. Foto: Googlemap/Mario Devano

Rumah panggung adalah tempat terbaik untuk bersantai dan berfoto. Desain bangunannya hampir sama dengan Whaley Cafe yang memiliki konsep minimalis yang menyatu dengan alam. Hampir setiap ruangan di rumah menggunakan kayu. Namun khusus untuk atapnya, pengelola menggunakan daun kelapa tua.

Rumah ini terlihat eksotis dengan adanya pepohonan hijau yang mengelilinginya. Selain itu, bagian atasnya disajikan dengan panorama langit biru dengan segudang awan putih dengan berbagai bentuk. Dijamin wisatawan yang datang akan betah karena suasananya yang begitu tenang dan tentram. Oleh karena itu, hal ini menjadikan kawasan ini sebagai kawasan milik pribadi.

Fasilitas Bukit Cinta

Meski tergolong wisata murah, namun fasilitas penunjangnya sangat memadai. Di sekitar area terdapat area parkir, toilet dan mushola. Jika ingin bersantai, Anda bisa duduk-duduk di gazebo yang ada di sekitar kawasan wisata. Sesampainya di rumah, jangan lupa mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli berbagai oleh-oleh menarik.

Lokasi Bukit Cinta

Bukit Cinta berada di kepulauan karimunjawa. Lokasinya sendiri berada di Desa Jatikerep, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dari Alun-alun Karimunjawa, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button