Tiket dan Aktivitas KOPENG Tourist Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas KOPENG Tourist Park

Tiket dan Aktivitas KOPENG Tourist Park

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng: Rp 20.000 Jam Buka: 07:00 – 18:00 WIB Telepon: (0298) 318344 Alamat: Jl Raya Salatiga – Magelang KM. 15, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50774

Taman Wisata Kopeng merupakan salah satu tempat wisata di kawasan wisata Kopeng. Berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut di lereng Gunung Merbabu dengan hawa sejuk dan dingin. Sangat nyaman untuk dijadikan tujuan wisata keluarga atau teman.

Sebuah taman wisata yang menawarkan berbagai atraksi wisata yang terletak di kawasan hutan alam. Wahana yang tersedia juga cukup beragam untuk dinikmati oleh segala usia.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng

Datang dan lakukan aktivitas di tempat wisata ini, Anda tidak perlu khawatir membayar mahal. Biaya masuk ke Taman Wisata Kopeng tetap terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Tiket Masuk CELOSIA FLOWER PARK dan Aktivitas di Bandungan

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Pariwisata dibuka dengan protokol kesehatan.
  • Bawalah kartu vaksinasi selama kunjungan.
  • Anak usia 3 tahun akan dikenakan harga tiket masuk normal.

Jam buka

Kawasan wisata alam ini buka mulai pagi pukul 07.00 WIB dan akan tutup pada sore hari pukul 18.00 WIB.

Jam buka
Jam buka 07.00 – 18.00 WIB

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata Kopeng, antara lain:

1. Kolam Renang dan Taman Air Kopeng

taman air kopeng taman wisata kopengBermain di kolam renang dan waterpark merupakan salah satu aktivitas favorit di Taman Wisata Kopeng. foto: sutardi/google maps

Dipagari oleh pepohonan hijau, menikmati kesejukan pegunungan akan semakin menarik sambil berenang dan bermain air. Oleh karena itu, di area taman air, ini adalah salah satu yang paling populer. Selain itu, air yang terkandung dalam kendaraan ini datang mata air pegunungan murni.

Bagi pengunjung yang hanya ingin berenang, bisa memilih area kolam renang biasa. Sedangkan bagi yang ingin tampil lebih menarik terutama untuk anak-anak bisa bermain di area kolam renang Taman air. Di kawasan ini terdapat beberapa wahana seperti perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur dan bola air raksasa. Kolam ini hanya memiliki kedalaman sekitar 50 cm, sehingga aman untuk anak-anak.

Baca: Tiket Masuk SEMARANG WATER BLASTER, Wahana & Atraksi

2. Bumi Perkemahan Taman Wisata Kopeng

Sensasi berkemah di pegunungan juga bisa dilakukan di sini. Lokasinya berada di lapangan luas yang dipenuhi pepohonan. Pengunjung tentu tidak perlu khawatir dengan segala kebutuhan bumi perkemahan karena pengelola sudah menyediakan semuanya.

Biasanya Tempat perkemahan Ini adalah pilihan untuk kegiatan kelompok seperti tamasya kantor atau kegiatan mahasiswa. Tapi selalu ingat cuaca dingin di pegunungan. Wilayah Kopeng memiliki suhu sekitar 16-20 derajat Celcius di siang hari dan 13-16 derajat Celcius pada malam hari dengan kelembaban 85%.

3.Bola cat

bermain paintballBermain paintball bersama keluarga dan teman-teman Anda di Taman Wisata Kopeng. foto: IG tamanwisatakopeng

Kendaraan bola cat menjadi daya tarik yang cocok bagi rombongan pengunjung yang menyukai tantangan. Bermain war atau game perang dengan tembakan di gurun pasir pasti sangat seru dan menyenangkan. Untuk wahana Game Perang Paintball minimal 4 orang dan maksimal 10 orang.

Namun jika tidak datang secara rombongan, pengunjung juga bisa memilih untuk bermain Tembak Target. Kendaraan ini dimaksudkan untuk menembak sasaran dengan modal 5 peluru. Jika Anda cukup beruntung untuk mencapai target, akan ada hadiah yang diberikan.

Baca: Keindahan Eling Bening Ambarawa Tiket Masuk dan Aktivitas

4. Meninggalkan

Main mancakrida (keluar) like panjat tali, jalan jaring, trampolin jaring, pelompat laba-laba, dan rubah terbang bisa menjadi pilihan di tempat wisata ini. Berada di kawasan hutan pinus yang membuat aktivitas mancakrida semakin menyenangkan. Flying Fox, misalnya, cukup sulit, terutama untuk anak-anak. Ada dua pilihan ketinggian flying fox di kawasan mancakrida ini, yaitu 12 meter dan 6 meter.

5. MTB

Bermain mobil ATV adalah sesuatu yang bisa dicoba semua umur. Selain itu, game ini mengambil jalur yang benar-benar tampak di alam liar, yang membuatnya semakin sulit.

6. Pasar buah dan sayur segar

Nikmati keindahan alam Gunung Merbabu dari kawasan wisata Kopeng. foto: Di yanto/google maps

Bagi para ibu, tempat ini pasti sangat menarik untuk dikunjungi. Ada puluhan jenis sayuran dan buah-buahan yang dijual di pasar tradisional. Buah dan sayur yang dijual dijamin segar karena berasal langsung dari kebun warga sekitar. Harganya dijamin lebih murah karena langsung dari petani.

Fasilitas pendukung

Sebagai kawasan wisata yang luas dan luas, Taman Wisata Kopeng memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari 19 kamar akomodasi, 9 unit resort, 1 restoran keluarga, kafe, toko oleh-oleh, layanan parkir 24 jam, hingga layanan antar-jemput bandara.

Lokasi Taman Wisata Kopeng

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Salatiga-Magelang KM 15, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Sekitar 1 jam perjalanan dari kota Semarang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi (0298) 318344.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button