Obelix Hills, tempat wisata menarik lainnya di Prambanan - WisataHits
Yogyakarta

Obelix Hills, tempat wisata menarik lainnya di Prambanan

Obelix Hills merupakan tempat wisata yang terletak di ketinggian dan berada dalam satu kawasan dengan Candi Ijo, Tebing Breksi, Selo Langit dan tidak jauh dari Candi Prambanan.

Nah, bagi anda yang sedang berlibur di Jogja, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang telah disebutkan di atas. Liburan Anda dijamin akan lebih seru dan tak terlupakan.

tempat suciTempat suci. Peta Google. Sumber: Saluran Hamz

lihat juga: tebing breksi

Bicara soal kecantikan alami yang coba ditonjolkan, tak perlu diragukan lagi. Obelix Hills memiliki view yang bikin adem, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pada sore hari agar bisa menyaksikan sunset yang indah.

Obelix Hills bisa dibilang tempat wisata baru di kabupaten Prambanan. Baru berumur satu tahun, tempat ini menampilkan daya tarik berupa restoran yang nyaman dan puluhan spot foto berlatar belakang keindahan alam yang masih alami.

Lantas apa perbedaan antara Obelix Hills dan Obelix Village? Lokasinya sendiri sangat berbeda, begitu pula tema turnya. Obelix Hills menawarkan pemandangan dataran tinggi yang alami, sedangkan Obelix Village menawarkan suasana pedesaan yang sejuk.

Berikut ulasan tentang Obelix Hills sebagai referensi wisata untuk dikunjungi di akhir pekan ini atau saat liburan sekolah.

Lokasi Bukit Obelix

  • Lokasi Obelix Hills berjarak sekitar 4 km dari Tebing Breksi dengan waktu tempuh sekitar 20-30 menit dari arah Candi Prambanan.
  • Tepatnya di alamat Dusun Klumprit, Desa Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

tampilan yang disajikantampilan yang disajikan. Peta Google. Sumber: Anand

lihat juga: Candi Prambanan

Jalan menuju Obelix Hills sangat bagus dan dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dengan akses jalan yang terus menanjak.

Jika Anda datang dari arah Candi Prambanan, menuju ke barat kemudian belok kanan menuju Jl. Candi Sewu belok kanan kembali ke Jl. Lewati Krian dan belok kiri hingga sampai di Jl. Prambanan.

Lanjut berkendara, sebelum sampai di Obelix Hills terlebih dahulu anda akan melewati Tebing Breksi dan Candi Ijo. Sudah ada rambu-rambu jalan yang mengarahkan Anda ke lokasi sehingga tidak perlu khawatir dan takut tersesat.

Tiket Masuk Obelix Hills

Tiket masuk Obelix Hills berbeda antara hari kerja dan akhir pekan, yaitu:

  • Rp 15.000 pada hari biasa
  • Rp 20.000 di akhir pekan

area parkirarea parkir

Lihat juga: Pantai Drini

Jam buka Obelix Hills

  • Buka Senin sampai Jumat dari jam 10 pagi sampai 10 malam
  • Buka lebih awal pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional mulai pukul 07.00 hingga 22.00

Fasilitas Obelix Hills

Meski merupakan tempat wisata baru di Jogja, Obelix Hills dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang layak seperti:

  • parkir kendaraan yang luas,
  • ruang sholat
  • Toilet,
  • persewaan jip,
  • tempat duduk,
  • tempat foto,
  • food court,

Menikmati sinar matahariMenikmati sinar matahari. Peta Google. Sumber: Djjos Soer

lihat juga: hehe pemandangan laut

Atraksi Obelix Hills

1. Menikmati matahari dengan berburu kuliner

Tempat Obelix Hills berada di dataran tinggi, sejauh mata memandang, hanyalah hijaunya alam yang bercampur dengan birunya langit. Hingga menikmati matahari menjadi daya tarik tersendiri.

Tak heran, semakin larut malam, semakin banyak pengunjung yang datang. Suasana pun terlihat semakin romantis, lampu-lampu taman menghiasi suasana malam di Obelix Hills.

Sekitar pukul 17.00 adalah waktu yang tepat, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menikmati sunset. Dan melihat indahnya langit yang mulai berubah warna.

Duduklah di ruang khusus, bersantai sejenak dan nikmati panorama alam yang hadir dengan sendirinya. Jika Anda datang pada siang hari, bersiaplah untuk panasnya matahari.

Untuk menghibur Anda, cicipi kuliner lezat di kawasan Obelix Hills. Menu di Obelix Hills beragam mulai dari makanan ringan hingga makanan khas Indonesia yang akan membuat Anda kenyang.

lihat juga: candi hijau

2. Puluhan spot foto

Spot foto menjadi andalan sebuah tempat wisata modern, mengabadikan jiwa fotografi pengunjung yang menjadi keharusan saat berwisata saat ini.

Manajemen Obelix Hills juga telah menyediakan puluhan spot foto dengan berbagai bentuk dan sudut yang bisa dipilih. Beberapa spot foto ada yang berbayar, ada pula yang gratis.

Bagi Anda yang menyukai sedikit tantangan, Anda bisa mencoba berfoto di The Swings Single atau Double, sebuah ayunan setinggi 40 kaki di tepi tebing. Atau Anda bisa mengambil foto di lantai kaca.

tempat fototempat foto. Peta Google. Sumber: Anindya Imani Fajarningtyas

lihat juga: pantai baron

3. Di antara bebatuan purba

Sekadar informasi, kawasan wisata Obelix Hills berdiri di atas bebatuan tua, namun tanpa mengubah struktur yang ada. Batuan purba di daerah ini berumur sekitar jutaan tahun dan didominasi oleh batu apung yang signifikan.

Paling anti mainstream adalah keberadaan tempat ibadah umat Islam yang disebut Mushola On The Rock, karena letaknya di atas breksi atau batu apung.

Paket Tour JeepPaket Tour Jeep

4. Berkeliling dengan jip

Sudah disebutkan bahwa Obelix Hills dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya. Untuk menjangkau mereka semua Anda bisa menyewa jip wisata.

Mengendarai jeep merupakan pengalaman yang mengasyikkan, selain membawa Anda ke berbagai tempat wisata yang ada, Anda juga akan diajak ke suatu tempat dengan kondisi tanah yang berlumpur dan sangat berlumpur.

Wah… keseruan dimulai saat jeep yang kamu kendarai harus berebut untuk keluar dari kubangan lumpur merah sehingga membuat badanmu bergerak ke kiri dan ke kanan.

Beberapa paket wisata ditawarkan, harga yang ditawarkan mulai Rp 400.000 per jip. Dimana satu jeep bisa memuat sekitar 4 sampai 5 orang.

jip wisata

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button