Tiket, Wahana & Aktivitas MBS Tourist Park - WisataHits
wisatahits

Tiket, Wahana & Aktivitas MBS Tourist Park

Harga Tiket Masuk MBS Park: Rp 25.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB Telepon: 0818-0888-2771 Alamat: Kemanisan, Curug, Serang, Banten, Indonesia, 42171

Kali ini, Serang memperkenalkan destinasi wisata baru yang memberikan sensasi berbeda. Tempat wisata ini adalah Taman Wisata MBS atau Mahoni Bangun Sentosa. Taman seluas 7 hektar ini terletak di kecamatan Curug.

MBS menampilkan suasana wisata kontemporer yang dapat dinikmati oleh segala usia. Sejak dibuka pada akhir tahun 2020, MBS langsung menarik perhatian banyak wisatawan.

Tiket Masuk Taman MBS

Ada beberapa jenis tiket yang berlaku di Taman Wisata MBS. Biaya masuk tersedia untuk kelompok pengunjung yang berbeda. Tiket ini belum termasuk biaya perjalanan dan biaya akomodasi.

Tiket masuk
Tiket masuk reguler Rp25.000
Tiket jalan kaki Rp 5.000 – Rp 75.000

Baca: Kunjungan Bersejarah ke SPEELWIJK FORT Serang

Anak-anak dengan tinggi di atas 100cm akan dikenakan harga tiket masuk normal.

Jam buka

Taman Wisata MBS buka setiap hari dengan jam buka tertentu. Selama bulan Ramadhan, taman ini buka hingga larut malam. Apalagi di malam hari, pengunjung bisa menyaksikan sajian khas dari Lamp Garden.

Jam operasional
Senin minggu 08.00 – 17.00 WIB

Liburan bersama MBS Wisata Park

Taman bunga dan kincir angin miniDestinasi wisata baru bagi penduduk Serang dan sekitarnya, kekinian dan cocok untuk segala usia – Foto: Google Maps/ande old school

Taman Wisata MBS merupakan taman yang memadukan berbagai konsep wisata. Ada hiburan untuk anak-anak, kegiatan outdoor dan yang paling populer adalah wisata selfie. Wisata selfie masih jarang di kota Serang. MBS menjadi salah satu destinasi wisata pertama di Serang yang menawarkannya.

Dalam hal wisata selfie, jalan-jalan foto adalah salah satu yang menarik di sini. Keanekaragaman spot foto menarik perhatian pengunjung, terutama anak muda. Di sisi lain, MBS juga banyak diminati sebagai tujuan liburan keluarga. Berikut wahana dan aktivitas yang bisa dinikmati di taman ini.

Baca: Tiket Masuk AQUALAND Attacks dan 5 Wahana Mendebarkan

Arena Selfie

Berfoto di salah satu spot selfie di MBS Tourist ParkPuas berfoto dengan berbagai pilihan spot foto dan ornamen dekorasi taman yang cantik – Foto: Google Maps/Abdul Azid

Kehadiran taman wisata MBS menjadi angin segar bagi pariwisata di Kota Serang. Hal tersebut tak lain adalah mengusung daya tarik yang berbeda. Selain luas dan masih dalam pengembangan. Pemandangannya juga didominasi oleh hamparan rumput dan bunga berwarna-warni yang indah.

Apalagi taman ini juga dihias dengan berbagai fasilitas unik. Setiap instalasi yang ada bukan hanya sekedar hiasan. Hampir semua hal bisa menjadi objek atau latar belakang untuk mengambil foto. Ini adalah zona selfie yang merupakan salah satu atraksi utama di MBS.

“Desa Eropa” adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Garis fasad berwarna cerah didesain menyerupai bangunan di Belanda. Kawasan ini bahkan memiliki miniatur kincir angin yang membuatnya semakin menarik.

Selain itu, spot fotografi dan ornamen lainnya tersebar di seluruh taman. Ada kursi berbentuk unik, gazebo berbagai bentuk, lukisan 3D. Tidak hanya indah sebagai objek foto tetapi juga sebagai tempat istirahat yang nyaman. Ditambah dengan wisata ‘rumah terbalik’ yang pastinya seru dan menarik.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona ATTACK BEACH

arena kompetisi

Taman Wisata MBS juga cocok bagi Anda yang menyukai tantangan. Misalnya di wahana bola cat mungkin akrab. Berbekal pistol berisi paintball, wisatawan akan diajak “berperang”. Wahana ini sangat menyenangkan jika dimainkan bersama teman-teman.

Sedangkan di pojok lainnya ada babak Super Champion. Ini adalah arena permainan dengan nuansa kompetitif dan menantang. Perjalanan ini akan mengingatkan Anda pada acara TV. Wisatawan akan ditantang untuk melewati berbagai rintangan. Dibutuhkan skill fisik yang hebat untuk bisa mengatasi semua rintangan yang ada.

Baca: PANTAI ANYER: tiket masuk, aktivitas, dan wahana

Arena Aktif

Mengunjungi anak-anak di salah satu wahanaDukung aktivitas si kecil dengan mengajaknya bermain di arena outing mencoba naik dogfish – Foto: Google Maps/indrawan al fadillah

Bermain Super Champion mungkin terlalu berat untuk si kecil. Jadi, arena keluar pasti bisa menjadi pilihan untuk menyalurkan aktivitasnya. Game seperti Gateway dan Spider’s Web akan menguji fisik dan ketangkasan Anda.

Selain itu, jangan lewatkan wahana flying fox yang hampir selalu melengkapi kegiatan outing. Ketinggiannya bisa mencapai 16 meter dan meluncur di lintasan sepanjang 146 meter. Tidak hanya anak-anak, wahana ini juga terbuka untuk orang dewasa.

Apalagi MBS juga menghadirkan berbagai game menarik lainnya. Misalnya, wahana panahan, wahana perahu, dan kolam renang. Dari anak-anak hingga orang dewasa dan orang tua bisa bersenang-senang di taman wisata ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Krakatau Jungle Park

Akomodasi Menginap

Cottage bergaya etnik di perkemahan MBS Tourist ParkVilla dan cottage yang asri dan nyaman untuk bermalam bersama keluarga dan orang tersayang – Foto: Google Maps/- Wild Travel Hunter

Deretan bangunan bernuansa etnik langsung mencuri perhatian saat mengunjungi MBS. Bangunan-bangunan ini hanya vila yang bisa disewa. Semuanya ada di area persawahan dan danau yang sejuk.

Vila-vila ini memiliki gaya konstruksi yang berbeda. Ada yang terinspirasi dari rumah suku Baduy, interior Papua, gaya Sunda, hingga lumbung padi. Setiap vila memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat tidur yang nyaman dan toilet.

Juga, apakah Anda ingin merasakan suasana yang lebih sederhana dan akrab? MBS memiliki bumi perkemahan dengan sentuhan unik. Alih-alih tenda, ini tersedia Pondok dari gubuk bambu dengan atap jerami. Wisatawan bisa merasakan sensasi suasana camping yang berbeda dari yang lain.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Serang

Fasilitas Taman Wisata MBS Wisata

Fasilitas umum yang memadai telah melengkapi kawasan taman wisata ini. Misalnya, tempat parkir mobil yang luas dan dapat menampung banyak kendaraan. Lalu ada juga fasilitas seperti toilet dan mushola yang bisa ditemukan dengan mudah di sini. Taman ini juga menawarkan banyak tempat duduk dan gazebo untuk beristirahat.

Lokasi Taman Wisata MBS

Taman Wisata MBS terletak di Jalan Cikasir, Kelurahan Cideheng Kidul, Desa Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan beberapa institusi pendidikan. Jaraknya kurang lebih 10 kilometer dari kota Serang dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button