Tiket Masuk BANYUWANGI PARK, Jam Buka & Wahana - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk BANYUWANGI PARK, Jam Buka & Wahana

Tiket Masuk BANYUWANGI PARK, Jam Buka & Wahana

Harga tiket masuk Taman Banyuwangi : Rp 70.000. Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: +6281333358088. Alamat/Lokasi: Jalan Raya Jember KM 7, Desa Dadapan, Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia, 68461.

Taman Banyuwangi sebuah taman hiburan yang masih dalam satu manajemen dengan Jatim Park. Namun disini lebih ditekankan pada budaya dan tradisi lokal Banyuwangi.

Dengan kemasan taman hiburan yang mendebarkan, berbagai wahana. Dari anak-anak hingga orang dewasa bisa mencoba berbagai permainan yang tersedia.

Setidaknya ada 28 wahana yang bisa Anda coba. Ada wahana air, wahana darat, mobil mainan, dan rumah hantu. Fasilitasnya juga lengkap sehingga cocok sebagai pilihan destinasi wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Taman Banyuwangi

Sementara itu, tiket masuknya masih relatif terjangkau untuk sebuah wahana hiburan. Harga tiket masuk ini berlaku untuk weekday maupun weekend.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 70.000

Baca: Tiket dan Kegiatan PANTAI CEMARA Banyuwangi

Jam Buka Taman Banyuwangi

Tempat wisata ini buka setiap hari. Yang terbaik adalah datang lebih awal di pagi hari agar Anda dapat mencoba semua jalan-jalan turis.

Jam operasional
Setiap hari 09:00 – 17:00 WIB

Wahana seru dengan unsur edukasi dan budaya

Pintu masuk yang luar biasaPintu Masuk yang Luar Biasa. Foto: Gmap/Taman Banyuwangi

Banyuwangi Park menampilkan sekitar 28 wahana seru untuk dimainkan. Diantaranya, ada wahana yang mengandung unsur budaya dan edukasi.

Jadi anak tidak hanya bermain, tapi juga belajar dengan cara yang menyenangkan. Suasana yang menarik juga membuat siapapun senang mengunjungi objek wisata ini.

Sebelum memasuki loket tiket, pengunjung akan menemukan halaman yang sangat luas. Dimana terdapat icon tulisan besar “Banyuwangi Park”.

Warna kuningnya sangat kontras dengan suasana di sekitarnya, yang membuatnya menonjol. Berdiri di samping gedung pembelian tiket juga tak kalah unik.

Desain gapura berupa mahkota khas Banyuwangi, dengan dua kepala wayang di tiap sisinya. Sebuah hiasan berbentuk api berwarna biru yang seolah melambangkan kawah Ijen terlihat di sekelilingnya.

Belum lagi sayap yang terbentang di belakang kepala boneka yang membuatnya semakin gagah. Bangunan ini akan membawa wisatawan ke dalam dunia permainan yang menyenangkan.

Baca: Tiket dan Atraksi HUTAN DE DJAWATAN Banyuwangi

Wahana Edukasi Taman Banyuwangi

Setelah melewati loket tiket, wisatawan akan langsung menuju wahana pertama yaitu lobi. Berikut menyajikan informasi tentang sejarah Sri Tanjung dan Sidopekso.

Dua tokoh yang menjadi legenda terbentuknya Kabupaten Banyuwangi. Dimana Sri Tanjung difitnah agar suaminya, Sidopekso, membunuhnya.

Selain itu, ada juga diorama yang menggambarkan Festival tersebut Karnaval Etnik Banyuwangi dan Wisata Ijen. Begitu juga dengan prestasi Kabupaten Banyuwangi.

Kemudian berjalan sedikit menuju area tersebut Banyuwangi Mengerikandimana lebih banyak lagi informasi tentang banyuwangi.

Misalnya kendaraan laut yang menunjukkan proses pengalengan ikan, suasana bawah laut dan terumbu karang.

Selain itu, ada gambaran suasana kawah Ijen saat fajar, dengan suasana gelap gulita. Anda dapat melihat cahaya biru dari api dan miniatur batu belerang yang diambil dari kawah. Wisatawan akan terpana dengan keindahannya meski tidak berada di sekitarnya.

Baca: Tiket dan Aktivitas Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi

Jelajahi sains di Wahana Science Center

Pusat Sains adalah kendaraan yang berisi berbagai demonstrasi ilmiah. Seperti pelatih gravitasi, kursi paku yang bisa Anda duduki tanpa rasa sakit, dan simulasi harpa dari laser.

Bagi penggemar fisika, ada juga simulasi arus listrik pada tubuh manusia. Hingga simulasi pembentukan tornado super dahsyat.

Anda juga belajar membatik Banyuwangi di sini. Serta cara membuat kopi yang begitu menarik.

Dengan alat peraga dan pembelajaran yang disajikan secara menarik, wisatawan pasti akan mudah memahaminya. Terutama anak-anak yang senang meski sebenarnya sedang belajar.

Baca: Tiket Wahana dan Aktivitas AKBAR ZOO Banyuwangi

Cobalah berbagai wahana yang mendebarkan dan mendebarkan

Serunya bermain di wahana swingerSerunya bermain di wahana swinger. Foto: Gmap/ari chandra

Untuk menantang adrenalin, wisatawan bisa mencobanya menara gurita. Korsel gurita ungu ini siap memberi Anda keseruan dengan putarannya.

Dimana pengunjung akan diminta untuk duduk di kedua ujung tentakel gurita. Setiap tentakel akan berputar ke atas dan ke bawah, yang akan semakin cepat.

Ada juga perjalanan Rockin Tug, yang merupakan kapal. Wahana ini seperti Kora-kora yang akan membawa wisatawan berayun-ayun di atas perahu.

Ayunan lambat, perlahan semakin cepat dan tinggi. Dan Anda tidak perlu khawatir, karena setiap tempat duduk sudah disediakan pengaman berupa besi di depannya.

tidak bisa ketinggalan, Wahana swinger siap berputar wisatawan seperti angin. Di sini, wisatawan harus duduk satu per satu di setiap kursi yang digantung dengan tali. Nantinya, kursi tersebut akan perlahan berputar dan terangkat seolah terbawa angin.

Berteriak di Spinning Coaster Ride

Wahana roller coaster berputarTur Coaster Pemintalan. Foto: Gmap/ari chandra

Ideal untuk wisatawan yang menyukai permainan ekstrim. Di dalam Tatakan gelas berputarwisatawan akan diajak menaiki roller coaster dengan track yang berbeda-beda.

Belokan tajam sesekali akan menyapa Anda, diikuti dengan tanjakan dan turunan yang curam. Tak heran jika setiap turis yang menaiki wahana berteriak karena keseruan permainannya.

Berpartisipasi dalam keterampilan membaca peta di labirin

Bagi yang suka tantangan dan teka-teki, tersedia labirin yang siap dimainkan. Di sini, wisatawan harus mencari jalan keluar di antara banyak jalan buntu yang rumit. Lebih seru lagi jika kamu memainkannya bersama teman, dan berpacu dengan cepat menuju pintu keluar.

Selain wahana Labirin, ada juga menara rumah kaca yang tidak kalah membingungkan. Di sini wisatawan akan memasuki ruangan yang penuh dengan kaca untuk mencari jalan keluar.

Tidak mudah, karena banyaknya cermin yang menciptakan ilusi optik, membuat bingung saat mencari jalan. Bahkan, suasananya cukup seram karena berada di ruangan yang remang-remang.

Uji nyali Anda di House of Witchcraft

Bagi penggemar horor, Anda bisa mampir ke wahana Rumah Santet. Yang merupakan rumah hantu unik yang dipenuhi dengan kengerian aktivitas santet.

Interior menampilkan berbagai diorama yang menggambarkan proses sihir. Diorama efek orang yang terkena santet juga ditambahkan, yang begitu menyeramkan.

Berenang asyik di sore yang panas

Waterboom dengan berbagai keseruanWaterboom dengan berbagai keseruan. Foto: Gmap/ari chandra

Untuk menyejukkan diri, wisatawan bisa mencoba wahana kolam renang di sini. Ada Kolam renang olimpiade, kolam renang anak, lengkap dengan berbagai perosotan dan wahana. Ada juga kolam arus yang siap membawa wisatawan jalan-jalan menyusuri kolam. Serta kolam ombak yang memberikan kesan menggelinding di pantai.

Lokasi Taman Banyuwangi

Taman hiburan ini terletak di Jalan Raya Jember KM 7, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi. Dari Alun-Alun Banyuwangi berjarak sekitar 8 kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button