9 Masakan Semarang Halal Lezat, Ada Nasi Ayam dan Gulai Kambing - WisataHits
Jawa Tengah

9 Masakan Semarang Halal Lezat, Ada Nasi Ayam dan Gulai Kambing

solo

kuliner Semarang sangat beragam. Bagi yang muslim jangan khawatir, kamu bisa mencoba 9 kuliner halal Semarang yang terkenal. Ada kepala lele dengan babat gongso yang enak.

Bingung mau liburan kemana? Para pecinta kuliner yang menyukai wisata kuliner bisa mampir ke Semarang untuk memuaskan selera. Di ibu kota Jawa Tengah ini, ada banyak kuliner tradisional yang enak untuk dicoba.

Umat ​​Muslim juga bisa bersantai dan menyantap berbagai makanan di Semarang karena banyak di antaranya yang halal. Lokasinya tersebar di berbagai tempat dan terkenal dengan menunya yang lezat.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Di suatu tempat? Berikut 9 Makanan Halal Semarang yang Patut Dicoba:

1. Nasi ayam Bu Sami

Stand Nasi Ayam Bu Sami berdiri sejak tahun 1975. Stand nasi ayam ini lebih dikenal dengan nama Matahari Corner Chicken Rice.

Toko ini buka setiap hari mulai pukul 11 ​​malam hingga pukul 6 pagi WIB. Perpaduan lauk pauk seperti telur, tahu, ayam goreng, ayam opor, ceker dan aneka sate bisa Anda cicipi saat datang ke sini.

2. Tahu Petis Prasojo

Tahu Petis Prasojo, Tahu Petis legendaris di Semarang yang jadi langganan menteriTahu petis juga sayang untuk dilewatkan. Jika Anda mencari sesuatu yang terkenal dengan rasanya yang lezat, kunjungi Tahu Petis Prasojo di Pujasera Simpang Lima. Penjual bekerja dari pukul 15.00-01.00 WIB. Foto: detikFood/Yenny Mustika Saree

Tahu petis juga sayang untuk dilewatkan. Jika Anda mencari sesuatu yang terkenal dengan rasanya yang lezat, kunjungi Tahu Petis Prasojo di Pujasera Simpang Lima. Penjual bekerja dari pukul 15.00-01.00 WIB.

Perpaduan antara tahu dengan rasa manis dan gurih Petis Hitam Semarang membuat rasa tahu petis ini semakin nikmat.

3. Bandeng Juwana Elrina

Bandeng Juwana Elrina SemarangBandeng Juwana Elrina sudah tidak asing lagi bagi wisatawan. Tidak hanya menawarkan Bandeng Berduri lembut, mereka juga memiliki Bandeng Tanpa Tulang, Bandeng Otak-Otak, Bandeng Panggang, dan Bandeng Asap. Foto: (Bonauli/detikcom)

Bandeng Juwana Elrina sudah tidak asing lagi bagi wisatawan. Tidak hanya menawarkan Bandeng Berduri lembut, mereka juga memiliki Bandeng Tanpa Tulang, Bandeng Otak-Otak, Bandeng Panggang, dan Bandeng Asap.

Lokasi Bandeng Juwana Elrina terletak di Jalan Pamularsih Raya No.70, Bongsari, Semarang. Toko ini buka dari pukul 7 pagi hingga 9 malam WIB.

Baca juga: 10 Kuliner Semarang, Kelezatan Paling Terkenal

4. Mie Jowo Pak Gareng

Bakmi Jowo Pak Gareng adalah salah satu kuliner yang paling populer di Kota Semarang. Lokasi Bakmi Jowo terletak di Jalan Wotgandul Dalam No. 171 Kota Semarang.

5. Nasi Gandul Pak Memet

nasi gandul Pak Memet adalah salah satu chef halal di Semarang. Nasi Gandul adalah nasi putih dalam kuah santan dengan rasa gurih-manis yang berwarna kecokelatan.

Lauk pauk yang ditawarkan adalah Empal, Otak, Kulit dan Jeroan. Lokasi Nasi Gandul Pak Memet ada di Jl. Dokter Cipto No. 12. Bugangan.

Tonton videonya Nikmati Mie Kering Haji Aman di Singkawang
[Gambas:Video 20detik]

Source: food.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button