10 Barang Hotel yang Sebaiknya Tidak Anda Bawa Pulang - WisataHits
Jawa Barat

10 Barang Hotel yang Sebaiknya Tidak Anda Bawa Pulang

TEMPO.CO, jakarta – Berbagai fasilitas yang dapat Anda rasakan selama Anda menginap hotel. Anda dapat menyewa baik di dalam maupun di luar ruangan. Kamar hotel biasanya memiliki barang-barang yang bisa menarik perhatian Anda. Jika Anda berpikir untuk membawanya pulang, ada baiknya Anda mengecek atau menanyakan kepada petugas hotel apakah barang tersebut aman untuk dibawa pulang dan tidak khawatir diminta ganti rugi.

Selama ini banyak tamu hotel yang tidak tahu apa yang harus dibawa saat check out. Tidak jarang para tamu membawa pulang barang-barang terlarang. Contohnya termasuk remote control, pengering rambut, selimut dan bantal.

10 jenis barang yang tidak boleh dibawa pulang

1. Bantal

Bantal hotel adalah barang yang paling umum hilang dari kamar hotel, meskipun akan muncul di tas Anda yang kembung. Masih banyak turis yang berpikir untuk mencuri barang-barang hotel ini.

2. Selimut dan seprai

Selimut dan seprai dapat dilipat, sehingga mudah disembunyikan. Tujuan hotel adalah untuk menyiapkan kamar yang sempurna untuk tamu berikutnya. Membawa kebutuhan yang mahal seperti seprei membuat staf hotel kesulitan dalam melakukan pekerjaannya. belajar jujur

3. Handuk

Setiap hotel biasanya memiliki logo hotel di handuk mandi. Beberapa wisatawan menganggapnya sebagai barang kolektor, sehingga ingin membawanya pulang. Handuk tidak diperbolehkan untuk dibawa pulang, bahkan beberapa hotel di seluruh dunia mencegah penipuan ini dengan menambahkan chip pada handuk di kamar hotel.

4. Elektronik

Barang-barang elektronik mulai dari pengering rambut, TV, remote control TV, AC, setrika, ponsel hingga tablet, semua perangkat elektronik mahal ini tidak boleh dikeluarkan dari kamar Anda. Fasilitas ini akan berguna selama Anda menginap di hotel, tetapi jangan dibawa pulang. Dalam kebanyakan kasus, jika hotel kehilangan barang berharga ini dari kamar yang Anda sewa, Anda akan dikenakan biaya kamar dengan kelipatan harga pasar.

5. Sendok Garpu

Jangan bawa piring kaca, cangkir cantik, dan peralatan makan baja yang Anda gunakan untuk sarapan ke kamar hotel Anda. Meski terlihat bagus, fasilitas ini merupakan bagian dari hotel dan digunakan untuk menjamu tamu yang akan datang. Memasukkan peralatan makan hotel ke dalam tas Anda dianggap tidak sopan. Jika Anda masih ingin mengambilnya, tanyakan pada resepsionis apakah Anda dapat menyimpan semua peralatan makan. Jika mereka setuju, Anda tahu Anda tidak mencuri apa pun.

6. Vas bunga

Mungkin banyak orang yang tertarik dengan bentuk unik vas bunga di hotel yang jarang Anda lihat, dan mempertimbangkan untuk membawanya pulang. Vas bunga dan dekorasi yang diletakkan di atas meja di hotel lain tidak dapat dibawa pulang.

7. Jubah mandi

Di hotel dilarang membawa pulang jubah mandi, tetapi tidak ada sandal karena hanya untuk sekali pakai. Namun untuk hotel yang lebih murah, sandal tidak boleh dibawa pulang. Jika Anda mencoba, hotel akan menagih Anda untuk itu.

Jangan kaget jika Anda menemukan jubah mandi yang bagus dengan nama Anda di atasnya, yang berarti Anda dapat membawanya pulang, karena sudah termasuk dalam tarif kamar. Jika Anda masih tidak yakin apakah akan membawa jubah mandi atau sandal Anda sendiri, Anda dapat menghubungi resepsionis untuk mengklarifikasi keraguan Anda.

8. Gantungan

Membawa gantungan dari kamar hotel Anda, selain menambah biaya kamar, juga bisa berakibat dan merusak nama Anda. Nama Anda bisa masuk daftar hitam. Hotel menyimpan catatan tamu yang telah mencuri barang-barang hotel dan kemudian melarang mereka memesan kamar tambahan di masa mendatang. Dalam kasus yang jarang terjadi, beberapa orang dapat ditangkap.

9. Dekorasi kamar

Mulai dari jam dinding, lukisan atau tempelan di dinding hotel, terkadang juga hilang setelah kamar disewa wisatawan. Barang-barang seperti dekorasi di dalam ruangan tidak boleh dibawa pulang.

10. Makanan dan minuman di kulkas kecil

Setelah minum atau makan makanan ringan dari kulkas kecil di kamar, Anda akan diminta pada saat check-out. Sayangnya, banyak yang tidak melaporkan apa yang dimakan, atau bahkan menukarnya dengan snack atau minuman lain yang lebih murah.

JESSYCA GAZELLA

Baca juga: 5 bangunan bersejarah yang sekarang menjadi hotel

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button