Pantai Cirewang, Subang - WisataHits
wisatahits

Pantai Cirewang, Subang

Pantai Cirewang, Subang

Semakin banyak aktivitas yang Anda lakukan, semakin lelah Anda. Untuk menghilangkan penat dan penat, luangkan waktu yang cukup untuk berlibur.

Ada orang yang menghilangkan penat dan penat dengan pergi pembelian jalan-jalan ke mall, hang out bareng teman, dll. Namun salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk bersantai adalah dengan pergi berlibur.

Pantai Cirewang

Buat kamu yang berada di daerah Subang, Jawa Barat bisa menikmati banyak hal perjalanan ke Subang. Mulai dari wisata gunung, pemandian air panas bahkan wisata pantai.

Pantai Cirewang, Subang

Kota Subang juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tempat-tempat seperti Ciater Highland Resort, Paralayang PTPN VIII Ciater dan lainnya bisa menjadi alternatif tempat wisata.

Untuk lebih jelasnya tentang Ciater, silahkan baca juga artikelnya Wisata Resor Tanah Tinggi Ciater.

Kota Subang juga memiliki infrastruktur yang cukup baik, sehingga ketika datang atau pulang melalui jalur darat dari kota Subang, Anda bisa singgah di kota Subang terlebih dahulu.

Saat ini, destinasi liburan yang menyenangkan di Subang adalah berwisata ke pantai. Salah satu pantai yang sedang trend di Subang adalah Pantai Cirewang.

Lokasi Pantai Cirewang

Pantai Cirewang merupakan salah satu tempat wisata yang selalu dikunjungi masyarakat Subang jika ingin berlibur ke pantai terdekat. Kebanyakan orang di Subang sudah terbiasa dengan hawa dingin. Bagi yang tinggal di daerah dataran tinggi, maka lokasinya cukup jauh dari kawasan laut.

Pantai Cirewang juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ingin dikunjungi dan ingin datang ke pantainya.

Lokasi: Pantai Cirewang terletak di Pangarengan, Legonkulon, Pangarengan, Paman, Kabupaten Subang.

Harga Tiket Masuk Pantai Cirewang

Untuk biaya masuk ke Pantai Cirewang tidak ada biaya. Bagi Anda yang membawa kendaraan, hanya dikenakan biaya parkir saja.

Selain itu, pantai ini juga menawarkan fasilitas perahu bagi pengunjung yang ingin beraktivitas di pantai dengan harga yang murah, hanya 15.000 rupiah.

Pantai Cirewang dibuka sebagai objek wisata sejak tahun 2013, sehingga fasilitas pantai sudah cukup berkembang. Dengan luas sekitar 500 meter persegi dan panjang 1 km, pantai ini cukup luas untuk menampung banyak wisatawan.

Lokasi pantai Cirewang cukup strategis, tidak jauh dari pantai cottage Bali dan Patimban Legonkulon. Namun dari ketiga tempat wisata tersebut, Pantai Cirewang merupakan pantai yang cukup terawat dan selalu dijaga oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Pantai Pondok Bali dan Pantai Patimban saat ini sudah mulai habis karena abrasi, namun Pantai Cirewang tetap terjaga dengan baik kebersihan dan ketertibannya agar bisa terus dilestarikan.

Teluk Pantai Cirewang juga sangat indah

Pesona keindahan alam Pantai Cirewang sangat eksotis, sehingga pengunjung yang datang bisa memanjakan mata dengan pepohonan yang rindang. Suasana pantai dan lautnya juga sangat terjaga dan sangat bersih.

Pantai ini ditumbuhi pohon bakau yang saling berdekatan, sehingga suasana perairan laut menjadi cukup tenang karena terhalang oleh Tanjung Cirewang. Kawasan pesisir ini juga memiliki teluk yang menjadi rumah bagi banyak hewan laut seperti kepiting dan kerang.

Wisata-Pantai-Cirewang

Teluk ini dinamai Teluk Sidaon yang terletak di perairan Cirewang. Bagi masyarakat Subang dan nelayan di kawasan Subang, Teluk Sidaon cukup terkenal. Biasanya orang memancing di teluk ini karena tempatnya yang cukup strategis untuk menangkap ikan.

Pantai Cirewang biasa disebut Pantai Cipta Semalam karena pembentukan daratan terjadi sangat cepat. Awalnya pada tahun 2000 pantai ini cukup penuh dengan laut, bahkan perahu pun bisa melewati pantai ini.

Selain digunakan untuk bersantai atau sebagai tempat wisata, Pantai Cirewang juga biasa digunakan oleh masyarakat sekitar Subang sebagai spot foto. sebelum pernikahan. Memang pantai yang sangat indah dengan pepohonan bakau di pinggir pantai bisa menjadi background yang cocok untuk objek foto para fotografer.

Pantai Cirawang telah mengalami banyak perkembangan sejak menjadi tempat wisata bojek. Dulu, pantai ini tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk pengunjung. Tapi sekarang pantai sudah banyak tempat makan makanan lauttempat parkir, mushola, ruang tamu, dan kamar mandi.

Pantai Cirawang selalu menambah fasilitasnya karena banyaknya pengunjung tetap yang datang, terutama pada hari libur dan akhir pekan.

Baca juga: Pantai Pandawa

Di era semua media sosial, Pantai Cirawang juga semakin menyebar dan semakin populer, jika Anda datang ke Pantai Cirawang, bantu Pemerintah Kota Subang dengan mempromosikan pantai melalui berbagai platform media sosial.

Mangrove-Pariwisata-Pantai-Cirewang

Pengembangan juga dapat terus ditingkatkan karena lokasi Pantai Cirewang memiliki potensi wisata yang cukup besar. Ekowisata tumbuhan juga akan dikembangkan di kawasan ini bakau di Blanakan.

Pengembangan ekowisata akan dipadukan dengan sistem budidaya ikan silvofishing. Sistem ini merupakan tempat memelihara ikan di kawasan hutan mangrove dengan tujuan untuk melestarikan hutan bakau.

Seluas kurang lebih 25 hektar, tanaman ekowisata bakau bisa menjadi tempat wisata yang sangat luas dan bisa dikunjungi banyak orang. Dengan kondisi ini, pengunjung yang datang tidak akan terburu-buru.

Di kawasan ini juga terdapat pengembangan ekowisata lainnya, yaitu pembangunan kolam sepeda air dan jalur jembatan kayu dan bambu. Jembatan ini mengelilingi kawasan hutan mangrove, untuk kegiatan pemancingan, perkampungan nelayan tradisional, seafood gastronomy dan sea cruise.

Baca juga: Pantai Sanur Bali

Perjalanan ke Pantai Cirewang

Wisata-Pantai-Cirewang-Subang

Untuk datang ke Lokasi Pantai Cirewang, Anda bisa mengambil rute dari simpang Pamanukan ke arah Utara. Dari Pamanukan ke pantai Cirewang berjarak sekitar 13 km, jadi tidak terlalu jauh jika ditempuh dengan mobil atau motor.

Anda bisa memasuki kawasan dari Desa Pangarengan, Legonkulon, Kabupaten Subang dan naik perahu untuk menyeberangi muara yang diantar dengan perahu nelayan menuju lokasi pantai. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Anda hanya perlu membayar 15.000 rupee untuk naik perahu ini.

Saat Anda naik perahu, Anda bisa melihat deretan atraksi hutan Bakau dan hutan mangrove. Kedua tempat tersebut merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Subang.

Bagi anda yang datang ke Pantai Cirewang, anda juga bisa mengunjungi hutan Bakau dan hutan mangrove sebagai alternatif tempat wisata.

Baca juga: Pantai Santolo Garut

Tempat hiburan tersedia di Pantai Cirewang

Bagi Anda yang membutuhkan tempat untuk berlibur dan bersantai, terutama yang tinggal di sekitar Subang, Anda bisa mengunjungi Pantai Cirewang. Lokasi sangat strategis, fasilitas cukup lengkap, udara segar dan suasana menyenangkan.

Penduduk kawasan Pantai Cirewang juga sangat ramah. Jika mengalami kesulitan, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar yang mengenal pantai dengan baik.

Simak juga dan baca: Desa Wisata Sari Bunihayu, Subang

Ini reviewnya tempat wisata di pantai cirewang Subang. Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata saat berkunjung ke Subang. Terutama dari jalan tol Cipali (Cikampek – Palimanan) yang melintasi kawasan Subang. Subang adalah tempat untuk berhenti dan bersantai.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button