Museum Seni Agung Rai, museum seni dengan koleksi lukisan terbaik di Ubud Bali - WisataHits
wisatahits

Museum Seni Agung Rai, museum seni dengan koleksi lukisan terbaik di Ubud Bali

Museum Seni Agung Rai (Arma) adalah museum seni rupa di Ubud Bali yang memamerkan lukisan-lukisan menarik oleh seniman Bali, Indonesia dan asing untuk dijelajahi.

Harga tiket: Rp100.000, Jam operasional: 09.00-18.00 WIB, Alamat: Ubud, Kecamatan. Ubud, Kab. Gianyar, Bali; Kasus: Cek lokasi

Museum Seni Agung Rai (ARMA) adalah salah satu museum seni rupa yang harus Anda kunjungi di Gianyar. Museum ini menyimpan berbagai koleksi lukisan karya pelukis ternama dalam dan luar negeri.

Pada tanggal 9 Juni 1996 museum ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr.Eng. Wardiman Djojonegoro. Museum seni ini adalah pusat seni pertunjukan dan tontonan yang menawarkan pengunjung kesempatan untuk menikmati pameran permanen dan sementara karya berbagai seniman.

Pameran tetap menampilkan koleksi lukisan pondasi ARMA karya seniman Bali, Indonesia dan mancanegara. Di museum ini, wisatawan dapat menikmati pertunjukan teater, musik, dan tari. Selain itu, wisatawan dapat memanfaatkan kelas melukis, workshop budaya, ruang baca, perpustakaan, toko buku, program pelatihan dan seminar.

Atraksi Grand Rai .Museum Seni

Atraksi Museum Seni Grand RaiKredit gambar: Google Maps Chaya Manob

Museum Arma adalah museum yang berbeda dari kebanyakan museum. Museum seni ini terletak di atas tanah dan memiliki struktur top-down. Desain taman bernuansa budaya Bali di museum ini menjadi nilai tambah yang mampu menarik wisatawan untuk datang.

Dua bangunan utama, yaitu Bale Daja dan Bale Dauh. Desain bangunan di kawasan museum seni ini bergaya tradisional Bali dengan dominasi material lokal. Ada banyak patung di area museum seni ini. Selain itu, museum ini didekorasi dengan anggrek yang ditata dengan hati-hati dan buku bunga lili menawan.

1. Koleksi Lukisan Arma Museum

Di museum seni ini terdapat pameran permanen yang memajang lukisan-lukisan seperti mahakarya seniman rock dari tahun 1930-an hingga 1940-an.Wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan lukisan kamasan klasik yang dibuat di kulit kayu.

Adapun karya-karya Raden Saleh Syarif Bustaman lainnya, Walter Spies, Anak Agung Gede Sobrat, Adrien Le Mayeur De Merpres dan masih banyak lagi karya-karya menakjubkan lainnya. Museum Seni Agung Rai memiliki koleksi lukisan dengan gaya lukisan yang berbeda.

Aliran lukisan yang terdapat di museum seni ini antara lain lukisan pra perang, lukisan Kamasan, lukisan bergaya tradisional modern, dll.

2. Penanaman di area museum seni

Selain menikmati karya seni yang memukau, wisatawan juga bisa menikmati perkebunan yang berada di area museum seni ini. Ada banyak Tugas foto yang bagus di ruang museum ini. Wisatawan tidak akan bosan berlama-lama di museum ini.

Ada Bale Daja yang merupakan bangunan dengan luas 3.300 meter dan Bale Dauh dengan luas 1.200 meter. Bangunan berdiri kokoh di antara pepohonan, pemandangan sawah, kolam dan air mancur.

Museum ini menawarkan sesuatu yang berbeda dan eksotis karena memadukan keindahan seni dan alam. Alam sekitar yang hijau dan indah menyelimuti museum seni ini dan udara segar adalah kombinasi yang sempurna. Wisatawan akan merasa nyaman selama berada di sini.

3. Lokakarya Budaya Museum Agung Rai

Di museum ini, wisatawan dapat belajar dan mengenal lebih jauh tentang budaya Bali dengan mengikuti beberapa langkah berikut: lokakarya budaya. Di sini, seniman muda dapat mengeksplorasi kemampuannya dan memamerkan karyanya di museum. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa tempat ini merupakan wadah benih-benih seniman di Bali.

4. Lokasi Pedesaan yang Asri dan Sejuk

Hal menarik yang ditawarkan museum ini adalah area yang dipenuhi pepohonan rimbun dan bunga-bunga yang tertata rapi. Nuansa rustic sangat kental saat memasuki museum. Dengan demikian, Anda akan merasa nyaman saat mengunjungi karya-karya seni yang ada di museum.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Museum Seni Agung Rai

Alamat Museum Seni Great Rai.Kredit Gambar: Google Maps Paul Ward

Selama jam buka, museum seni buka setiap hari. Tempat wisata ini mulai beroperasi dari pukul 09:00 hingga 18:00 WITA.

Harap dicatat bahwa transportasi umum tidak cukup untuk sampai ke museum seni ini. Oleh karena itu, wisatawan disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan bisa menyewanya.

Di Bali, sangat mudah untuk menemukan jasa sewa motor atau mobil. Adapun rute yang bisa ditempuh wisatawan untuk menuju museum seni ini, berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju Bandara Jl. Ngurah Rai. Kemudian wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke Jl. Nusa Dua atau Bali Mandara. Lalu menuju bandara Ngurah Rai lalu ke Benoa Jalan tol.

Setelah itu, wisatawan harus pergi ke jalan melewati ke Jl.WR Supratman. Ada tiga rute utama yang bisa dipilih wisatawan untuk menuju Museum Seni Agung Rai. Beberapa rute tersebut adalah Jl Raya Singapadu, Jl AA Gede Rai dan Jl Batubulan Raya.

Kemudian wisatawan menuju ke Jl.Kerajaan Pengosekan yang terletak di Gianyar. Langkah terakhir, wisatawan bisa mencari lokasi museum berdasarkan alamat lengkapnya atau bisa menggunakan aplikasi petunjuk arah yang ada di smartphone.

Bagi yang ingin berkunjung ke Museum Seni Agung Rai, cukup menyiapkan tiket masuk sebesar Rp100.000. Uniknya, biaya tersebut sudah termasuk minuman berupa kopi atau teh yang bisa dinikmati wisatawan di salah satu kafe yang ada di kawasan museum seni ini. Harga tiket ini belum termasuk tiket parkir kendaraan bermotor.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Arma.

Aktivitas Museum Seni Rai yang Hebat.Kredit gambar: Google Maps Erik Iss

1. Lacak aktivitas Lokakarya budaya Musium Seni

Bagi wisatawan yang ingin belajar dan merasakan budaya Bali, bisa mengikuti kegiatan ini Lokakarya budaya di museum seni ini. Wisatawan dapat melakukan perjalanan singkat menyusuri harta karun asli Bali yang dipandu oleh Agung Rai selaku pendiri ARMA.

Turis akan berkumpul di ARMA Dapur & ruang tamu sebelum matahari terbit. Wisatawan akan menyaksikan keindahan pemandangan alam yang mempesona, desa-desa yang masih alami, situs-situs kuno, dan banyak lagi. Kegiatannya adalah jam emas.

Marah jam emas wisatawan dapat belajar secara singkat cara bermain Rindik. Rindik adalah alat musik gamelan Bali yang terbuat dari tabung bambu dan digantungkan pada bingkai kayu.

Hindu Perbintangan & numerologi, Lokakarya terkenal ini memaparkan metode astrologi Hindu. Lokakarya ini memberikan gambaran kepada wisatawan tentang kalender 6 bulan Bali, menjelaskan waktu dari banyak ritual dan upacara. Wisatawan dapat belajar tentang sejarah bentuk astrologi ini dan meneliti ulang tahun Bali masing-masing dan maknanya yang sesuai.

Wisatawan juga bisa belajar tentang bentuk, corak, teknik pembuatan dan sejarah batik Bali di sini. Bali Batik. Adapun kegiatan lain yang tersedia di Lokakarya budaya diantara mereka Modernitas di Bali, Lukisan Telur, Sejarah Bali, Kelas yoga, Ukiran kayudll.

2. Jelajahi area Great Rai Art Museum.

Harmoni indah yang tercipta dari perpaduan karya seni Bali dan perkebunan menjadi daya tarik tersendiri dari museum seni ini. Wisatawan dapat menikmati berbagai karya seni yang menakjubkan serta panorama alam perkebunan.

Wisatawan juga dapat mengunjungi ruang baca, perpustakaan, toko buku. Wisatawan tidak akan bosan berada di museum seni ini karena suasananya yang tenang dan menentramkan.

3. Bersantai

Setelah menghabiskan waktu menikmati keindahan museum ini, wisatawan dapat menikmati minuman atau makan di kafe yang terletak di kawasan ini. Harga yang ditawarkan kafe ini masih relatif terjangkau.

4. Ambil foto atau rekam video di Tempat apa yang menarik

Wisatawan dapat mengambil foto di Tugas menarik. Koleksi seni yang ada di museum ini akan sangat menarik jika dijadikan sebagai background untuk berfoto. Selain koleksi seni, wisatawan dapat berfoto di taman dengan suasana khas Bali yang terdapat di sekitar museum seni ini.

Fasilitas yang tersedia di Museum Seni Agung Rai.

Fasilitas Museum Seni Grand RaiKredit gambar: Google Maps Chaya Manob

Fasilitas yang tersedia di sekitar kawasan wisata Museum Seni Agung Rai antara lain SPA yang dapat digunakan wisatawan untuk relaksasi dan penyembuhan. Ada Resor tepi laut yang posisinya masih berafiliasi dengan ARMA.

Di area museum seni ini juga terdapat toko. Wisatawan bisa membeli sendiri atau membeli untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu, di kawasan museum seni ini, wisatawan dapat menemukan toko buku. Jadi, buat kamu yang suka membaca, kamu bisa membeli buku, terutama buku yang berhubungan dengan seni.

Sebagai tujuan wisata utama, baik lokal maupun mancanegara, Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya serta seni dan budayanya. Untuk itu, jika ingin mengenal seni dan budaya Bali lebih dekat, mengunjungi Museum Seni Agung Rai mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menambah wawasan, Anda juga bisa menikmati suasana khas pedesaan yang asri dan damai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button