Harga Tiket Dan Wahana Danuwo Water Park - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Dan Wahana Danuwo Water Park

Biaya masuk Taman Air Danuwo: Rp 10.000- Rp 15.000Jam buka: 08.00 – 17.00Tidak. Panggilan: Alamat: Jalan Suryo Kusumo Km 0.3 Udanwuh, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50299

Taman Air Danuwo merupakan taman bermain air yang terletak di Kabupaten Semarang. Wisata ini terkenal dengan berbagai wahananya. Lalu ada 3 jenis kolam untuk usia pengunjung yang berbeda. Ada yang untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Selain itu ada juga wahana permainan dan spot foto keren.

Harga Tiket Masuk Danuwo Water Park

Meski menawarkan wahana dan kolam yang lengkap, harga tiket masuknya masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Air Danuwo
hari biasa Rp 10.000
Akhir pekan Rp 15.000

Baca: Kebun Binatang SEMARANG: Tiket dan Atraksi

Jam Buka Taman Air Danuwo

Berkunjung ke Danuwo Water Park tidak perlu menentukan hari yang spesial. Karena Taman air selalu buka setiap hari dari pagi sampai sore.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00

Forum Wisata Taman Air Danuwo

Danuwo Water Park menawarkan wahana air yang mendebarkan. Diantaranya ada kolam renang, bebek, taman bermain dan spot foto. Kolam renang terbagi menjadi 3 area yaitu kolam renang anak, remaja dan dewasa. Masing-masing memiliki tingkat kedalaman air yang berbeda.

Kolam renang anak-anak

Kolam Renang Anak Danuwo Water Park.Kolam renang anak menawarkan permainan seperti ember terbalik dan seluncuran. Foto: Googlemap/Ghozaliq

Begitu memasuki kawasan wisata, pengunjung akan langsung disambut dengan kolam renang anak. Kedalaman air sekitar 40 cm. Di dalamnya terdapat permainan yang bisa dimainkan secara bergantian. Misalnya, slide dengan berbagai bentuk dan warna.

Meski ukurannya tidak terlalu tinggi, namun aman untuk anak-anak. Kendaraan lain yang tak kalah seru adalah ember terbalik. Posisinya tepat berada di tengah kolam.

Total ada sekitar 2 ember yang tumpah. Yang satu berwarna merah dan yang lainnya berwarna biru. Saat bermain wahana ini, anak-anak bisa merasakan sejuknya air yang keluar dari ember. Dia tampak seperti terkena setetes hujan yang jatuh dari langit.

Baca: Harga Tiket Masuk Museum Kota Lama dan Keunikannya

Kolam renang untuk dewasa

Selain itu, terdapat kolam renang yang luas khusus untuk orang dewasa. Pasalnya, kedalaman kolam mencapai 140 cm. Jadi kurang aman untuk anak-anak. Kolam ini didesain khusus untuk berenang, jadi tidak ada permainan yang tersedia.

Lokasi kolam dewasa bersebelahan dengan kolam remaja. Keduanya hanya dibatasi oleh pagar besi. Airnya sangat jernih dan berwarna kebiruan. Dasar kolam begitu indah dengan permukaan tanah berwarna putih dan biru.

Baca: Harga Tiket Masuk Desa Wisata Kemetul dan Tempat Wisata

Kolam pemuda

Di sebelah kanan kolam dewasa terdapat kolam untuk pengunjung cilik. Hampir terlihat seperti kolam dewasa. Hanya memiliki tingkat kedalaman yang berbeda. Ketinggian air sekitar 80 cm.

Menariknya, di kolam ini terdapat seluncuran yang cukup ekstrim. Pengunjung bisa meluncur dari ketinggian menyusuri trek yang cukup berliku. Lalu ada juga seluncuran biasa bagi pengunjung yang tidak berani mencoba wahana ekstrim. Titik pendaratannya sendiri mengarah langsung ke kolam pemuda.

Baca: Tiket dan Aktivitas GRAVITY TRAMPOLINE Semarang

Kolam keren

Seorang pria duduk di atas batu di sebuah kolam kecil.Kolam kecil menawarkan tempat bersantai dengan duduk di atas batu besar. Foto: Googlemap/Supri Hartini.

Bagi yang tidak suka berenang, alternatifnya mungkin mengunjungi kolam kecil. Area yang hanya berfungsi sebagai tempat bermain air. Wahana ini bisa dicoba oleh semua kalangan karena kolamnya cukup dangkal. Kurang lebih kedalamannya hanya setinggi mata kaki orang dewasa.

Selain bermain air, pengunjung juga bisa duduk santai di sekitar kolam. Kebetulan kendaraan ini dihiasi tumpukan batu besar yang bisa dijadikan tempat duduk. Selain itu, ada juga meja bundar di tengah kolam. Bagi pengunjung untuk bersantai sambil menikmati makanan yang dipesan dari restoran setempat.

Baca: Tiket dan Wahana TAMAN GAJAH WATU

Tempat bermain

Danuwo Water Park tidak hanya menawarkan wahana air saja. Daerah ini juga menawarkan taman yang sangat bagus. Banyak tanaman hijau dan bunga berwarna-warni tumbuh di sana. Agar tampilannya lebih keren, juga ditanami beberapa pohon besar yang rindang.

Di sekitar taman juga terdapat kios-kios untuk bersantai. Bentuknya berupa kabin kayu yang tidak terlalu besar. Bangunannya berwarna coklat dan terdapat empat tiang di setiap sisinya. Di sini pengunjung bisa duduk santai tanpa takut terkena sinar matahari.

Baca: Harga Tiket SALOKA PARK dan 7 Wahana Seru

Tempat foto tunggal

Seorang wanita berfoto di depan rumah kurcaci di taman air Danuwo.Spot foto unik seperti rumah kerdil dan jembatan lengkung. Foto: Googlemap/Alviana ryns.

Wisata ini juga menawarkan sejumlah spot foto yang unik dan keren. Salah satunya adalah rumah kurcaci yang ada di taman bermain. Desainnya benar-benar mirip rumah di negeri dongeng. Pinggangnya sangat pendek dan terdapat pintu bundar di bagian depan.

Bentuk jendelanya juga bulat dengan penutup kayu. Tempat lain adalah jembatan melengkung di atas kolam renang yang airnya berwarna hijau. Pengunjung bisa berfoto di atas jembatan dengan latar pepohonan hijau dan langit biru.

Baca: Tiket dan Pesona GOA KREO Semarang

perahu bebek

Jika Anda bosan berkeliling kawasan wisata lewat jalur darat. Pengunjung dapat menjelajahi saluran air di atas bebek. Lokasinya berada di kolam dekat spot foto jembatan lengkung. Banyak perahu yang bisa disewa oleh pengunjung. Padahal, bentuk perahunya bukan hanya bebek.

Ada juga karakter hewan lain seperti kuda laut. Sebuah perahu hanya dapat menampung 2 orang dewasa. Bisa juga digunakan untuk 3 orang jika penumpangnya adalah 1 orang dewasa dan 2 anak kecil. Untuk menggerakkan perahu, pengunjung hanya perlu mengayuh pedal.

Mengayuh dengan kaki maju dan mundur. Nantinya, perahu bisa bergerak sendiri di atas air. Atap perahu sengaja ditutup agar pengunjung tidak kepanasan.

Fasilitas Taman Air Danuwo

Fasilitas umum yang tersedia lengkap. Ada tempat parkir, toilet, mushola, ruang makan, laundry dan ruang pertemuan. Lalu ada juga layanan sewa loker untuk menyimpan barang bawaan. Bagi yang tidak bisa berenang, Anda bisa memanfaatkan persewaan pelampung tiup.

Lokasi Taman Air Danuwo

Danuwo Water Park berlokasi di Jalan Suryo Kusumo Km 0,3 Udanwuh, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button