Gotong royong untuk tujuan 7,4 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2023 - WisataHits
wisatahits

Gotong royong untuk tujuan 7,4 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2023

Gotong royong untuk tujuan 7,4 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2023

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah Dirjen Imigrasi dan jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang terus berupaya memaksimalkan pelayanan prima keimigrasian melalui berbagai transformasi yang akan datang.

Berbagai inisiasi dan transformasi keimigrasian seperti pembuatan visa, percepatan pelayanan di bandara merupakan bentuk dukungan nyata untuk mencapai target wisman menjadi dua kali lipat pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022 yaitu 3,5 juta – 7,4 juta.

Gotong Royong capai target 7,4 juta wisman pada 2023Gotong-royong capai target 7,4 juta wisman pada 2023, image by: Kemenparekraf

“Saya sangat yakin bahwa dengan semangat baru, Dirjen Imigrasi dan jajarannya akan mampu melakukan transformasi dalam hal pelayanan yang lebih baik dan inovasi baru sehingga kita dapat mengoptimalkan peningkatan kunjungan dan lama tinggal wisman di Indonesia. ,”

kata Menparekraf Sandiaga usai berkeliling Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan berbincang dengan Dirjen Imigrasi, Jumat (12/1/2022).

Selain Dirjen Imigrasi beserta jajarannya, Dirjen Bandara Soekarno Hatta dan Wakil Direktur Injourney turut serta dalam kunjungan dan diskusi tersebut.

Grup perjalanan memeriksa kesiapan bandara untuk menangani lalu lintas pergerakan, termasuk turis asing.

Hingga November 2022, jumlah kunjungan wisman ke Jakarta mencapai 810.627 kunjungan dari Malaysia, Singapura, China, Arab Saudi, dan Jepang yang masuk dalam Top 5.

Semoga tahun ini, dengan berbagi inovasi dan peningkatan di Bandara Soetta sebagai pintu masuk utama Indonesia dan memaksimalkan layanan visa, Indonesia dapat lebih menarik dan memberikan pengalaman terbaik kepada wisatawan.

Menparekraf juga menyambut baik rencana perluasan program e-VoA (Electronic Visa On Arrival).

E-VoA yang diluncurkan Kementerian Hukum dan HAM pada November 2022 merupakan inovasi yang memungkinkan turis asing melakukan pembayaran VoA sebelum tiba di Indonesia.

“Dengan e-VoA, lebih luas jangkauannya dan tidak perlu antri dua kali, sehingga bisa langsung ke loket imigrasi.

Ini akan memudahkan turis asing.

kata Sandiaga.

Menparekraf juga memerintahkan jajarannya untuk ikut mendukung sosialisasi kebijakan eVoA dengan seluruh pemangku kepentingan pariwisata.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Silmy Karim mengaku dalam waktu dekat pihaknya berencana meluncurkan golden visa untuk special digital talent, kepada investor atau pelaku industri yang diyakini dapat membawa keuntungan bagi masyarakat. Indonesia. pembangunan ekonomi masa depan.

“Dan akan memudahkan wisatawan atau investor untuk datang ke Indonesia.

Inilah yang didorong agar kami menghasilkan layanan yang cepat dan ramah pengguna. Kami akan meluncurkan Golden Visa ini dalam waktu dekat,”

dia berkata.

Dalam pembahasan yang dipimpin oleh Menparekraf tersebut juga disepakati untuk mengadakan pertemuan rutin antar pemangku kepentingan terkait guna membahas berbagai perkembangan dan upaya pelayanan untuk mencapai target 7,4 juta wisman pada tahun 2023.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button