Rute, harga tiket dan tempat menarik - WisataHits
Jawa Tengah

Rute, harga tiket dan tempat menarik

Gresik

Gresik tidak hanya dikenal sebagai kota santri dan industri. Ada sejumlah wisata di sini yang akan menaklukkan hati. Salah satu pantai yang menjadi ikon di Gresik adalah Pantai Delegan.

Pemandangan Laut Utara Jawa juga bisa dinikmati di sini. Bagi Anda yang berencana untuk berlibur, Pantai Delegan bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Lihat peringkatnya!

1. Lokasi tepi pantai

Objek wisata pantai ini terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Pantai ini berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Gresik, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Sebagian orang mengira Pantai Delegan berada di Lamongan karena jaraknya yang dekat. Namun secara administratif, Pantai Delegan termasuk dalam wilayah Kabupaten Gresik.

Pantai Dalegan GresikPantai Dalegan Gresik Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim

2. Fasilitas dan tempat menarik

Pantai Delegan memiliki satu kualitas yang selalu menarik perhatian pengunjung, yaitu ombak yang tenang dan pasir putih. Berbeda dengan pantai selatan Jawa yang terkenal dengan ombaknya yang besar, ombak di sini relatif tenang. Pengunjung bisa duduk-duduk di pantai berpasir putih dan menikmati deburan ombak.

Namun, jika Anda berkunjung ke Pantai Delegan, belum lengkap rasanya tanpa mencoba kuliner khasnya. Di sini Anda bisa mencicipi ikan bakar asap dan es krim kelapa muda atau degan hijau yang menyegarkan.

Pantai Dalegan GresikPantai Dalegan Gresik Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim

Sejumlah paviliun mengundang Anda untuk bersantai. Anak-anak bisa bermain air di pantai, tentunya dengan pengawasan orang tuanya. Ada juga toko persewaan pelampung di sekitar pantai.

Atraksi lain yang bisa Anda coba adalah bermain banana boat hingga duck boat. Penyewaan perahu juga tersedia jika Anda ingin melakukan perjalanan singkat ke laut. Kegiatan menarik lainnya adalah bermain sepak bola pantai hingga layang-layang.

Yang tidak boleh Anda lewatkan adalah spot foto di sekitar pantai. Anda bisa berfoto di ayunan dengan latar belakang pasir putih. Lalu ada juga dermaga berupa jalan kecil dengan latar belakang perahu nelayan.

Saat matahari terbenam, pemandangannya terlihat sangat indah. Waktu malam juga indah karena di sekitar dermaga juga dihiasi dengan lampu.

Fasilitas Pantai Delegan cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, ruang cuci piring, mushola, tempat parkir yang cukup luas dan persewaan peralatan renang. Ada juga sejumlah restoran sederhana di sini, jadi jangan khawatir kelaparan.

Pantai Dalegan GresikPantai Gresik Delegan Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim

3. Harga tiket

Biaya masuk Pantai Delegan cukup ramah di kantong. Tiket reguler seharga Rp 10.000, tidak termasuk parkir dan sewa peralatan renang.

4. Akses dan Rute

Pantai Dalegan GresikPantai Gresik Delegan Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim

Akses menuju Pantai Delegan cukup bagus. Bahkan Anda yang berasal dari Lamongan tidak akan membutuhkan waktu lama untuk sampai ke sini. Detics tinggal ke arah timur dari Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Jika Anda keluar dari pusat kota Gresik, Anda bisa mengambil jalan menuju Sidayu. Kemudian ikuti petunjuk arah hingga melewati Hutan Jati Panceng. Tidak jauh dari sana, atau sekitar satu kilometer, Anda dapat mengambil jalur utara dari arteri utama.

Itulah Kumpulan Informasi Pantai Delegan Gresik yang ditunggu kehadirannya ya sob!

Tonton video Pesona Bukit Jamur, Gresik
[Gambas:Video 20detik]
(keselamatan/matahari)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button