Temukan keindahan alam Pantai Madasari di Pangandaran - WisataHits
wisatahits

Temukan keindahan alam Pantai Madasari di Pangandaran

Harga tiket: Rp 2.500, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Pantai Wisata, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Musim liburan akan segera tiba. Periode ini mungkin tidak cocok untuk liburan pantai karena cuaca yang tidak menentu. Meski begitu, banyak wisatawan yang tidak peduli dengan cuaca dan tetap berlibur ke pantai. Misalnya, berangkat lebih awal untuk menghindari hujan. Beberapa bahkan menyempatkan diri untuk mencari akomodasi untuk liburan pantai.

Jika anda berada di daerah Pangandaran Jawa Barat dan ingin liburan pantai yang selalu asri dan bersih. Sangat direkomendasikan untuk pergi ke Pantai Madasari. Pantai ini merupakan pantai yang belum terlalu banyak dijamah wisatawan, sehingga pantai ini selalu bersih.

Pantai Madasari merupakan tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang sangat menawan. Tempatnya yang tergolong masih tersembunyi membuat keaslian pantai ini tetap terjaga. Sehingga tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Pantai Madasari yang ingin kembali dan merasakan keindahan alamnya.

1. Gambaran Pantai Madasari

Tentang Pantai MadasariKredit gambar: Google Maps

Pantai Madasari yang memiliki nama lain Bulben yang berasal dari kata Bulak Benda. Merupakan pantai yang menyuguhkan panorama alam yang sangat mempesona. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh banyak hutan bakau, yang membuat suasana di pantai ini lebih sejuk dari pantai lainnya.

Pantai yang terletak di ujung barat Kabupaten Pangandaran ini sebagian besar masih dikelola oleh pemerintah desa setempat. Seperti kebanyakan pantai. Pantai Madasari memiliki arti yang sangat unik. Kata Madasari berasal dari suku Bugis, kata mada berarti makan dan sari berarti mengecap. Dapat diartikan sebagai makanan yang memiliki citra rasa yang enak.

Pantai yang konon masih tenang ini terkadang banyak didatangi pengunjung pada hari-hari tertentu. Seperti Sabtu Minggu atau saat musim liburan. Hanya sedikit orang yang mengenal pantai ini dengan baik, wisatawan yang datang bisa saja penduduk lokal atau luar daerah. Meski begitu, Pantai Madasari telah menunjukkan kemajuan dalam hal pengunjungnya.

2. Jarak ke Pantai Madasari

Jarak dari Pantai MadasariKredit gambar: Google Maps Pantai Madasari

Pantai Madasari dapat ditempuh dari Pangandaran sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Wisatawan dapat memilih 2 jalur alternatif dari Pangandaran ke Pantai Madasari. Alternatif pertama adalah dari Cimerak ke Legokjawa kemudian ke Bulak Benda dan Madasari. Alternatif kedua adalah dari Cimerak ke Desa Masawah kemudian ke Bulak Benda dan Madasari.

Jika Anda adalah wisatawan luar kota yang baru pertama kali berkunjung ke Pantai Madasari, Anda bisa menggunakan Google Maps untuk menuju ke sana. Harap dicatat bahwa tidak ada akses transportasi umum ke Pantai Madasari. Selalu gunakan kendaraan pribadi Anda.

3. Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Madasari

Aktivitas Pantai MadasariKredit gambar: Google Maps Ari Azhar Maulana

Jika ingin berlibur ke pantai Madasari, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beberapa unsur yang harus diperhatikan ketika hendak berlibur ke pantai Madasari, di Pangandaran misalnya, seperti harga tiket, fasilitas yang ditawarkan dan survei melalui artikel tentang keadaan lokasi wisata.

Tips bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan pantai di Madasari, pilihlah saat air laut surut, agar ombak yang dihasilkan lebih kecil dari biasanya. Jadi pilihlah masa liburan saat musim panas untuk menghindari cuaca buruk di pantai. Anda juga dapat memilih untuk menikmati indahnya matahari terbit atau terbenam.

Hal yang perlu Anda perhatikan, jika wisatawan ingin berenang di pantai Pangandaran ini, berhati-hatilah dan hindari berenang terlalu jauh dari pantai. Karena lokasi pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, ombak yang dihasilkan sangat besar dan kuat.

Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan yang akan dibawa selama berwisata ke pantai. Seperti baju renang untuk bermain air di pantai. Selanjutnya, tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kacamata hitam untuk melindungi mata dari silaunya sinar matahari dan peralatan lainnya.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Madasari. Seperti jalan-jalan, menikmati pemandangan, piknik atau makan siang bersama teman, keluarga dan pasangan. Camp, cari kerang, ikan dan juga jangan lupa abadikan momen indahnya.

Bagi wisatawan yang suka mencari kerang dan berjalan di bebatuan, disarankan juga untuk lebih berhati-hati. Karena lapisan atas batu koral sangat licin dan juga tajam, sehingga bisa terpeleset dan melukai kulit tubuh.

4. Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Madasari

Fasilitas Pantai MadasariKredit Gambar: Hari Menyenangkan di Google Maps

Tempat perkemahan

Selain pemandangan yang indah, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas seperti camping ground. Jangan khawatir jika Anda ingin berkemah tetapi tidak memiliki tenda. Di sisi pantai, paket sewa tenda telah disiapkan untuk Anda.

Harga paketnya sangat terjangkau, mulai dari Rp 150.000/pax. Kapasitas pax juga bisa untuk 5 orang. Sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Dari matahari terbit hingga terbenam.

Tempat parkir

Tempat parkir di Pantai Wadasari cukup luas. Parkir mobilnya sendiri bisa menampung beberapa kendaraan pribadi. Bahkan tempat parkirnya bisa menampung bus kecil atau bus besar.

Toilet umum

Ada banyak toilet umum yang disediakan. Toiletnya dijaga kebersihannya agar pengunjung betah berlama-lama di kawasan wisata Jawa Barat ini. Karena memang untuk kebersihan, saran umum sangat populer di kalangan pengunjung pantai.

Belvedere

Tempat wisata Pantai Mandasari ini juga menawarkan gazebo bagi wisatawan untuk menunggu atau meletakkan barang bawaannya. Namun, selain digunakan sebagai tempat menunggu dan penyimpanan. Gazebo juga bisa dijadikan sebagai tempat berteduh saat terik matahari.

5. Pantai dengan pulau-pulau kecil

Pantai Pulau KecilKredit gambar: Google Maps Muhamad Ropi Taofiq Hidayat

Pantai Madasari memiliki pulau-pulau kecil yang menghiasi pantai yang semakin eksotis. Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan penjelajahan alam. Anda bisa berkeliling pulau sambil berfoto selfie bersama keluarga, teman atau pasangan.

Sedikit informasi Pantai Madasari memiliki 6 pulau yang mengelilinginya. Diantaranya adalah Pandan Nyampai, Legok Gandu, Batu Leuit (Karang Seugeuh), Batu Gedong, Batu Sebrotan, dan Cariuk. Hamparan pasirnya yang halus akan membuat Anda bersemangat untuk menjelajahinya.

6. Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Wadasari

Harga Tiket Pantai WadasariKredit gambar: Google Maps Lingga Buana

Biaya masuk ke Pantai Wadasari cukup terjangkau. Untuk pejalan kaki, tiket masuknya Rp 2.500 untuk mobil, Rp 19.000 untuk mobil, Rp 7.500 untuk sepeda motor, Rp 83.500 untuk bus besar, Rp 68.000 untuk bus sedang, dan Rp 36.000 untuk bus kecil. bis. Harga tiket yang telah ditentukan ini akan berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola pantai.

Itulah ulasan mengenai indahnya Pantai Madasari di Pangandaran. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama teman atau orang terdekat. Selamat berlibur!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button