Pantai Madasari, nikmati keindahan lautan sambil bersantap di Pangandaran - WisataHits
wisatahits

Pantai Madasari, nikmati keindahan lautan sambil bersantap di Pangandaran

Pantai Madasari, nikmati keindahan lautan sambil bersantap di Pangandaran

Selain Pantai Pangandaran, kabupaten ini juga termasuk Pantai Madasari. Pantai ini memiliki sederet atraksi yang dapat menarik wisatawan.

Harga tiket: Rp 2.500, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Pantai Wisata, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Selain Pantai Pangandaran, Jawa Barat juga memiliki Pantai Madasari. Keindahan pantai ini memang tak terbantahkan. Karena pantai menawarkan keindahan yang sangat memukau para wisatawan.

Pantai yang sering dijadikan tempat berkemah oleh kawula muda ini sebelumnya tidak dikenal masyarakat luas. Namun, seiring berjalannya waktu, pantai yang kini dilengkapi berbagai fasilitas itu justru ramai dikunjungi pengunjung.

Meski jaraknya cukup jauh, Anda tidak perlu khawatir jika ingin kesana. Karena sesampainya di sana perjalanan yang melelahkan akan tergantikan dengan keindahan pantai yang menawan.

Objek wisata yang disarankan Pantai Madasari

Atraksi Pantai MadasariFoto: Unsplash/Firman Fatthul

Selain bisa menikmati keindahan pantai Jawa Barat ini, wisatawan juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru lainnya. Berikut sederet atraksi yang terdapat pada wisata pantai di pangandaran.

✦ Perburuan Fotogenik

Bagi yang suka selfie, kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan. Memang hampir setiap sudut pantai memiliki daya dukung yang bisa dijadikan lokasi fotografi.

Wisatawan bisa menggunakan background berupa laut biru yang eksotis. Tidak salah tempat ini cocok sebagai tempat peremajaan karena memiliki suasana yang segar dan asri. Agar wisatawan betah dan nyaman saat berkunjung.

✦ Pohon Ketapang banyak

Biasanya pantai akan sangat ikonik dengan pohon palem atau rotan yang tumbuh di sepanjang pasir. Namun berbeda dengan Pantai Pangandaran. Sepanjang Pantai Madasari banyak terdapat pohon ketapang.

Hal inilah yang membuat keadaan di pantai ini memiliki keadaan alam yang alami. Selain jarang dijamah tangan manusia jahil, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat alami dan unik.

✦ Tangkap dan bakar ikan

Wisata Pantai Madasari merupakan salah satu pantai yang menawarkan berbagai aktivitas yang bervariasi. Biasanya warga yang tinggal di sekitar pantai dan juga wisatawan bisa memanfaatkan tempat di atas karang untuk memancing.

Sambil menunggu umpan disantap, wisatawan biasanya sesekali mengambil foto. Dan jika beruntung akan mendapatkan ikan saat mancing dan bisa membakarnya di pinggir pantai.

✦ Wisata kuliner

Bagi yang berkunjung ke wisata pantai Pangandaran, tidak perlu khawatir akan kelaparan. Karena di pantai yang indah ini sudah terdapat jejeran aneka seafood.Wisatawan bisa mencicipi olahan seafood yang menghadap ke hamparan laut yang tenang.

Tak hanya itu, sebagai penunjang, mereka juga menyediakan es kelapa muda, aneka jajanan dengan rasa yang enak, tersedia juga es kelapa muda.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai MadasariFoto: Unsplash/Firman Fatthul

Wisata pantai di Pangandaran yang menawarkan sejuta pesona keindahan ini terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat.

Pantai yang bersebelahan dengan pantai Batu Karas ini dapat ditempuh dengan perjalanan sejauh 18 km atau sekitar 30 menit. Namun jika wisatawan datang dari kota Pangandaran ke pantai Madasari hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Untuk menuju pantai terdampak, wisatawan yang berangkat dari pusat kota Pangandaran akan menuju ke arah Cimerak. Wisatawan nantinya akan melintas dengan mengunjungi Pantai Batu Hiu.

Dari arah Cimerak, wisatawan harus berjalan lurus ke Legokjawa. Apalagi wisatawan bisa melihat ke arah Bulakbenda lalu tiba nanti di pantai yang dituju yaitu Madasari.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Pantai yang sering dijadikan menara pagar saat berkunjung ke Pangandaran ini cocok sebagai tempat menginap. Karena bisa dilakukan camping. Berikut adalah jumlah tiket masuk ke Pantai Madasari:

  • Tiket masuk ke pantai untuk wisatawan yang berjalan kaki dikenai biaya Rp 2.500.
  • Tiket masuk pantai untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor adalah Rp 7.000
  • Tiket masuk pantai kendaraan bermotor kecil Rp 25.000
  • Tiket masuk pantai untuk kendaraan besar seperti bus kecil dikenakan biaya Rp 110.000
  • Tiket masuk pantai untuk kendaraan besar seperti rusa besar adalah Rp 160.000.

Pantai yang memiliki nama lain Pantai Bulben yang merupakan akronim dari Bulak Benda ini menyajikan keindahan panorama alam yang luar biasa. Pemandangan yang disajikan masih asri karena belum tersentuh oleh tangan-tangan jahil manusia.

Destinasi wisata alam di Pangandaran ini buka 24 jam sehari. Sehingga wisatawan bisa berkunjung ke pantai Bulben kapan saja untuk menghabiskan akhir pekan atau hari libur besar nasional.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai MadasariFoto: Google Maps/Andy Ramadhan

Wisata alam berupa pantai di Pangandaran menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati wisatawan. Berikut rangkaian aktivitas menarik di pantai Pangandaran.

1. Kamp

Daya tarik pantai ini adalah kegiatan berkemah. Pantai Madasari menawarkan area berkemah yang luas dan nyaman. Jadi, bagi wisatawan yang berniat untuk berkemah, bisa berkemah di sana.

Namun, pastikan Anda sudah membawa berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk berkemah dan juga membayar sewa tempat tenda. Menghabiskan malam di alam, seperti di pantai, bisa memberikan nuansa liburan yang berbeda dari biasanya.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan kelap-kelip bintang di malam hari yang begitu indah ditemani hembusan angin laut yang kencang. Meski demikian, jangan lupa membuat api unggun untuk menghangatkan tubuh.

Selain itu, api unggun juga bisa menjadi salah satu cara untuk berkumpul dalam suasana menikmati malam sambil bercengkrama santai sambil bersenang-senang bersama orang-orang tersayang.

2. Berselancar di Pantai Madasari

Pantai Madasari yang memiliki ombak cukup besar membuatnya cocok untuk berselancar. Bagi pecinta olahraga selancar tentunya akan sangat menikmati keseruan selama berlibur di Pantai Pangandaran.

Tidak hanya selancar, bagi yang suka berenang di laut lepas, selain itu Anda juga bisa bermain dan berenang di laut yang berombak tenang.

3. Meninggalkan

Kawasan pantai Madasari yang cukup luas menawarkan banyak ruang untuk dijelajahi lebih jauh. Wisatawan bisa bolak-balik agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Selain itu, jika pantainya tidak terlalu ramai maka Anda akan merasa lebih bebas di sana.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai MadasariFoto: Google Maps/Niskala Wastu

Selain menawarkan keindahan yang mampu memikat wisatawan, pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa didapatkan saat berkunjung ke pantai Jawa Barat ini.

  • Belvedere
  • Olahraga Air
  • Spot foto yang instagenic
  • toko wisata
  • Area perkemahan
  • Akomodasi
  • WC dan kamar mandi juga
  • Parkir mobil yang luas.

Mengunjungi Pantai Madasari tidak lengkap tanpa hunting foto dan mediasi. Selain itu, pastikan Anda juga mendapatkan keseruan bermalam di tempat terbuka, seperti berkemah. Dan jangan lupa saksikan keindahan sunrise dan sunset yang ditawarkan oleh alam.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button