Tempat Panjat Tebing Ideal di Malang, Lembah Kera: Tempat Latihan Atlet Internasional - WisataHits
Jawa Timur

Tempat Panjat Tebing Ideal di Malang, Lembah Kera: Tempat Latihan Atlet Internasional

Sederet pendaki mengibarkan bendera merah putih raksasa saat upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di tebing Monkey Valley, Malang, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022). Upacara bendera diadakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap alam. ANTARA Jawa Timur/Ari Bowo Sucipto/

MALANG, Lightning.com- Menenangkan pikiran dan tubuh tidak harus pergi ke tempat wisata. Namun, ada banyak pilihan lain seperti Mendaki di Monkey Valley, lebih tepatnya di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Miskin.

Terdapat tebing setinggi 50 meter di kawasan Monkey Valley yang konon merupakan satu-satunya bukit di Malang Raya yang ideal untuk panjat tebing. Tebing ini bisa digunakan oleh pemula.

Tebing ini pertama kali ditemukan dan dibuka oleh pendaki IPTM pada tahun 1985.

Selama ini para pecinta alam yang sering berlatih di sana adalah anggota IPTM, Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam (IMPALA) dan SISPALA (Mahasiswa Pencinta Alam) se-Malang Raya.

Tebing Monkey Valley dianggap ideal untuk panjat tebing karena medan struktur tebing yang bervariasi. Misalnya jenis gantung, gantung dan tali.

Baca juga:
Wow! Cahaya Aneh di Gunung Semeru Memberikan Kejutan, Ada Apa?

Ternyata, Monkey Valley ini juga pernah dijadikan tempat latihan para pendaki internasional, yakni Toni Firmansyah dan Abudzar Yulianto.

Monkey Valley telah dibuka untuk umum dan dapat digunakan oleh para penggemar panjat tebing untuk berlatih. Lokasinya sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Malang, dengan jarak tempuh sekitar 53 menit. Tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 10.000. (ulf)

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button