Asosiasi Panjat Tebing Malang Mengibarkan Bendera Raksasa di Lembah Monyet - WisataHits
Jawa Timur

Asosiasi Panjat Tebing Malang Mengibarkan Bendera Raksasa di Lembah Monyet

Asosiasi Panjat Tebing Malang Mengibarkan Bendera Raksasa di Lembah Monyet

Malang (beritajatim.com) – Pengibaran bendera merah putih raksasa oleh Himpunan Panjat Tebing Malang pada Rabu (17/8/2022) di Monkey Valley, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Upacara bendera serta pengibaran bendera merah putih diharapkan tidak hanya turut memeriahkan HUT RI ke-77, tetapi juga memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Malang.

Ratusan pecinta alam dan Himpunan Panjat Tebing Malang serta Organisasi Pecinta Alam (OPA) di tingkat sekolah dan universitas mengikuti prosesi pengibaran bendera merah putih yang sangat besar.

Saat detik-detik proklamasi dimulai, hingga empat pendaki mulai turun dari tebing yang tingginya mencapai 50 meter. Para pendaki kemudian mengibarkan bendera raksasa berukuran 9×14 meter dari atas tebing. Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, tepat pukul 09.45 WIB, para pendaki yang sudah bersiap-siap langsung melepas sebagian ikatan agar bendera merah putih yang telah disiapkan bisa dikibarkan dengan sempurna.

Ketua panitia Heru Colok mengatakan bahwa Monkey Valley dipilih sebagai lokasi upacara dan pengibaran bendera karena lokasi tersebut dinilai ideal untuk pengibaran bendera di atas tebing. “Karena Monkey Valley adalah tempat yang ideal bagi kami untuk mengibarkan bendera besar. Saya kira di Malang, Monkey Valley adalah satu-satunya tempat yang cocok untuk pengibaran bendera semacam ini,” kata pria yang juga ketua IPTM ini.

Heru berharap kegiatan ini juga dapat memacu semangat para generasi muda khususnya pecinta alam atau pendaki Malang. Mampu mencetak kembali generasi muda yang memiliki nasionalisme melalui bukti prestasi.

Salah satunya adalah dengan memunculkan potensi para atlet dunia dalam industri panjat tebing yang sudah terbukti bisa dibawa keluar dari Monkey Valley di Kabupaten Malang. “Kami sangat senang bagaimana generasi muda, khususnya yang mencintai alam atau pendaki Malang, dapat menciptakan generasi muda yang peduli dengan kemerdekaan Indonesia,” pungkas Heru. [yog/suf]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button