Wisata pantai dekat Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Wisata pantai dekat Surabaya

Bosan dengan hiruk pikuk suasana di Surabaya? Anda bisa mengunjungi tempat yang sejuk dengan panorama alam yang menawan sebagai alternatif salah satunya pantai.

Surabaya dan sekitarnya juga memiliki pantai yang indah. Seperti Pantai Kenjeran yang selalu ramai dikunjungi pengunjung saat senja. Di sana Anda bisa menyegarkan pikiran.

Tidak hanya di Kenjeran saja ada beberapa pantai di sekitar Surabaya yang tak kalah indahnya. Mengaksesnya juga mudah. Meski tidak semuanya ada di Surabaya, tapi lokasinya tidak terlalu jauh lho. Penasaran dengan pantainya, kan? Berikut pantai-pantai di dekat Surabaya yang wajib dikunjungi di akhir pekan untuk referensi liburan. Lebih disukai membuat penyembuhan!

1. Pantai Tua Kenjeran

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Kenjeran Lama (instagram.com/ada.ono.22)

Pantai Kenjeran terletak di Kecamatan Bulak, Surabaya. Lokasi sangat mudah dijangkau. Bahkan, Anda bisa dengan mudah menemukannya menggunakan Google Maps.

Pantai yang buka dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset lho. Ombak yang tenang dengan pasir hitam yang indah menjadi daya tarik tersendiri.

Anda harus membayar sekitar Rp 5.000 per orang untuk masuk. Harganya berbeda dengan akhir pekan atau hari libur yaitu dengan membayar sekitar Rp 10.000 per orang.

2. Pantai Ria Kenjeran

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Ria Kenjeran (instagram.com/engsiongyoshea)

Pantai Ria Kenjeran juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Surabaya. Jalan ke sana sudah sangat bagus. Biaya masuknya Rp 5.000, tapi kalau keluar juga ada biaya tambahan.

Ada beberapa tempat menarik di Pantai Ria Kenjeran lho. Pagoda Tian Ti yang mempesona dengan arsitektur yang mirip dengan Kuil Surga di Cina. Dan masih banyak lagi tempat menarik di sekitar Pantai Ria Kenjeran yang wajib anda kunjungi. Fasilitas di lokasi juga sangat lengkap.

3. Pantai Delegan

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Delegan Gresik (instagram.com/fitria.andayani)

Melipir di sisi Surabaya yaitu Gresik terdapat pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Delegan. Jaraknya hanya 1 jam dari pusat kota Surabaya.

Pantai Delegan memiliki panorama alam yang indah. Pasir putihnya yang lembut berpadu dengan warna biru laut. suasananya Matahari terbenam-Ini juga sangat indah dengan warna oranye yang mempesona.

Untuk perlengkapannya, tenang saja. Pantai Delegan memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Kehadiran pendopo dan warung makan menambah keseluruhan suasana disana. Ini adalah menyimpan!

4. Pantai Kutang

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Kutang Lamongan (instagram.com/cewealpukat)

Pantai Kutang merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi selanjutnya di dekat Surabaya. Situs ini terletak di Kabupaten Lamongan atau sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Surabaya.

Keindahan Pantai Kutang sudah tidak diragukan lagi. Alam yang indah dengan panorama alam yang mempesona. Pasirnya lembut dengan semilir angin yang sejuk. Oh ya, kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di sini.

Soal fasilitas disana juga sangat lengkap. Hal baiknya adalah Anda bisa berenang atau bermain air atau berenang karena ombaknya tenang. Namun jangan lupa membawa baju ganti jika ingin bermain air di sini.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terdekat Dari Surabaya Yang Indah Dan Murah

5. Pantai Lorena

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Lorena Lamongan (instagram.com/sholaah_)

Pantai Lorena juga ada di Lamongan. Terletak tepat di Jalan Raya Paciran. Sangat mudah untuk sampai ke sana. Lokasi tepatnya berada di pinggir jalan raya dan bahkan bisa dilihat dari jalan raya.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Pantai Lorena memiliki pantai berwarna coklat. Namun untuk kebersihan, jangan salah, Pantai Lorena memiliki tempat yang cukup bersih dan nyaman. Udaranya juga sangat bersih.

Biaya masuknya murah, kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 saja. Alamnya juga indah matahari terbenam-miliknya. Dibutuhkan sekitar 1 jam 30 menit untuk sampai ke lokasi dari pusat kota Surabaya.

6. Pantai Camplong

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Camplong Madura (instagram.com/ulfa2s_zhrh)

Sudah dari Lamongan dan Gresik kita sekarang pindah ke Madura. Tepatnya di Pamekasan yang memiliki pantai eksotis nan indah yaitu Pantai Camplong. Anda harus mengunjungi pantai ini.

Pantai Camplong cukup indah. Pasirnya berwarna putih kecoklatan. Udaranya sejuk dengan alam yang mempesona. Warna airnya biru toska yang mempesona, cukup membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Pantai Camplong sangat cocok untuk Anda datangi bersama keluarga tercinta. Di pinggir pantai terdapat gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Waktu terbaik untuk datang adalah pada sore hari.

Jika Anda berangkat dari Surabaya, waktu tempuhnya kurang lebih 2 jam. Rutenya cukup bagus dan beraspal. Biaya masuk sekitar Rp 10.000.

7. Pantai Lon Malang

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Lon Malang Sampang (instagram.com/fatiemnenk)

Pantai Lon Malang terletak di Kabupaten Sampang. Aksesnya juga sangat mudah karena jalannya sudah beraspal. Alamnya sangat indah dengan tempat parkir yang luas.

Pasirnya putih bersih dengan air laut berwarna hijau tua. Sesampainya di sana, Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa yang akan membuat Anda betah berlama-lama.

Salah satu keunikan Pantai Lon Malang adalah garis pantainya yang panjang cukup baik untuk berwisata. Pasti menyenangkan berjalan menyusuri pantai sambil menikmati indahnya alam pantai.

Pantai Lon Malang juga tidak jauh. Jika Anda berkendara selama 1 jam 30 menit dari pusat kota Surabaya, Anda akan sampai di pantai yang indah ini.

8. Pantai Pasir Putih Tlangoh

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Pasir Putih Tlangoh (instagram.com/haidier_r)

Seperti namanya, Pantai Pasir Putih Tlangoh di Bangkalan Madura memang memiliki pasir putih. Alamnya sangat menawan dengan semilir angin yang sejuk.

Tiket masuknya cukup murah. Hanya dengan Rp 5.000 kamu sudah bisa berkeliling di sana. Selain pasirnya, lautnya juga bisa disebut sangat menawan. Gradasi air laut selaras dengan alamnya.

Pantai yang bisa dijangkau dalam 1 jam dari pusat kota Surabaya ini juga menawarkan beberapa permainan. Salah satunya adalah set ayunan di pantai dan ATV lho.

9. Pantai Siring Kemuning

9 Wisata Pantai Dekat Surabaya, Pemandangannya Bikin Segar!Pantai Siring Kemuning (instagram.com/ronnyang)

Jangan lupa mampir ke Pantai Siring Kemuning dari Pasir Putih Tlangoh. Cukup berkendara sekitar 5 menit untuk menemukan pantai yang indah ini.

Tiket masuknya juga sangat murah. Sama seperti Pantai Pasir Putih Tlangoh yang harganya hanya Rp 5.000 saja. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pesona bebatuan dan sunset yang indah.

Tidak hanya itu, pasir putihnya juga sangat lembut. Pantai Siring Kemuning masih sangat alami. Jadi jangan berharap banyak fasilitas yang akan disediakan disana. Masih sangat minim sehingga harus mempersiapkan diri jika ingin ke sana.

Jika kamu bosan dengan wisata kota di Surabaya, pantai-pantai di atas bisa kamu jadikan destinasi wisata lho. Selain tempatnya yang indah, alam di sana juga sangat asri dan nyaman. Apalagi jika Anda lelah dengan rutinitas pekerjaan yang berat. Wisata ke pantai cocok untuk Obat!

Baca Juga: 5 Masakan Bebek Panggang Enak dan Murah di Surabaya

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button