Bupati Karna Kunjungi Muskercab I PCNU Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Karna Kunjungi Muskercab I PCNU Situbondo

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo Karna Suswandi membuka secara langsung Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I PCNU Kabupaten Situbondo yang diselenggarakan di Pesantren Misbahul Ulum, Desa Patokan, Kecamatan Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo.

Musercab PCNU I yang mengangkat tema “Penguatan Kelembagaan Organisasi Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Masyarakat Seabad Nahdatul Ulama” mendapat pengakuan dari Bupati Situbondo Karna Suswandi. “Topik yang diangkat di PCNU Muskercab saya sangat bagus untuk saya. Akhirnya kelembagaan harus lebih diperkuat lagi,” kata Bupati Situbondo dalam sambutannya, Jumat (26/8/2022).

Selain itu, Bupati Karna mengatakan penguatan kelembagaan tidak hanya dilakukan atas nama pemerintah cabang. Namun, manajemen MWCNU, manajemen cabang pembantu, yang perlu diperkuat kelembagaannya. Karena di era digitalisasi, penguatan kelembagaan harus dilaksanakan.

Baca juga:

“Penguatan kelembagaan PCNU Situbondo berbasis digitalisasi juga memiliki manfaat dalam menyebarkan siaran Ahlussunah wal Jamah (Aswaja) ke desa-desa terpencil di Kabupaten Situbondo. Tentu saja, ini membutuhkan kerja keras bersama. Sehingga ke depan pemberdayaan kelembagaan ini akan benar-benar maksimal ketika NU Situbondo diwujudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Karna.

Tak hanya itu, kata Bupati Situbondo, pria kelahiran Desa Curahtatal 55 tahun silam ini optimistis setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan PCNU dapat terus menjalin kerjasama dengan pemerintah Situbondo. Oleh karena itu, Aswaja di Kabupaten Situbondo menjadi lebih baik dan lebih dipahami oleh masyarakat.

Hadir dalam Musercab I PCNU Situbondo yang diselenggarakan di Ponpes Misbahul Ulum, Ketua TP PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, Ketua Situbondo PCNU Tanfidziyah, Khatib, Raisid Syuriyah PCNU Situbondo, KH Zainul Mu’in Husni, Anggota Forkopimda dan Ketua OPD di lingkungan Pemkab Situbondo. (mereka duduk)

Source: memontum.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button