Taman Wisata Kampar, destinasi wisata favorit untuk liburan keluarga di Panciro Gowa - WisataHits
wisatahits

Taman Wisata Kampar, destinasi wisata favorit untuk liburan keluarga di Panciro Gowa

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 08.00-17.30 WITA, Alamat: Jl.Poros Barombong Lorong 5, Panciro, Kec. Barombong, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Taman wisata Kampar Panciro merupakan taman yang memiliki keunggulan memiliki kolam renang. Tempat wisata ini terletak di Gowa, Sulawesi Selatan. Selain kolam renang, taman ini juga memiliki berbagai atraksi lain yang sepertinya menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Sehingga anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang sangat berkesan setelah berada disini.

Wisata Kampar Panciro merupakan salah satu destinasi wisata modern di pulau eksotis ini. Berada di daerah pedesaan yang berbatasan dengan persawahan membuat objek wisata ini begitu diminati oleh para wisatawan yang menyukai wisata bertema alam. Jadi, meskipun merupakan tempat wisata modern, kesan natural dan natural selalu terasa ketika Anda memutuskan untuk menghabiskan liburan di sini.

Dengan berbagai keunggulan dan keunikan destinasi Wisata Kampar Panciro, wisatawan dapat mempraktekkan aktivitas apapun. Kelebihan dan keunikan yang ditawarkan oleh objek wisata ini juga sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Dengan nuansa pedesaan yang alami dan kawasan yang cukup strategis, pasti akan menarik siapa saja untuk mengunjungi taman ini.

Tempat wisata taman wisata kampar

Atraksi Taman Wisata KamparKredit gambar: Google Maps Nasran Natsir

Seperti namanya, Wisata Kampar ini terletak di Gowa, tepatnya di desa Panciro, kecamatan Bajeng. Pengunjung yang datang ke sini tidak hanya dari daerah Panciro saja, namun ada juga wisatawan yang datang dari luar daerah. Dengan segala daya tarik dan kelebihan yang dimilikinya, wajar saja jika taman ini tidak pernah sepi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

1. Dilengkapi dengan kolam renang

Daya tarik utama dari taman ini adalah dilengkapi dengan kolam renang. Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan kolam renang di taman ini menjadi destinasi sekaligus daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Kolam renang taman ini memiliki ukuran yang cukup besar untuk menampung banyak pengunjung dan menambah kenyamanan pengunjung saat mandi.

Selain kolamnya yang besar, air di kolam ini juga dikenal bersih oleh para pengunjung yang datang. Tentunya dengan berenang di kolam yang airnya bersih, Anda dapat menjaga kesehatan mata dan bagian tubuh lainnya. Dengan demikian, pengunjung akan betah di sini. Jadi, bagi Anda yang berencana berkunjung, tidak perlu khawatir dengan kualitas air kolam.

2. Lokasinya menakjubkan

Berada di pedesaan, tepatnya di desa Panciro, Wisata Kampar Panciro ini memiliki pemandangan alam yang indah yang begitu lekat terasa. Sangat cocok bagi Anda yang mencari wisata dengan nuansa modern namun tidak ketinggalan aura alamnya. Meskipun lokasinya pedesaan, objek wisata buatan manusia ini tidak sulit ditemukan. Menarik bukan?

Aura rustic yang terasa di sini akan membuat siapapun merasa terhipnotis. Dengan udara segar disertai angin kencang yang dibawa oleh pepohonan yang rindang, membuat pengalaman liburan Anda semakin berkesan. Oleh karena itu wajar jika objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat liburan tiba. Banyak sekali pengunjung yang datang untuk menghabiskan liburannya di sini.

3. Menghadirkan nuansa romantis

Tempat wisata ini sering disingkat dengan Wiskam yang tentunya merupakan kependekan dari Wisata Kampar. Tempat wisata ini juga menyuguhkan suasana romantis melalui bangunan dan dekorasinya. Begitu menggoda, bukan? Selain menampilkan kolam renang yang luas dan bersih, serta lokasinya yang asri, tempat wisata ini juga tidak kekurangan nuansa romantis yang dirasakan di sini.

Di sekitar jalan setapak menuju ke tengah kolam terdapat taman yang dihiasi dengan berbagai kain gantung yang lembut. Dekorasi tanaman romantis yang berdiri tegak dan anggun akan membuat siapa pun merasa berada di zona romantis saat berada di sini. Peletakan lampu di pinggir jalan juga menambah keindahan taman ini. Oleh karena itu tidak jarang tempat tersebut sering disewakan untuk acara-acara.

Alamat dan rute menuju lokasi

Taman Wisata Kampar alamatKredit gambar: Google Maps Wisata Kampar Panciro

Wisata Kampar Panciro merupakan salah satu taman buatan manusia yang keren dan modern yang terletak di kecamatan Bajeng tepatnya Jalan Poros Barombong nomor 46. Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 9 km jika dihitung dari kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan .

Akses menuju lokasi juga memadai, karena letaknya yang berada dipinggir jalan raya tentu memudahkan siapa saja untuk menemukan taman ini. Waktu tempuh untuk mengunjungi objek wisata yang mirip taman ini adalah sekitar 22 menit jika Anda berangkat dari Kecamatan Bajeng.

Namun pada saat tanggal merah seperti liburan sekolah, jalan menuju taman akan sedikit ramai oleh pengunjung, yang akan sedikit mempengaruhi waktu tempuh. Hal ini dikarenakan berbagai atraksi yang mendatangkan banyak pengunjung ke sini.

Wisatawan yang ingin mengunjungi taman ini dapat memulai perjalanan dari Jalan Pramuka Parangrea yang berada di Kecamatan Bajeng, kemudian belok kanan menuju Jalan Pramuka, kemudian melanjutkan perjalanan dan belok kanan ke Jalan Sungguminasa – Takalar. Setelah itu belok kiri dan lanjutkan perjalanan menuju Jalan Poros Barombong dan sampai di tujuan.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Tamasya KamparKredit gambar: Google Maps Wisata Kampar Panciro

Tempat yang menawarkan pemandangan indah dari lokasi pedesaan dan kolam renang besar yang dilayani membuat taman ini menjadi tempat rekreasi favorit bagi keluarga. Perpaduan nuansa romantis yang diberikan oleh lampu dan kain gantung juga membuat Wisata Kampar Panciro menjadi surga bagi mereka yang mencari liburan yang sesungguhnya.

Wisatawan yang tertarik mengunjungi taman sejuta atraksi ini bisa menyiapkan dana Rp 15.000 sebagai tiket masuk. Nominal ini sebanding bahkan murah untuk tiket objek wisata mewah seperti taman ini. Jadi tidak ada alasan lagi bagi anda yang berada di Sulawesi Selatan atau para pelancong yang berada di Gowa untuk melewati destinasi ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Taman Wisata Kampar

Aktivitas di Taman Wisata KamparKredit gambar: Google Maps Muh. Syahrial Al-Qadry

1. Berenang di kolam yang luas dan bersih

Aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan saat wisatawan berkunjung ke Wisata Kampar Panciro adalah berenang. Kolam renang yang besar akan memungkinkan wisatawan yang berenang di sini merasa nyaman dan bebas tanpa harus menyentuh wisatawan lain. Selain itu, air kolam renang yang bersih juga sangat baik untuk menjaga kesehatan anak-anak bagi wisatawan yang membawa keluarga.

2. Bersantai dikelilingi oleh udara segar dan indah

Lokasi taman ini berada di pedesaan dan bersebelahan dengan persawahan sehingga pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan udara segar dan asri. Tentunya dengan udara yang terjaga kecantikannya sangat baik untuk kesehatan. Wisatawan dapat menikmati udara segar dan pemandangan persawahan di sini untuk bersantai dan merasakan kenyamanan yang sesungguhnya.

3. Ambil foto dengan latar belakang romantis

Kain lembut yang menggantung di sini membuat nuansa romantis begitu terasa. Selain itu, penempatan lampu dan tanaman yang menjulang tinggi juga akan menambah aura romantis. Wisatawan tentunya bisa berfoto dengan latar belakang yang romantis. Banyak pengunjung juga yang berfoto di tempat wisata di taman ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Wisata KamparKredit gambar: Google Maps Wisata Kampar Panciro

Letaknya yang dekat dengan pusat kecamatan, tepatnya hanya berjarak 9 km dan berbatasan dengan poros jalan penting, membuat Taman Wisata Kampar Panciro tidak kekurangan sedikit pun dari segi peralatan. Keberadaannya yang berfungsi sebagai destinasi favorit wisatawan juga membuat fasilitas yang tersedia di sini tidak diragukan lagi kelengkapannya. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir.

Taman yang terletak di Gowa ini memiliki kolam renang yang menarik wisatawan. Kolam renang juga dibagi menjadi dua bagian dengan rincian kolam dewasa dan kolam anak-anak. Area kolam juga difasilitasi dengan taman bermain, kolam rekreasi dan di atas semua ember tumpah yang begitu besar sehingga dapat menambah kesenangan berenang di sini.

Belum lagi ada fasilitas penunjang yang bisa digunakan pengunjung yaitu kafe dan restoran yang dilengkapi gazebo. Jadi wisatawan bisa duduk santai sambil menyantap makanan yang disajikan sambil menunggu bayi berenang. Makanan yang disuguhkan cafe dan resto disini tidak diragukan lagi enak, sangat cocok jika dijadikan sebagai penambah perut selama anda menginap.

Selain fasilitas penunjang yang akan menunjang aktivitas para pengunjung, keberadaan fasilitas umum tentunya berada di objek wisata favorit ini. Serta tempat parkir yang cukup luas dan kamar mandi yang didalamnya terdapat shower dan ruang bilas. Ada juga aula yang bisa digunakan untuk menyimpan kendaraan wisata, dan yang terpenting adalah ketersediaan Wi-Fi.

Itulah beberapa hal tentang Taman Wisata Kampar di Panciro Gowa yang telah dijelaskan di atas. Objek wisata ini masih jauh dari kata sampah dan polusi. Lokasinya modern tapi tidak ketinggalan nuansa alamnya, kolamnya begitu luas dan bersih, suasana romantisnya begitu terasa, harga tiketnya yang bersahabat, dan fasilitas yang lengkap menjadikan taman ini favorit.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button