Puncak Segoro: Harga Tiket, Aktivitas Seru, Spot Instagrammable, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

Puncak Segoro: Harga Tiket, Aktivitas Seru, Spot Instagrammable, dan Lainnya

Puncak Segoro: Harga Tiket, Aktivitas Seru, Spot Instagrammable, dan Lainnya

Puncak Segoro – Suara deburan ombak, aroma lautan, hamparan pantai yang luas, masih mampu menyejukkan hati banyak orang, terutama mereka yang sangat merindukan kenikmatan liburan. Ya, pantai selalu menjadi salah satu tujuan wisata favorit banyak orang.

Nah, buat kamu yang suka pantai, Jogja punya destinasi liburan baru yang menawarkan landscape pantai yang indah dan menawan. Tak hanya itu, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan malam dengan sunset yang begitu eksotik dan anggun. Namanya, Puncak Segoro Gunung Kidul.

Bicara soal pantai, bisa dibilang Gunung Kidul menawarkan banyak objek wisata tepi laut. Mulai dari pantai pasir putih, pantai untuk snorkeling, pantai dengan berbagai spot selfie, bahkan ada pantai dengan gondola yang mengarungi ombak ekstrim.

Ya, Gunung Kidul memang direkomendasikan menjadi salah satu destinasi wisata di Jogja yang patut masuk dalam daftar liburan Anda. Salah satunya adalah Puncak Segoro.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat dan Arah Lokasi Puncak Segoro YogyakartaAlamat dan Arah Lokasi Puncak Segoro Yogyakarta

Puncak Segoro berjarak sekitar 500 meter dari kawasan Teras Kaca Pantai Nguluran, tepatnya di desa Girikarto, Kec. Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika Anda datang dari pusat kota Jogja, jarak yang akan Anda tempuh sekitar 45 kilometer atau sekitar 1 jam 30 menit.

Beberapa kilometer sebelum sampai di lokasi, Anda akan diantar melewati jalanan naik turun bahkan menanjak, jadi berhati-hatilah. Pastikan kondisi kendaraan dan bodywork Anda dalam kondisi prima.

Obyek wisata ini terletak di dekat Heha Sky View, dimana jaraknya sekitar 740 meter yang dapat Anda tempuh hanya dalam waktu sekitar 4 menit saja. Untuk menuju lokasi Puncak Segoro dari pusat kota Jogja bisa melalui Jalan Imogiri Barat hingga Jln Siluk Panggang. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Panggang Wonosari dan Panggang Utama.

Karena jalanan yang terjal dan berkelok-kelok, Anda harus tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara.

Kunjungi juga: Pantai Slili Gunung Kidul

Harga tiket masuk Puncak Segoro

Harga tiket masuk Puncak SegoroHarga tiket masuk Puncak Segoro

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Puncak Segoro akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp25.000 per orang. Parkir Rp 3.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil. Jika Anda ingin mengambil foto di titik selfie, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebagai berikut.

  • Spot kuda terbang Rp 25.000
  • Kursi geladak lokasi Rp 15.000
  • Ayunan kayu Rp 15.000
  • Ayunan besi Rp 15.000

Fun Friends akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dari atas tempat ini, selain itu banyak juga spot foto yang instagramable yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Manfaatkan banyaknya pilihan spot foto Instagramable di Puncak Segoro Gunung Kidul untuk merasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.

Jam Operasional Puncak Segoro

Foto via Instagram.com @segizulfakahFoto via Instagram.com @segizulfakah

Obyek wisata Jogja Puncak Segoro ini bisa anda kunjungi pada jam bukanya, dimana akan dibuka mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB setiap harinya. Asyik Sobat bisa datang ke sini kapan saja, bisa juga saat akhir pekan atau hari kerja.

Untuk datang ke sini, ada baiknya jika Anda memilih waktu saat liburan, saat orang-orang sedang beristirahat dari pekerjaan. Tidak hanya menawarkan destinasi wisata pada umumnya, Sobat Asyik juga akan menikmati saat-saat relaksasi sambil mengistirahatkan jiwa, raga dan jiwa dari beban kerja diving minggu ini.

So, Sobat Asyik harus datang ke sini bersama orang-orang tersayang, entah itu rekan kerja, sahabat, pasangan atau keluarga. Waktu terbaik untuk mengunjungi Puncak Segooro adalah saat cuaca sedang bagus karena Anda akan melihat pemandangan laut yang begitu jernih dan indah.

Kunjungi juga: Pantai Baron Gunung Kidul

Fasilitas penunjang liburan

Untuk membuat wisatawan yang datang ke sini merasa nyaman, Malka pengelola tempat wisata populer di Jogja ini menyediakan berbagai fasilitas pendukung antara lain:

  • Parkir turis
  • Akses wisata bagus
  • Kamar mandi
  • ruang sholat
  • Kafe dan restoran
  • Spot foto yang instagenic

Dengan demikian, Sobat Asyik bisa menikmati liburan yang lebih berkualitas dengan berbagai fasilitas pendukung yang disiapkan pengelola.

Hal menarik dari Puncak Segoro yang bikin meleleh

Puncak Segoro Jogja melalui Instagram.com @luluk.arbaPuncak Segoro Jogja melalui Instagram.com @luluk.arba

Puncak Segoro merupakan destinasi wisata baru di Gunung Kidul yang sukses menyedot perhatian netizen. Bagaimana bisa? Lokasi ini menyuguhkan pemandangan pantai dan laut yang bisa dinikmati dari ketinggian.

Tak berhenti sampai di situ, tempat ini juga menyuguhkan panorama sore hari dengan sunset yang begitu eksotik dan anggun. Benar-benar harmonisasi yang epik antara lautan dan lanskap matahari terbenam yang dinikmati dari ketinggian.

Wisata baru di Jogja ini memiliki konsep yang sedikit mirip dengan Teras Kaca Nguluran. Ya, keduanya menawarkan spot selfie di atas ketinggian dengan landscape tebing dan lautan, bahkan sunset yang menawan.

Ada beberapa spot peka cahaya yang bisa anda nikmati disini seperti : spot kereta kuda, spot ayunan kayu, spot ayunan besi, bangku santai dan beberapa spot foto lainnya. Selain itu disini juga terdapat tempat kuliner dengan berbagai menu yang cukup menggoda lidah.

Pastikan untuk datang ke sini pada hari yang cerah untuk menikmati pemandangan epik antara hamparan lautan dan panorama matahari terbenam. Pastikan juga kamera saya penuh dengan baterai. Jangan lupa ajak juga orang-orang terdekat disini agar bisa bersama-sama menikmati keindahan pemandangan yang disajikan oleh Puncak Segoro.

Kunjungi juga: Pantai Krakal, Gunung Kidul

Aktivitas seru di Puncak Segoro

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Puncak Segoro? Nah berikut berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sini:

1. Nikmati Melihat alam yang mempesona

Nikmati pemandangan alamNikmati pemandangan alam

Pertama-tama Sobat Asyik akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu mempesona. Menikmati pemandangan alam ini adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan kebosanan dan kebosanan dengan suasana kota yang padat, karena masalah beban kerja atau cinta yang terdampar di tengah jalan. Sobat Asyik bisa membuat kalian bahagia dengan berlibur ke sini, karena Sobat Asyik akan melupakan berbagai masalah akibat pemandangan alam yang indah.

Ombak yang memanggil juga menambah keindahan pemandangan, dengan semilir angin yang sepoi-sepoi menyapa wajah, membuat hati dan pikiran semakin nyaman. Oleh karena itu tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan pikiran.

Apalagi Sobat Seru akan disuguhkan dengan suasana yang sangat segar dan sejuk, ditambah dengan semilir angin sepoi-sepoi yang menyambut Anda seolah membawa kedamaian yang mendalam. Cocok untuk menjadi tempat refreshing otak dan jiwa akibat penat beraktivitas dan kerja keras.

2. Pergi ke kafe Puncak Segoro

Kunjungi Kafe Segoro Puncak melalui Instagram.com @titinhesaKunjungi Kafe Segoro Puncak melalui Instagram.com @titinhesa

Di lantai satu terdapat kafe dan bar yang bisa disulap oleh Fun Friends menjadi tempat bersantai. Tempat yang cozy dengan konsep open room yang langsung menghadap pantai menjadikan kafe ini tempat terbaik untuk menikmati pemandangan sambil menyantap berbagai menu yang disajikan.

Di Cafe Puncak Segoro, Anda akan menemukan kursi dan meja panjang berjejer menghadap laut lepas yang indah.

Sembari bersantai Anda bisa memesan berbagai macam makanan yang murah meriah dan tentunya enak banget. Jadi Fun Friends, jangan khawatir datang ke sini, kamu tidak akan kelaparan berkeliaran di sini.

Bahkan ada penginapan di dekat puncak Segoro berupa villa dan losmen yang bisa kita sewa, kita bisa memilih penginapan yang berbeda-beda dengan harga terjangkau mulai dari 400.000 saja.

Asyiknya sobat bisa melihat pemandangan indah Puncak Segoro dan juga pemandangan Pantai Gunung Kidul sepuasnya, bisa bangun pagi disambut hangatnya matahari terbit.

Kunjungi juga: Pantai Seruni Gunung Kidul

3. Berpose di lokasi foto yang keren

Kece Photo Hunt via Instagram.com @anisazakia.unaKece Photo Hunt via Instagram.com @anisazakia.una

Saat Anda datang ke Puncak Segoro, Anda akan diperkenalkan dengan banyak spot foto instagramable yang tidak boleh Anda lewatkan, apalagi jika Anda suka berfoto, maka Anda wajib mencoba berbagai spot foto yang disediakan oleh pihak pengelola tempat ini.

Jadi sebelum ke sini, sebaiknya bawa kamera terbaik karena bisa mengambil banyak angle fotografi yang keren di sini. Banyak spot foto kekinian yang terletak di tangga atas, pengunjung harus menaiki ketinggian tangga.

Tak bisa dipungkiri, untuk memiliki semua spot foto tersebut, Anda harus mengeluarkan tenaga yang berlebih, dan semua itu akan terbayar begitu berada di puncak. Sobat Asyik juga bisa menggunakan jasa spot foto menggunakan jasa foto Puncak Segoro yang siap melayani Anda.

Tempat wisata ini juga disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk menikmati momen sunset terbaik di Gunung Kidul, karena dilengkapi dengan deretan tebing menjulang tinggi yang langsung menghadap ke laut lepas, sehingga memberikan pemandangan malam yang menawan.

Dijamin setelah sampai di lokasi ini Sobat Asyik akan malas untuk pulang, karena lokasinya yang nyaman dan pemandangannya yang indah membuat Jogja semakin istimewa.

Kiat liburan

Agar liburan yang Anda rencanakan berjalan lancar dan tanpa kendala, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips dari Tempatwisataseru.com berikut ini:

  • Saran yang pertama adalah perhatikan waktu terbaik untuk berkunjung, yaitu kapan waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata Puncak Segoro Jogja ini adalah sore hari.
  • Sebaiknya Sobat Seru membawa kamera untuk mengabadikan berbagai momen di berbagai lokasi yang telah disediakan
  • Selalu berhati-hati saat berjalan kaki karena tentunya anda berlibur di tebing yang tinggi, cukup berbahaya jika tidak menjaga keselamatan.

Penutupan

Demikian ulasan destinasi wisata Puncak Segoro Jogja dari Tempatwisataseru.com Semoga bisa menjadi referensi seru sobat yang sedang mencari tempat seru untuk bersenang-senang di Gunung Kidul bersama orang tersayang.

Puncak Segoro merupakan salah satu wisata dari Jogja tepatnya Gunungkidul yang direkomendasikan untuk masuk dalam daftar tujuan liburan Anda. Ayo segera rencanakan bersama orang-orang terdekat Anda. Ingatlah untuk menjaga kebersihan, kelestarian dan keindahan lingkungan alam. Selamat berlibur.

Kunjungi juga: Pantai Jungwok Gunung Kidul

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button