Taman Wisata Alam Mayang, destinasi wisata favorit untuk liburan keluarga di Pekanbaru - WisataHits
wisatahits

Taman Wisata Alam Mayang, destinasi wisata favorit untuk liburan keluarga di Pekanbaru

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 07.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Imam Munandar, Tengkerang Timur, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau; Kasus: Cek lokasi

Bagi Anda yang ingin berlibur untuk menenangkan pikiran, Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru bisa menjadi jawabannya. Destinasi ini memiliki suasana yang sangat tenang dengan udara segar yang dapat menghilangkan penat dari kebisingan kota. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang mencari liburan keluarga, terutama dengan anak-anak, karena memiliki banyak wahana.

Lingkungan asri dengan beberapa patung dan sungai unik ini menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Pekanbaru. Terdapat taman hiburan untuk anak-anak dengan berbagai wahana yang dapat melatih kecerdasan dan kecepatannya, seperti bermain bola atau membom mobil dengan menyenangkan. Wahana menarik lainnya adalah Flying Fox atau Bike Tracks untuk dewasa.

Wisata ini akan semakin ramai jika Anda berkunjung pada malam pergantian tahun.Bagian sungai serta sekitarnya dipenuhi dengan lampu-lampu yang menarik. Biasanya anak-anak muda akan ditemukan di sepanjang jalur sungai dan di tempat-tempat tertentu dipenuhi dengan lampu-lampu ini. Berikut penjelasan lebih lengkap tentang wisata Alam Mayang.

Atraksi Taman Alam Mayang

Atraksi Taman Alam MayangKredit gambar: Google Maps Dwiky Abdul Harris

1. Wahana untuk anak-anak hingga dewasa

Daya tarik pertama Alam Mayang adalah banyaknya jenis permainan yang bisa dimainkan oleh berbagai kelompok. Anda bisa memainkan Shooting Target atau Bombom Car yang menjadi wahana favorit di destinasi ini. Plus, Anda akan dihibur oleh pertunjukan Monkey and Clown Masks selama kunjungan Anda.

Tempat wisata ini memiliki studio 3D yang didesain khusus untuk pecinta film. Wisatawan biasanya mencoba semua wahana dari pagi hingga malam. Lengkapnya perjalanan game ini tidak akan membuat Anda dan keluarga lainnya bosan saat berlibur ke sana.

2. Tempat wisata yang terbuka dan luas

Objek wisata ini memiliki area yang cukup luas untuk digunakan secara luas untuk pertemuan atau acara besar lainnya. Tidak sedikit rombongan keluarga yang berlibur di tempat ini hanya untuk menikmati udara segar sambil makan dan ngobrol.

Hamparan kawasan ini menyajikan kolam dengan berbagai jenis ikan dan sering mengadakan lomba mancing pada periode-periode tertentu. Ada juga wisatawan yang menggunakan tempat wisata ini untuk acara Live Band, Camping Ground dan Gathering.

Pengunjung akan mengisi wisata ini dengan kembang api yang sangat indah di malam hari. Pada acara-acara tertentu, wisata ini akan menampilkan acara karnaval berupa peragaan berbagai pakaian unik dari masyarakat setempat. Hamparan lokasi memang sangat bermanfaat bagi warga dan wisatawan.

3. Ada kolam buatan

Taman Alam Mayang memiliki luas 18.560 meter. Lahan tersebut telah dibangun oleh pemerintah setempat menjadi kolam-kolam kecil yang menarik. Kolam ini digunakan untuk beberapa wahana seperti Banana Boat, Water Bike dan Dragon Train.

Sirkuit ini menawarkan wahana yang sangat lengkap baik di darat maupun di air. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kolam sambil bermain sepeda air yang asyik. Ada wahana menarik lainnya di kolam renang, yaitu balon loncak, bebek air, dan karpet ajaib.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Alam MayangKredit gambar: Google Maps Dwiky Abdul Harris

Seperti namanya, taman wisata di Alam Mayang ini terletak di kota Pekanbaru, sehingga mudah ditemukan bagi Anda yang ingin segera berkunjung. Destinasi wisata ini terletak di Jalan H. Imam Munandar, Desa Tangkerang Timur. Alamat tersebut merupakan bagian dari Kawasan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Untuk menuju tempat ini, Anda hanya perlu menempuh jarak hingga 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit jika menggunakan mobil. Anda dapat mengendarai mobil menggunakan Maps menuju Hotel Tjokro Pekanbaru. Anda harus menggunakan jalur Trans Sumatera dengan tujuan utama Jalan Ambon.

Dari rue Ambon, tanyakan saja pada warga sekitar tentang destinasi wisata alam ini. Jarak dari Jalan Ambon ke tempat wisata hanya sekitar 500 meter. Dalam hitungan menit Anda akan segera menemukan Jalan Alam Mayang yang merupakan pusat lokasi tujuan wisata.

Jika Anda mengambil rute dari bandara, Anda dapat menggunakan taksi dengan biaya sekitar 100.000 rupee. Bila menggunakan kendaraan pribadi, Anda cukup menuju perempatan Jalan Harapan Raya.

Dari tempat ini, Anda hanya perlu berkendara beberapa menit sampai Anda menemukan pohon buatan di sisi kanan jalan. Arahkan kendaraan ke ujung kompleks dan bayar biaya parkir untuk masuk ke lokasi wisata.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Mayang Nature ParkKredit gambar: Google Maps Dwiky Abdul Harris

Tiket masuk ke Mayang Nature Park dibandrol dengan harga Rp 20.000 per orang. Sementara itu, tiket untuk anak-anak sedikit lebih murah sekitar Rp 15.000. Dengan harga tiket tersebut, Anda dan keluarga dapat menikmati wahana yang tersedia di destinasi wisata. Harga ini tidak berlaku untuk wahana tertentu seperti ATV dan Flying Fox.

Untuk parkir cukup membayar 3000 hingga 5000 rupiah untuk motor atau mobil yang diturunkan. Menghabiskan liburan di destinasi ini akan memuaskan karena Anda bisa menikmati seluruh kawasan dengan biaya yang sangat murah. Anda tidak perlu merogoh kocek ratusan bahkan jutaan rupiah untuk menikmati wisata unik ini.

Destinasi wisata ini memiliki jam buka yang telah ditentukan dengan jam buka pada pukul 08:00. Anda bisa bersenang-senang hingga pukul 17.00. Anda tidak dapat menikmati wahana ini sepanjang hari kecuali jika Anda melakukan acara Camping Ground di sana.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Alam Mayang

Aktivitas di Alam MayangKredit gambar: Google Maps Heri Jaka Setiawan

1. Mainkan berbagai wahana air

Wisata Alam Mayang menghadirkan beberapa jalan-jalan yang bisa Anda lakukan di sana. Anda akan bisa merasakan keseruan bermain bebek air bersama teman sambil menikmati sejuknya udara di sekitar tempat wisata.

Selain itu, ada Banana Boat yang bisa dimainkan secara berkelompok dengan rombongan keluarga dan membuat liburan lebih berkesan. Anda dapat mengambil foto terbaik sambil bermain wahana air.

2. Rasakan keseruan bersepeda gunung dan flying fox

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda harus mencoba wahana keren seperti sepeda gunung. Anda dapat mengendarai mobil pada rute yang telah ditentukan melalui kawasan wisata alam yang indah ini. Padahal, sepeda gunung ini banyak digunakan oleh anak-anak saat liburan di sana.

Ada juga kegiatan menarik lainnya yaitu Flying Fox dengan jalur yang sangat sulit dan menegangkan. Yang harus Anda lakukan adalah memanjat pohon setelah menggunakan pengaman, lalu melayang menuruni beberapa rute yang telah ditentukan.

3. Ikan gratis

Kegiatan menarik di Alam MayangKredit gambar: Google Maps aldem depraja

Aktivitas menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan di taman wisata Alam Mayang ini adalah memancing. Anda dapat menangkap berbagai jenis ikan dan berpartisipasi dalam memasaknya di beberapa kios yang tersedia untuk Anda. Beberapa jenis ikan air tawar yang terdapat di sungai antara lain lele, gurame, sepat, dan nila.

Anda bisa melakukan aktivitas bakar ikan di bank bersama keluarga selama liburan di tempat ini. Aktivitas memancing ini memudahkan wisatawan untuk tidak perlu mengeluarkan biaya makan atau jajan saat berlibur.

4. Nikmati berbagai pertunjukan

Tersedianya berbagai pertunjukan seperti Monkey Mask membuat pengunjung semakin betah saat mengunjungi destinasi ini. Memang di destinasi lain sangat sulit menemukan layanan wisata berupa hiburan. Anda akan merasa terhibur dengan aktivitas unik yang jarang ditemukan ini.

Bahkan jika Anda beruntung dan bepergian di waktu yang tepat, Anda bisa melihat peragaan busana di keindahan lampu dan kembang api di tempat wisata ini. Anda dapat menikmati semua hiburan dari tiket masuk yang sangat murah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Mayang AlamKredit gambar: Google Maps Aji Sukmo

Taman Wisata Alam Mayang memiliki beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah atau toilet yang dapat digunakan wisatawan dengan nyaman. Terdapat juga beberapa kantin kecil sehingga wisatawan dapat dengan mudah mendapatkan makanan dan minuman disana selama liburan. Dengan adanya kantin, wisatawan tidak perlu lagi membawa bekal selama liburan ke wisata alam ini.

Bahkan, Anda tidak perlu membawa pancing dari rumah karena banyak dijual di toko-toko di sekitar sungai. Selain itu, ada toko suvenir khas yang menjual mainan dari berbagai daerah di Indonesia. Anda dapat membeli beberapa kenang-kenangan ini sebagai hadiah untuk keluarga Anda di rumah.

Pemerintah setempat telah menyediakan restoran, akomodasi, hotel mewah terdekat dengan lokasi wisata. Dengan begitu, Anda bisa beristirahat dengan cepat setelah melewati banyak wahana destinasi. Anda yang dari luar kota juga akan melakukan reservasi dengan cepat tanpa harus riset lokasi hotel dan tempat wisata saat berlibur.

Demikian informasi mengenai destinasi Taman Wisata Alam Mayang di Pekanbaru yang sangat indah dan memiliki puluhan wahana menarik. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur ke luar kota dengan biaya standar. Anda bisa menjadikan destinasi wisata ini sebagai salah satu destinasi. Hanya dengan biaya rendah Anda akan bersenang-senang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button