Pantai Sindhu, pantai indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Sindhu, pantai indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali

Pantai Sindhu, pantai indah dengan panorama sunset dan sunrise di Bali
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Sindhu merupakan destinasi wisata yang cukup keren untuk dikunjungi di Bali. Padahal kita tahu, di Bali juga terdapat cukup banyak pantai. Bagi Anda yang menyukai wisata alam yang berbau pantai, Bali jelas merupakan kawasan yang wajib dikunjungi.

Pesona alam yang ditawarkan pantai ini memang luar biasa. Mengundang banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada banyak hal indah yang bisa Anda nikmati di tempat ini. Menghabiskan akhir pekan di tempat ini tentunya tidak sia-sia.

Perhatikan juga bahwa Pantai Sindhu tidak jauh dari hotel Inna Grand Bali Beach Sanur. Sehingga tidak ada keraguan tentang akses jalan. Bahkan, Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk sampai ke sana.

Daya tarik yang dimiliki pantai Sindhu

Atraksi Pantai SindhuKredit gambar: Google Maps Eka Singgih

Bali adalah surga pantai. Dimana anda bisa bebas memilih pantai mana yang akan anda tuju. Nah, salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Bali karena keindahan alamnya adalah Pantai Sindhu. Selain pesona alam, tentunya banyak sekali objek wisata yang menjadi alasannya.

1. Gelombang Tenang

Tidak semua pantai cocok untuk anak-anak. Dalam artian, tidak banyak pantai yang memberikan rasa aman bagi para orang tua saat mengajak anaknya berlibur. Nah, pantai cantik ini merupakan salah satu destinasi wisata yang bagus untuk anda yang ingin berlibur bersama keluarga.

Karena pantai ini memiliki pesona yang indah. Pasir putih bersih dengan ombak yang tenang membuat tempat ini sangat ramah anak. Ya, Anda bisa mengajak anak bermain pasir untuk duduk santai. Perlu diingat bahwa ombak yang tenang memungkinkan Anda untuk berenang.

2. Pesona Alam yang Menakjubkan

Daya tarik lain yang dimiliki pantai Sindhu adalah pesona alamnya. Ya, anda bisa melihat pemandangan alam berupa sunrise atau matahari terbit yang sangat indah. Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari. Pergi berdua atau membawa anak tentu akan memberikan kesan tersendiri.

3. Pantai penuh ketenangan

Bagi orang yang sudah terlalu lama tinggal di perkotaan yang padat penduduk, tentunya berlibur ke pantai merupakan keinginan yang terpendam. Apalagi jika pantai yang Anda kunjungi menawarkan ketenangan untuk melepaskan penat jiwa.

Suasana alam yang sangat tenang sungguh kondusif untuk momen berkualitas bersama keluarga. Anda pasti akan betah duduk berlama-lama sambil menikmati pemandangan yang super indah.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai SindhuKredit gambar: Google Maps dan Hulk

Pantai indah ini terletak di desa Sanur, kecamatan Denpasar Selatan, Bali. Jalan menuju pantai ini tidak sulit ditemukan. Jika dari bandara Ngurah Rai, jaraknya sekitar 18 km. Bagi Anda yang berkunjung ke Sanur, pastikan untuk tidak melewatkan liburan di pantai ini.

Perlu diketahui bahwa pantai Sindhu ini masih dikelola oleh desa adat setempat. Sedangkan untuk masuk ke pantai ini tidak dikenakan biaya. Hanya saja Anda harus membayar biaya parkir kendaraan.

Untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor tarifnya sekitar Rp 2.000 saja. Nah untuk roda empat atau mobil harus membayar sekitar Rp 5.000 saja. Benar sekali, liburan di tempat ini sangat pantas untuk dicoba.

Aktivitas Seru Di Pantai Sindhu

Aktivitas Seru di Pantai SindhuKredit gambar: Google Maps Irwin R Ferdiansyah

Saat berkunjung ke pantai, Anda pasti tidak akan tinggal diam bukan? Karena ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Termasuk saat berkunjung ke pantai ini.

1. Bersantai di gazebo

Jika Anda tidak ingin bermain air atau pasir, hanya ingin menikmati pemandangan, maka bersantai di gazebo adalah aktivitas yang tepat. Apalagi jika Anda pergi ke sana bersama pasangan. Anda bisa mengobrol sambil menunggu matahari terbit yang memiliki pesona indah.

Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi dengan jelas. Selain itu, kondisi Pantai Sindhu yang tidak terlalu ramai pengunjung membuat Anda semakin betah menikmati suasana. Bagi Anda yang ingin berkencan dengan pasangan, pantai ini juga bisa menjadi pilihan.

2. Berenang

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pantai ini memiliki ombak yang tenang. Hal ini disebabkan letak lantai yang sedikit menjorok ke arah daratan. Nah, ombak pantai yang tenang itu pasti membuat kamu semakin nyaman untuk melakukan aktivitas berenang. Padahal, aktivitas tersebut bisa Anda lakukan dengan nyaman dan dengan sedikit resiko juga.

3. Mainkan air

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Misalnya bermain kano, snorkling, memancing dan sekedar bersantai sambil berenang. Semua aktivitas tersebut dapat Anda lakukan tanpa merasa cemas. Mengingat keadaan pantai yang cukup tenang dan minim resiko kecelakaan.

4. Joging

Selain itu, aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Sindhu adalah jogging atau jalan santai. Memiliki garis pantai sepanjang 7 km dengan jalur beraspal menjadikan tempat ini ideal untuk jogging.

Perlu diketahui bahwa area jogging di sini memang cukup teduh karena banyaknya pepohonan. Pastinya suasana jogging akan semakin menyenangkan karena rasa segar yang akan anda rasakan. Jalur jogging ini juga sangat unik dan indah karena terletak di antara perahu nelayan, taman, restoran, dan pemandangan Gunung Agung.

5. Menikmati matahari terbit

Pantai ini mungkin bukan pantai terbaik di Bali. Meski begitu, pantai ini merupakan tempat yang paling cocok jika ingin mengejar matahari terbit. Udaranya yang masih sangat segar, kicauan burung yang merdu hingga pelatih gagah Gunung Agung menjadi ciri khas pantai ini. Untuk jalan-jalan ini dan lewati aktivitas matahari terbit untuk memulai hari Anda.

6. Bersepeda

Selain menjadi kegiatan memancing yang menyenangkan, kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah bersepeda. Ya, Anda bisa bersepeda dengan menyewa sepeda yang ada. Bersepeda mengelilingi pantai di pagi hari sepertinya menjadi hal yang menarik dan wajib untuk dilakukan. Tentunya sambil menghirup udara yang sangat segar.

7. Ambil gambar

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Sindhu adalah berfoto. Saat kamu mengunjungi suatu tempat yang indah, pasti kamu tidak lupa untuk mengabadikannya bukan? Terutama pemandangan pantainya yang luar biasa. Menghadirkan background foto yang sangat bagus tentunya.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai SindhuKredit gambar: Google Maps Roger Williams

Pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk menunjang liburan Anda. Selain gazebo yang berdiri di sepanjang pantai, ada juga fasilitas lainnya. Tentunya Anda bisa menikmati indahnya suasana pantai sambil duduk di gazebo dan menikmati berbagai fasilitas lainnya.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan seperti penginapan, restoran di pinggir pantai, toko serba ada, toko souvenir, toilet dan area parkir yang memadai. Semua fasilitas tersebut dapat Anda manfaatkan dengan maksimal.

Berlibur di Pantai Sindhu menjadi hal yang perlu diperhatikan. Mengingat lokasinya yang cukup terjangkau, kondisinya sangat menguntungkan untuk membawa anak-anak ke sini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button