Taman & Kebun Binatang Lembang, destinasi wisata edukasi yang cocok untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Taman & Kebun Binatang Lembang, destinasi wisata edukasi yang cocok untuk liburan keluarga

AKURAT.CO Taman & Kebun Binatang Lembang merupakan destinasi wisata keluarga yang terletak di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Wisata yang dibuka pada tahun 2019 ini telah menyedot banyak perhatian publik. Seperti namanya, Lembang Park & ​​Zoo merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai wisata edukasi seperti taman bermain dan kebun binatang.

Taman & Kebun Binatang Lembang yang berdiri di atas lahan seluas 25 hektar ini memiliki udara yang sejuk. Lembang Park & ​​​​​​​​Zoo mengusung tema Bavarian yang matang, mengedepankan kenyamanan bagi pengunjung dan satwa yang ada. Sangat cocok sebagai wisata edukasi untuk keluarga.

Pengunjung yang datang bisa melihat berbagai hewan eksotis di Taman & Kebun Binatang Lembang ini. Setidaknya Taman & Kebun Binatang Lembang saat ini memiliki koleksi 350 satwa yang meliputi berbagai jenis ikan, reptil, burung, dan mamalia. Beberapa artis ternama Indonesia juga menjadikan Lembang Park & ​​Zoo sebagai destinasi keluarga.

Baca Juga : Atraksi Perpaduan Taman dan Kebun Binatang di Lembang Park & ​​Zoo
Taman & Kebun Binatang Lembang, destinasi edukasi yang cocok untuk liburan keluarga - foto 1
Instagram/@lembang_parkzoo

Tentunya sebagai tempat bermain, Lembang Park & ​​Zoo menawarkan arena bermain untuk anak-anak. Mulai dari taman bermain, kereta mini, negeri dongeng dengan berbagai wahana seru dan sekolah berkuda khusus anak. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti feeding time. Waktu makan ini konon menyediakan makanan untuk hewan seperti harimau Siberia, harimau Bengal, singa putih, gajah sumatera, kuda poni, burung unta, rusa dan beberapa hewan lainnya.

Setidaknya ada 59 area kebun binatang yang dilengkapi berbagai informasi untuk dibaca anak-anak. Area Lembang Park & ​​Zoo yang luas dengan kebun binatang dan taman akan membuat pengunjung betah menjelajahi berbagai binatang yang ada disana. Berinteraksi langsung dengan satwa di Lembang Park & ​​Zoo pasti akan menjadi hal yang menarik, terutama bagi anak-anak.

Lembang Park & ​​​​Zoo juga rutin menyelenggarakan Meet and Educate About Animals. Hal ini tentunya untuk memperkenalkan koleksi satwa yang ada di Lembang Park & ​​Zoo kepada masyarakat. Pengunjung dapat menyaksikan acara ini, namun jadwal acara dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi cuaca.

Fasilitas yang ditawarkan Taman & Kebun Binatang Lembang
Taman & Kebun Binatang Lembang, destinasi edukasi yang cocok untuk liburan keluarga - foto 2
Instagram/@lembang_parkzoo

Ada beberapa fasilitas yang pastinya tidak boleh anda lewatkan, berikut beberapa fasilitas yang ada di Lembang Park & ​​Zoo.

1. Kafe Kucing Neko

Bagi pecinta kucing, Lembang Park & ​​​​​​​​Kebun Binatang juga memiliki sebuah kafe bernama Neko Cat Cafe yang memiliki banyak kucing lucu yang sangat terawat. Semua dekorasi dan pernak-pernik di kafe ini bertemakan kucing.

Neko Cat Cafe juga disebut-sebut sebagai kafe kucing terbesar di Indonesia. Area café juga cukup luas, interior dengan bentuk mezzanine yang lucu juga bisa dijadikan spot foto bersama kucing. Pengunjung bisa mengajak kucing bermain. Bentuk kafe ini juga lucu, yaitu kincir angin khas Belanda.

2. Gunung Lisung

Pengunjung yang lelah berkeliling Taman & Kebun Binatang Lembang seharian bisa beristirahat di Lisung Gunung. Restoran yang menawarkan tempat memancing dengan berbagai jenis ikan. Pemandangan pepohonan yang hijau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Kawasan Lisung Gunung juga sangat sejuk. Terdapat jalur yang memudahkan pengunjung untuk mengakses Lisung Gunung. Beberapa gazebo dengan payung besar juga disediakan untuk membantu kenyamanan pengunjung.

3. Tempat bermain anak

Pengunjung yang bosan melihat binatang yang berbeda dapat membawa anak-anak mereka ke taman bermain anak-anak seperti Kiddy Water Zone. Wahana bermain air di Lembang Park & ​​​​​​Zoo sangat lengkap, ada seluncuran, air mancur, ember tumpah, kolam bermain dan masih banyak lagi. Tentunya anak-anak akan betah berada di sini.

Selain Kiddy Water Zone, Lembang Park & ​​​​​​​Zoo memiliki kereta berupa lokomotif yang dapat mengangkut anak-anak. Orang tua bisa menemani anaknya naik kereta ini. Ada juga Story Land yang memiliki berbagai jenis wahana untuk anak-anak.

4. Berfoto dengan burung

Hal menarik lainnya di Taman & Kebun Binatang Lembang adalah berfoto bersama burung-burung cantik. Burung-burung tersebut berada di dalam sangkar, sehingga pengunjung dapat leluasa bermain dengan burung dan berfoto.

5. Berkuda

Pengalaman pengunjung berinteraksi dengan kuda di Taman & Kebun Binatang Lembang. Di Lembang Park Equastrian, pengunjung bisa merawat kuda-kuda tersebut. Kuda juga bisa ditunggangi di Lembang Park & ​​Zoo.

Selain fasilitas tersebut, ada beberapa hal menarik lainnya di Taman & Kebun Binatang Lembang. Seperti berkeliling naik skuter dari kecil hingga besar dan mengunjungi beberapa restoran lain seperti Tiger Resto dan Eagle Foodcourt.

Fasilitas penunjang lainnya antara lain poliklinik gawat darurat, taman kanak-kanak, mushola, toilet dan tempat parkir yang luas. Jangan khawatir, Lembang Park & ​​​​​​​​Zoo juga menyediakan jalur khusus untuk memudahkan penyandang disabilitas.

Alamat Taman & Kebun Binatang Lembang
Taman & Kebun Binatang Lembang, destinasi wisata edukasi, cocok untuk liburan keluarga - foto 3Instagram/@setiawantjong

Taman & Kebun Binatang Lembang terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Anda bisa mengajak keluarga dan anak-anak bermain di Lembang Park & ​​Zoo saat liburan dan menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas seru. Tetap hati-hati dan jaga kebersihan!

Rute Menuju Taman & Kebun Binatang Lembang
Taman & Kebun Binatang Lembang, destinasi edukasi yang cocok untuk liburan keluarga - foto 3
Instagram/@angel.rianne

Lembang Park & ​​Zoo terletak di Kabupaten Bandung Barat dan panduan rute bisa didapatkan melalui Google Maps. Jika Anda datang dari kota Bandung, Anda bisa mengikuti petunjuk arah ke Jalan Sukajadi kemudian ke Jalan Dr. Setiabudi. Ikuti jalan tersebut hingga memasuki Jalan Raya Lembang. Lewati makam pahlawan Otto Iskandardinata dan menuju ke Jalan Kolonel Masturi.

Anda akan segera menemukan Taman & Kebun Binatang Lembang. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 50 menit untuk tiba di lokasi. Aksesnya juga mudah dan bisa dilalui kendaraan pribadi atau bus besar.

Biaya masuk dan jam buka Taman & Kebun Binatang Lembang
Taman & Kebun Binatang Lembang, destinasi edukasi yang cocok untuk liburan keluarga - foto 4
Instagram/@lembang_parkzoo

Pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 50.000 rupee dari Senin sampai Jumat dan 70.000 rupee untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional / umum. Harga sudah termasuk melihat semua hewan.

Jika pengunjung ingin melakukan aktivitas lain seperti memberi makan hewan atau menggunakan fasilitas di Taman & Kebun Binatang Lembang, akan dikenakan biaya tambahan. Harga pakan ternak mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000 untuk 2 orang.

Sementara Lembang Park & ​​​​​​​​ Zoo buka dari hari Senin sampai Jumat pukul 09:00 sampai 17:00 WIB dan Sabtu sampai Minggu pukul 08:00 sampai 18:00 WIB. []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button