KA panorama yang sudah lama diresmikan, kini ditutup - WisataHits
Jawa Barat

KA panorama yang sudah lama diresmikan, kini ditutup

KA panorama yang sudah lama diresmikan, kini ditutup

Bogordaily.net – Kereta Api Panorama (KA) dihentikan sementara operasinya mulai hari ini, Senin 9 Januari 2023. Salah satunya terkait dengan pola pengoperasian kereta api wisata.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melakukan evaluasi melalui anak usahanya PT KAI Wisata awal yang lembut Panorama KA.

Sejak dimulainya pada 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, total 2.238 penumpang telah melakukan perjalanan dengan kereta wisata, yang digabungkan dengan kereta Taksaka tambahan.

“Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan, serta perbaikan sementara, KA panorama tidak akan dioperasikan sampai ada kabar perjalanan dan pengoperasian KA panorama berikutnya,” jelas Humas KAI Wisata M Ilud Siregar, dikutip Kompas.com.

Evaluasi akan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta api dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh PT KAI.

“Penilaian ini mengacu pada upaya peningkatan pelayanan bagi penumpang kami melalui inovasi-inovasi yang kami tawarkan. Ya misalnya ada komplain atau perbaikan pelayanan,” jelas Ilud.

Kereta Panorama merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama sepanjang perjalanan. Kaca panjang di kereta dirancang khusus agar tahan pecah dan tahan panas.

“KAI Group akan terus mengevaluasi berbagai layanan KA Panoramic untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan,” kata Ilud.

Sebelumnya dilaporkan bahwa kereta panoramik dioperasikan awal yang lembut mulai 24 Desember 2022, yang akan menjadi bagian dari perjalanan kereta tambahan (kereta api) Taksaka dengan kapasitas 46 kursi.

KAI akan memberikan promo potongan harga untuk pembelian tiket Taksaka Additional Panoramic Train.

Awal yang lembut Kereta panorama ini akan berlangsung mulai 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Total ada 2 KA panorama yang merupakan inovasi Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng.

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button