6 wisata Ada beach club ala Bali di dekat Taman Munggur Klaten - WisataHits
Jawa Tengah

6 wisata Ada beach club ala Bali di dekat Taman Munggur Klaten

6 wisata Ada beach club ala Bali di dekat Taman Munggur Klaten

KOMPAS.com – The Munggur Park Klaten merupakan taman hiburan dengan konsep pasar malam, yang dikemas secara modern dan dilengkapi dengan arena bermain (tempat bermain).

“Jadi wahana-wahana di night market kita kemas dengan modern, kemudian di set up dan konsepnya taman hiburan seperti taman bermain,” kata Ovick Raharja, general manager Munggur Park Klaten Kompas.comSabtu (21/1/2023).

Baca juga: Taman Munggur Klaten, pasar malam modern dengan berbagai wahana

Taman bermain seluas 5.000 meter persegi ini berlokasi di Jalan Kaswari, Gatak, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Munggur Park Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermainDermaga. Instagram @munggurpark.klaten Taman Munggur Klaten, wisata yang mengusung konsep pasar malam modern dengan taman bermain

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti jet coaster, kereta mini, gajah terbang, taman kelinci, rumah balon, taman Cappadocia, kincir ria, kora-kora, trampolin dan terakhir rumah hantu misterius Pabrik Karung Goni.

Layaknya pasar malam, Munggur Park Klaten buka dari sore hingga malam hari. Jam buka Taman Munggur Klaten adalah pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Harga Tiket dan Jam Buka Taman Munggur Klaten, Gratis Masuk

Sekarang,sambil menunggu jam buka, pengunjung bisa melihat tempat wisata di dekat Taman Munggur Klaten berikut ini.

1. Pengemudi Soko Alas

Tempat Instagramable di Forum Soko Alas di Desa Ponggok, Klaten.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Ruang Instagram di Wahana Soko Alas di Desa Ponggok, Klaten.

Wahana Soko Alas merupakan objek wisata baru yang dibuka Selasa (20/12/2022) lalu. Situs ini terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Jarak Taman Munggur dengan Wahana Soko Alas kurang lebih 8,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh 16 menit.

Mengutip Kompas.com (27.12.2022) objek wisata baru ini memiliki konsep Seni Tujuanyaitu penyajian ilustrasi yang berkaitan dengan kerajinan tangan, khususnya kayu.

Baca Juga: Wahana Soko Alas, Wisata Baru di Desa Ponggok Klaten yang Instagramable

Beragam kegiatan di Wahana Soko Alas antara lain memotret instalasi seni kayu, berfoto di lokasi Instagramable, memberi makan di kolam, berenang, bersantap di restoran, dan berkumpul.

Tiket masuk Wahana Soko Alas dikenakan biaya Rp 10.000 per orang di hari biasa dan Rp 15.000 per orang di akhir pekan dan hari libur.

2. Umbul Ponggok

Belajar snorkeling dan scuba diving di Umbul Ponggok Klaten.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Belajar snorkeling dan diving di Umbul Ponggok Klaten.

Tempat wisata yang satu ini sudah terkenal di kalangan wisatawan. Umbul Ponggok merupakan wisata bawah laut yang memiliki Pekerjaan foto Instagramable secara internal.

Lokasinya di Jalan Delanggu-Polanharjo, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Jarak antara Taman Munggur dan Umbul Ponggok sekitar 9,4 km dengan waktu tempuh 18 menit.

Baca Juga: Ingin Snorkeling di Laut, Latihan Dulu di Umbul Ponggok Klaten

Mengutip Kompas.com (08/08/2020) Keunikan Umbol Ponggok adalah dasar kolamnya terbuat dari pasir dan berisi berbagai jenis ikan. Meski penuh dengan ikan, air di Umbul Ponggok tidak berbau ikan karena terus mengalir.

Wisatawan yang memasuki kolam dapat menemukan beberapa alat peraga foto yang menarik, seperti sepeda motor C70 klasik, sepeda Onthel, meja makan, kursi geladak, TV dan laptop.

Selain berfoto dengan ikan dan berbagai objek, wisatawan juga bisa melakukan snorkeling dan diving di Umbul Ponggok.

3. Umbul Manten

Umbul Manten Klaten.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Umbul Manten Klaten.

Umbul Manten adalah tempat wisata air di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Jarak antara Taman Munggur dan Umbul Ponggok sekitar 9,8 km dengan waktu tempuh 19 menit.

Suasana Umbul Manten masih alami dan asri karena banyak pepohonan besar di sekitar kolam. Selain itu, air di Umbul Manten sangat jernih sehingga Anda bisa melihat bebatuan di dasar kolam.

Baca Juga: Tradisi Padusan, Ribuan Orang Ramai Umbul Manten di Klaten

Wisatawan bisa menyelam di Kolam Umbul Manten yang memiliki kedalaman hingga 1,5 meter.

Untuk memasuki objek wisata ini pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 6.000 per orang. Jam operasional Wisata Umbul Manten adalah dari pukul 06:00 WIB sampai dengan 18:00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button