Tiga Pilar Sinergi, Desa Kendalblur Raih Penghargaan Terbaik 2 Polda Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Tiga Pilar Sinergi, Desa Kendalblur Raih Penghargaan Terbaik 2 Polda Jatim

Tiga Pilar Sinergi, Desa Kendalblur Raih Penghargaan Terbaik 2 Polda Jatim

Kepala Desa Kendalbulur (tengah), diapit oleh Babinkamtibmas dan Babinsa.  Foto: Dik Desa/Kali Tulungagung
Kepala Desa Kendalbulur (tengah), diapit oleh Babinkamtibmas dan Babinsa. Foto: Dik Desa/Kali Tulungagung

Pengkhotbah: Anang Basso
| Editor: Dede Nan

WAKTU JATIM – Sekali lagi, Desa Kendalblur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung mendapatkan Penghargaan Sinergi Tiga Pilar dari Polda Jatim. Penghargaan ini merupakan bentuk komunikasi dan upaya yang harmonis pada setiap tahapan perencanaan, pelaksanaan bahkan evaluasi pembangunan desa yang dilakukan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Kepala Desa Kendalbulur Anang Mustofa mengaku bangga dengan capaian yang baru tercatat ini. “Alhamdulillah, upaya pemerintah desa untuk kami mendapatkan penghargaan lagi di awal tahun 2023,” kata Anang, Selasa (31/01/2023).

Baca Juga: 7 Pelaku Disebut Tersangka Bentrok Kantor Arema FC

Menurut Anang, Desa Kendalbulur mendapatkan penghargaan terbaik kedua Sinergi 3 Pilar dalam hal pemulihan ekonomi pedesaan pasca pandemi.

“Pemulihan ekonomi yang kami lakukan melalui program Pemdes berupaya untuk memperbesar dan memperkuat seluruh potensi desa. Mulai pertanian, perikanan, peternakan, UMKM dan desa wisata,” ujarnya.

Selain pertanian dan pariwisata, Pemdes Kendalbulur juga memasyarakatkan industri perumahan dan berbagai bentuk kreativitas warganya. “Gerakan berbelanja di toko tetangga merupakan ekspresi yang konkret. Apalagi perputaran ekonomi di desa harus ditanggung oleh warga kami,” ujarnya.

Selain itu, guna meningkatkan pendapatan perkapita, sistem pelayanan online di Desa Kendalbulur dipercepat dan memudahkan warga untuk mengurus berbagai urusan administrasi.

Baca Juga: Bulan K3, MPM Honda Jatim Raih 3 Penghargaan Atas Pencapaian 7,6 Juta Jam Bebas Kecelakaan

“Dengan kelancaran administrasi, kita bisa menghilangkan birokrasi yang semula panjang dan memakan waktu,” jelasnya.

Dengan inovasi tersebut, Kendalblur yang awalnya meraih berbagai penghargaan daerah dan nasional pada tahun 2022, kini telah mendapat pengakuan dari Polda Jatim.

Tema:

Desa Kendalbulur telah menganugerahkan tiga pilar sinergi

Tajuk Sinergi Tiga Pilar, Desa Kendalblur Raih Penghargaan Terbaik Kedua Polda Jatim.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Yuk gabung grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button