Ini dia 4 destinasi seru yang bisa kamu jelajahi sendiri di siang hari - WisataHits
Jawa Tengah

Ini dia 4 destinasi seru yang bisa kamu jelajahi sendiri di siang hari

Kota Solo memiliki beragam tempat wisata mulai dari bangunan bersejarah, keraton, batik tradisional hingga kuliner yang nikmat.

Dermaga. Kemenparekraf/Pambudi Yoga Perdana

Kota Solo memiliki beragam tempat wisata mulai dari bangunan bersejarah, keraton, batik tradisional hingga kuliner yang nikmat.

Grid.ID – Bingung mencari destinasi wisata karena waktu liburan Anda hanya sebentar? Jangan khawatir, Anda bisa menjadikan Solo sebagai destinasi liburan singkat yang menarik.

Kota yang menyandang slogan Semangat Jawa Hal ini sangat menarik untuk ditelaah lebih lanjut. Secara resmi bernama Surakarta, kota ini memiliki beragam tempat wisata mulai dari bangunan bersejarah, keraton, batik tradisional hingga kuliner lokal yang lezat.

Penasaran tempat mana saja yang bisa dikunjungi dalam satu hari? Saat merencanakan liburan, tak ada salahnya menonton siaran langsung Obrolan Mas Menteri atau NganTRI dengan bintang tamu spesial di akun Instagram @pesona.indonesia setiap akhir pekan.

Terdapat berbagai informasi seputar perjalanan #DiIndonesiaAja dan kuis berhadiah menarik. Kuis dapat diikuti oleh: konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar dan untuk memberi nama tiga teman untuk bergabung.

Nah, dari segi pariwisata di Solo, ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi dalam satu hari.

1. De Tjolomadoe

De Tjolomadoe adalah kompleks pabrik gula tua yang telah diubah menjadi objek wisata baru, landmark bersejarah, dan pusat konvensi.

Dermaga. Kemenparekraf

De Tjolomadoe adalah kompleks pabrik gula tua yang telah diubah menjadi objek wisata baru, landmark bersejarah, dan pusat konvensi.

De Tjolomadoe mudah diakses oleh wisatawan. Pasalnya, tempat ini berada di lokasi yang strategis dan dekat dengan Bandara Internasional Adi Soemarmo, tepat di Jalan Adi Sucipto Nomor 1 Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Awalnya, De Tjolomadoe bernama Pabrik Gula Colomadu. Didirikan pada tahun 1861, pabrik peninggalan Mangkunegara IV. Pada tahun 1928, pabrik diperluas hingga mencakup areal tebu dan didesain ulang secara arsitektur.

Baca Juga: Ini 4 Tempat Berburu Tie-Dye yang Bisa Bikin Kamu Makin Cinta Yogyakarta

Setelah lama terbengkalai, pabrik gula ini akhirnya dibuka.mengganti nama pada tahun 2017 objek wisata baru, cagar budaya, Fitur tamasya pusat sejarah dan konvensi. Pabrik gula Colomadu pun berganti nama menjadi De Tjolomadoe. Kini cagar budaya ini menjadi salah satu destinasi asyik untuk dikunjungi saat berada di Solo.

Di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti B. Mengunjungi Museum De Tjolomadoe untuk menelusuri perjalanan sejarah zaman keemasan pabrik gula. Selain itu, Anda juga bisa menyewa berbagai jenis skuter untuk berkeliling kompleks De Tjolomadoe.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Logo Parapua

Artikel ini adalah bagian dari Parapuan.

Parapuan adalah ruang realisasi diri bagi perempuan untuk mencapai impiannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button