Wisata petik jambu kristal dari Pagar Alam ternyata dilatarbelakangi oleh pertanian Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Wisata petik jambu kristal dari Pagar Alam ternyata dilatarbelakangi oleh pertanian Bogor

infosumsel.id – Sebagai kota wisata, Pagar Alam tentunya memiliki tempat wisata petik buah salah satunya wisata petik jambu kristal yang berlatar belakang pertanian di Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Budidaya jambu kristal bermotif pertanian di Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu tujuan wisata petik buah di Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan, 13 Agustus 2022.

Wisata petik jambu kristal di Pagar Alam ini sangat mudah dikunjungi wisatawan karena berada di sekitar kawasan perkebunan teh Gunung Dempo Pagar Alam.

Baca Juga: Prabowo Subianto Siap Mencalonkan Kembali Calon Presiden 2024: Untuk Bangsa Indonesia

Termotivasi oleh perkebunan jambu kristal di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rustam Toha, warga Kota Pagar Alam, berinisiatif membudidayakan jambu kristal di lahan miliknya, tepat di Desa Talang Pasai, Desa Sejahtera Dempo, Kecamatan Pagar Alam Utara, Pagar Kota Alam.

Rustam Toha mengaku tergiur dengan tingginya harga di Bogor yang berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per kilo.

Selain itu, Rustam mengatakan alasan memilih jenis tanaman buah jambu kristal ini karena Kota Pagar Alam tidak memiliki terlalu banyak kebun jambu kristal, walaupun namanya jambu biji, tetapi jambu kristal hanya sedikit jumlah bijinya, yaitu 3 biji. persen per buah. .

Baca Juga: 5 Wisata Air Terjun di Indonesia Yang Punya Atraksi Luar Biasa, Ini Tempat yang Tepat

“Pertama karena harganya lumayan bagus saya berpikir untuk menanam jambu kristal, kebetulan kita punya lahan yang cukup, ya di Bogor harganya bisa sampai 20.000 rupiah lebih per kilo tapi di Pagar Alam kita jual Rp 15.000 saja, per kilo,” katanya seperti dikutip infosumsel.ID.

Source: www.infosumsel.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button