taman bunga batu - WisataHits
wisatahits

taman bunga batu

taman bunga batu

Jawa Timur khususnya Kota Malang dan Kota Batu terus menambah jumlah dan jenis destinasi wisata untuk memanjakan para pelancong.

Baru-baru ini tepatnya pada tahun 2016, kota Batu membuka sebuah tempat wisata bernama wisata alam dan wisata foto.

Atraksi wisata yang dikenal sebagai taman bunga batu Kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Batu pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

batu-bunga-taman-miskin

Menarik untuk melihat lebih dekat objek wisata ini. Kalau kamu juga penasaran, yuk baca review lengkap tempat wisatanya Taman Bunga Batu Malang apa yang mengikuti.

Sekilas tentang taman bunga batu

Kota Batu sebenarnya sudah populer sebagai tujuan wisata sejak lama setelah adanya beberapa objek wisata seperti Jatim Park, Batu Night Show dan Wisata Alam Coban Rais.

pengalaman-di-pierre-jardin-de-fleursinstagram/batuflowergarden.cobanrais

Tidak ingin popularitasnya menurun, para penggiat pariwisata di kota ini terus berinovasi menghadirkan berbagai atraksi wisata baru agar objek wisata yang kita kenal sekarang ini hadir. taman bunga batu.

Batu Flower Garden dibangun dengan konsep memadukan wisata alam dan wisata foto. Selain itu, tersedia pula berbagai jenis wahana untuk memberikan pilihan aktivitas bagi pengunjung.

Batu Flower Garden terletak di lereng Gunung Panderman. Lokasinya berada di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut, sehingga sangat nyaman sebagai tempat bersantai dan melepas penat.

Sambil menikmati segarnya udara pegunungan, wisatawan yang datang kesini bisa mencari foto disini Tugas yang disediakan.

Setelah itu, traveler selanjutnya bisa bersenang-senang di berbagai wahana mulai dari yang menghibur hingga yang agak ekstrim.

Wahana Taman Bunga Batu

Ada banyak wahana yang bisa dicoba pengunjung di tempat wisata ini. Karena konsepnya merupakan perpaduan antara wisata alam dan foto, maka sebagian besar aktivitas di tempat ini tidak jauh dari aktivitas hunting foto.

Berikut adalah beberapa wahana dan aktivitas populer di Batu Flower Garden Coban Rais Malang :

1. Wahana sudut pandang

jalan-bebatuan-taman bungainstagram/batuflowergarden.cobanrais

Ada berbagai bentuk stasiun pandang yang disediakan oleh pengelola. Salah satu hal yang paling diminati pengunjung adalah gardu pandang berupa tulisan “I love you”.

Saking banyaknya peminat tempat ini, pengunjung bahkan harus rela mengantri berjam-jam untuk mencoba berfoto di sana.

Untuk mengambil foto, pengunjung bisa memanfaatkan jasa fotografer yang telah disiapkan di lokasi.

Namun jika pengunjung ingin lebih puas, pengunjung juga diperbolehkan mengambil foto sendiri dengan kameranya setelah membayar biaya sebesar Rp 10.000.

Pengambilan foto dengan bantuan fotografer juga dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per foto. Jadi ada baiknya jika Anda menyiapkan kamera sendiri dan bisa mengambil gambar sebanyak-banyaknya.

2. Wahana Ekstrim

Ada dua jenis ayunan yang tersedia di objek wisata Batu Flower Garden. Ayunan pertama adalah ayunan ekstrim yang akan menguji sedikit adrenalin ujungnya karena saat Anda mendakinya pengunjung akan mengapung di atas jurang sedalam 50 meter.

Meski cukup menyeramkan, ayunan ekstrim ini juga memiliki pengikut yang cukup banyak. Untuk berfoto di ayunan ekstrim ini, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 10.000.

Lalu ada ayunan khusus anak yang desain dan tingginya menyesuaikan agar anak-anak bisa memanjat dengan aman.

Nah bagi anda yang datang bersama si kecil, maka ayunan anak ini bisa dicoba sebagai salah satu tempat foto yang cukup unik.

Daya tarik berfoto di ayunan ini adalah Anda bisa menikmati perasaan melayang saat berfoto dengannya. konteks jurang dan berbagai jenis pepohonan hijau.

3. Naik tempat tidur gantung

batu-bunga-taman-tempat tidur gantunginstagram/batuflowergarden.cobanrais

Wahana ini hampir selalu terdapat di semua tempat wisata yang memiliki keindahan dan keindahan alam tempat foto sebagai daya tarik.

Kendaraan tempat tidur gantung di taman bunga Batu, ada berbagai bentuk. Ada yang berlapis, dan ada yang hanya satu tempat tidur gantung sebagai tempat peristirahatan.

Apa yang sering digunakan? tempat gambarnya adalah tempat tidur gantung yang dilakukan berlapis-lapis karena ternyata di wahana ini pengunjung bisa melakukan gaya yang berbeda dengan teman-temannya.

Selain itu, ada juga tempat tidur gantung mini yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Untuk menikmati suasana santai atau berfoto di atas berbagai jenis tempat tidur gantungpengunjung harus membayar biaya sewa sebesar Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Baca juga: Jatim 2 Batu Malang Park

4. Naik sepeda di langit

Wahana Sky Bike ini adalah salah satu wahana ekstrim yang paling melelahkan adrenalin.

Di wahana ini, pengunjung akan menaiki sepeda yang seolah berjalan di udara namun sebenarnya berjalan di atas gendongan baja.

Pengunjung bisa menikmati keindahan bunga di Batu Flower Garden dari atas wahana Sky Bike ini.

Selain itu, berfoto di atas Sky Bike juga tidak kalah menarik karena dapat menghasilkan beberapa gambar atau foto yang cukup unik.

5. Naik balon udara panas

batu-bunga-taman-saljuinstagram/batuflowergarden.cobanrais

Menara terakhir yang juga sangat populer sebagai spot foto di Batu Flower Garden Coban Rais Malang adalah penerbangan balon udara.

Seperti namanya, wahana ini merupakan replika balon udara lengkap dengan tempat duduk penumpang dan juga balonnya.

Meski hanya sebaris, tapi jika kamu tahu cara menerimanya dengan baik sudut Jika Anda benar, foto Anda di kendaraan ini akan terlihat seperti penerbangan balon udara panas.

Selain lima wahana populer di atas, di Batu Flower Garden ada puluhan wahana lain yang bisa Anda coba. Wahana termasuk Tree Top, Eskimo, Flying Chair, Climbing, ATV off road dan sepeda gunung mini.

namun semua wahana yang ada di tempat wisata ini mengharuskan anda untuk membayar biaya tambahan untuk membeli tiket wahana.

Jadi sebelum pergi ke Batu Flower Garden, cukup siapkan budget liburan yang cukup untuk bisa menjajal semua jalan-jalan.

Baca juga: Bhakti Alam Pasuruan Jawa Timur

Alamat Taman Bunga Batu

Lokasi Taman Bunga Batu terletak di tempat yang tidak terlalu sulit untuk diakses.

Alamatnya Oro-oro Ombo, Kehutanan, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Untuk mengakses lokasi dari pusat kota Malang, Anda hanya membutuhkan waktu berkendara paling lama 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer.

Sedangkan jika diakses dari pusat kota Batu, jaraknya hanya sekitar 6 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit.

Jalan Menuju Taman Bunga Batu

alamat-pierre-jardin-fleuriinstagram/batuflowergarden.cobanrais

Tempat wisata Batu Flower Garden ini tidak jauh dari lokasi tempat wisata lainnya di kota Batu seperti Jatim Park, Museum Transportasidan Rock Night Spectacular.

Dengan demikian, jalur menuju objek wisata ini juga bisa disamakan dengan jalur jalan menuju objek wisata lainnya.

Satu dari cara menuju ke taman bunga batu adalah naik angkot kode AMH dari Jalan Trunojoyo ke Jalan Raden Tumenggung Suryo 4.

Begitu sampai di jalan ini, pengunjung harus beralih ke angkutan umum menggunakan kode angkot CKL menuju Jalan Tlogosari.

Kini, dari Jalan Tlogosari, pengunjung harus berganti angkutan umum lagi dan naik angkot kode KL yang mengarah ke Jalan Raya Dadaprejo.

Sesampainya di jalan ini, pengunjung harus berjalan kaki atau naik ojek menuju lokasi wisata Batu Flower Garden karena kendaraan roda empat tidak bisa langsung mengakses lokasi wisata.

Baca juga: Taman Safari Prigen Pasuruan

Jam Buka Batu Flower Garden

batu-bunga-taman-coban-rais-malanginstagram/batuflowergarden.cobanrais

Tempat wisata ini tetap buka pada hari biasa dan hari libur. Jam buka pada hari kerja dan hari libur sedikit berbeda dengan perbedaan jam.

Hari kunjungan Jam operasional
Senin Jum’at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu Minggu 07.00 – 16.00 WIB

Jam Buka Batu Flower Garden hari kerja dari jam 8 pagi Saat akhir pekanjam buka mulai awal jam 7 pagi.

Baca juga: Sumber Maron

Tiket Masuk Batu Flower Garden

Objek wisata ini terletak di kawasan yang dikelola oleh Perhutani. Dengan demikian, tiket masuk yang harus dibayar pengunjung dihitung dua kali, yaitu tiket masuk Perhutani dan tiket masuk kawasan wisata.

Jenis tiket Harga
Tiket Area Perhutani Rp 10.000
Tiket wisata Rp25.000

Selain itu, untuk dapat menikmati setiap wahana yang ada, pengunjung juga harus membayar tiket wahana dengan tarif sebagai berikut:

Kendaraan Harga tiket
Untuk menyeimbangkan Rp 10.000
Air Gowes Rp20.000
Pinus Rp 10.000
Tempat tidur gantung laba-laba Rp20.000
menara tempat tidur gantung Rp20.000
tempat tidur gantung terbang Rp20.000
Mini Gowes Rp20.000
ayunan mini Rp 10.000
puncak pohon Rp 35.000
Eskimo Rp 15.000
smurf Rp 15.000
menggantung Rp 50.000
Tiga Sudut Rp 35.000
apel Rp 15.000
Hobbiton Rp25.000
Aku menyukaimu Rp 10.000
kursi batu Rp 15.000
Tori Yuki Rp20.000
rumah India Rp20.000
trampolin mini Rp20.000
sepeda gunung mini Rp45.000
bersepeda gunung off-road Rp 65.000
balon udara Rp20.000
Boges Rp20.000
Eskalasi Rp25.000
Tempat bermain Rp25.000

Kemudian di tempat parkir, pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2.500 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Fasilitas Umum Taman Bunga Batu

Fasilitas umum yang tersedia di tempat wisata ini juga cukup memadai. Pengelola Batu Flower Garden menyediakan fasilitas seperti area parkir, mushola, toilet, warung makan dan Tempat perkemahan.

taman bunga-tiket-dengan-harga-miskininstagram/batuflowergarden.cobanrais

Baca juga: Pemandangan & Tengara di Malang

Taman Bunga Batu Malang sangat cocok untuk tujuan liburan anak muda yang mencari foto.

Namun pengunjung dewasa dan rombongan keluarga juga bisa datang ke tempat ini karena suasananya cukup nyaman sebagai tempat wisata keluarga.

Informasi di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan validitas data. Oleh karena itu, jika ada kesalahan atau kesalahan informasi, kami harap Anda tidak keberatan memberi tahu kami.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button