Jalan Antar Desa Selesai, Warga Antusias Sambut Ganjar Pranowo - WisataHits
Jawa Tengah

Jalan Antar Desa Selesai, Warga Antusias Sambut Ganjar Pranowo

CILACAP – Warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, menyambut antusias kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (9/2/2022). Ganjar hadir dalam hajatan jalan penghubung empat desa yakni Karangjengkol, Ciwuni, Keleng dan Pesanggrahan yang kini sudah rampung.

Ganjar menjelaskan, jalan tersebut merupakan hasil perjuangan panjang antara empat kepala desa. Hasilnya kini mulai diperhatikan oleh masyarakat, khususnya dalam hal peningkatan perekonomian. “Perjuangan panjang ini telah menghasilkan sesuatu yang mulai terasa. Pertanian bekerja, ekonomi berkembang,” kata Ganjar.

Jalan tersebut dibangun melalui dana gotong royong. Pemerintah Kabupaten Cilacap menyediakan anggaran sebesar Rp 4 miliar, pemerintah provinsi Jawa Tengah Rp 7 miliar dan pemerintah pusat Rp 5 miliar. Ganjar berpesan kepada warga untuk ikut mengawasi penggunaan bantuan keuangan pemerintah.

Gambar WhatsApp 2022 09 02 pada 20/02/20

“Saya titipkan semua bantuan keuangan untuk membangun, tolong diawasi. Kualitasnya bagus, minimal sesuai spesifikasi, jangan sampai merusak. Kalau bisa dilaksanakan, masyarakat pasti lebih diuntungkan karena mendapatkan kualitas yang bagus. ,” tambahnya.

Kepala Desa Pesanggrahan Tugiman mengakui, perbaikan jalan dengan trotoar beton berdampak sangat positif bagi perekonomian masyarakat. Baru kali ini, pihaknya sedang membangun perintis objek wisata Kampung Durian. Tugiman optimistis proyek percontohan ini dapat berkembang lebih baik dengan didukung fasilitas infrastruktur yang memadai.

“Dulu jalan aspal rusak karena sering dilewati truk pengangkut batu. Nah bagusnya, otomatis kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Hasil pertanian yang dulunya diangkut sekarang bisa diangkut dengan sepeda motor atau mobil,” jelasnya (dn/kominfo).

Source: cilacapkab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button