Tiket Masuk PANTAI Parapat GRATIS dan berbagai fasilitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk PANTAI Parapat GRATIS dan berbagai fasilitas

Gratis tiket masuk Pantai Sealing Harga: Gratis Jam buka: 24 jam No. Telepon: – Alamat: Danau Toba, Desa Parapat, Jl. Sisingamangaraja,, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia, 21174

Pantai Bebas Parapat merupakan salah satu pantai di Danau Toba. Danau Toba sendiri sudah menjadi ikon wisata di Sumatera Utara bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Pesona keindahan alam tepian danau yang menyerupai pantai di laut lepas, bahkan hingga saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai wahana dan ruang hijau yang terbuka untuk semua orang.

Harga Tiket Masuk Pantai Parapat Gratis

Untuk menikmati panorama keindahan Danau Toba dari pesisir Pantai Bebas Parapat tidak dipungut biaya. Termasuk menikmati berbagai fasilitas open plan.

Harga tiket
Setiap hari Gratis

Baca: Tiket Bukit SIBEA-BEA dan Pesona Patung Yesus di Danau Toba

Jam buka

Wisatawan juga bebas berkunjung kapan saja. Tidak ada batasan jam buka. Karena tempat tujuan selalu buka 24 jam sehari.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Pesona Wisata Pantai Bebas Parapat

Pantai Bebas Parapat memang tidak bisa disebut sebagai pantai. Karena keberadaannya sebagai tepian danau yang di depannya adalah Pulau Samosir. Agar keberadaannya semakin terkenal sebagai dermaga mini ke Pulau Samosir. Meski demikian, berbagai pesona yang ada cukup menjadikannya destinasi yang menarik. Tidak hanya wisatawan domestik yang berkunjung, bahkan wisatawan pun ikut berkunjung.

Ikon patung selamat datang

Salah satu spot foto ikonik di sini adalah Patung Selamat Datang Kota Parapat. Patung ini menggambarkan dua sejoli yang mengenakan pakaian tradisional dan melambaikan tangan. Seolah menyambut wisatawan yang datang. Tidak jarang wisatawan berfoto dengan patung ini sebagai backdrop saat berada di kawasan wisata ini.

Lalu ada juga prasasti ikonik Aku cinta Danau Toba Simalungun. Tulisannya cukup besar dan letaknya persis di pinggir pantai. Saat berfoto disini akan terlihat tulisan dan latar belakang Danau Toba. Bahkan jika Anda bisa mengatur sudut terbaik, Anda bisa menikmati keindahan Pulau Samosir.

Tempat lain yang tak kalah favorit adalah spanduk Danau Toba. Penulisan ini dilakukan dengan susunan lembaran sintetis yang menawan. Settingnya juga menghadap ke danau. Tempat ini terletak di ruang terbuka yang mengharuskan Anda melalui beberapa langkah sebelumnya.

Baca: BUKIT INDAH Simarjarunjung Tiket, Wahana & Aktivitas

Pemandangan Pulau Samosir

Keindahan Pulau Samosir - Tornado Reza agaIndahnya Pulau Samosir dari Tornado Pantai Bebas Parapat (Foto: Google maps/Reza aga)

Salah satu daya tarik berkunjung ke Pantai Bebas Parapat adalah bisa melihat keindahan Pulau Samosir. Pemandangan Pulau Samosir bak lukisan alam yang menawan. Keindahan pulau di tengah danau.

Anda bisa melihat pemandangan Pulau Samosir di bawah gugusan awan yang tertutup rindangnya pepohonan hijau. Itu indah dari jauh. Selain melihat wisatawan yang ingin ke Pulau Samosir bisa mulai dari dermaga Pantai Bebas Parapat.

Baca: Tiket dan Atraksi BAH DAMANIK Simalungun

Atraksi penjemputan koin

Di sekitar pantai terdapat atraksi diving yang dimainkan oleh anak-anak setempat. Anak-anak ini menyelam untuk memulihkan koin yang dilemparkan oleh turis. Anak-anak di sekitar dengan cepat melompat dan terjun untuk mengambil koin. Sebuah atraksi dengan kearifan lokal yang asyik untuk disaksikan.

Taman dan ruang terbuka yang luas

suasana sekitar pantai -jovan thegekkoRuang terbuka yang luas dan suasana di sekitar pantai (Foto: Google Maps/ Jovan thegekko)

Selain berbagai pesona alamnya, pantai ini juga telah mengalami berbagai pengembangan. Salah satunya dengan membuat ruang terbuka di sekitar pantai. Konsepnya adalah ruang terbuka yang luas dengan berbagai taman, taman bermain, dan berbagai lapangan olahraga. Sehingga pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana dan menyaksikan panorama.

Di ruang publik terbuka ini juga terdapat tribun. Panggung terbuka di tengah dengan anak tangga terangkat mengelilinginya. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas ini untuk bersantai dan menyaksikan berbagai hiburan dalam berbagai acara.

Baca: PULAU SAMOSIR: 4 Tempat Wisata Terbaik

Skate Court dan Taman Bermain

gym untuk turis - ichsan kamil raziTerdapat fasilitas fitness untuk wisatawan (Foto: Google Maps/ Ichsan Kamil Razi)

Ada berbagai fasilitas di taman. Seperti tanah papan luncur dan taman bermain. Lapangan skateboardnya berbentuk seperti danau yang tidak beraturan dengan gundukan huruf C di tengahnya.Lapangan ini dipoles warna putih dengan nuansa minimalis. Sedangkan di arena bermain terdapat berbagai wahana seperti jungkat-jungkit, seluncuran, jungkat-jungkit dan aneka jemputan. Lapangan bermain dibuat agar sesuai dengan warna hitam yang ramping.

Selain wahana gratis, ada juga pilihan permainan berbayar. Beberapa di antaranya adalah penyewaan mobil skuter dan remote control. Berbagai pilihan model dihadirkan oleh perusahaan rental. Anak-anak dapat menyewanya untuk mendapatkan pengalaman mengendarainya.

Saksikan pesona matahari terbenam

matahari terbit yang mempesona di pinggiran Danau Toba - Agripa SibadutarPesona sunrise di sekitar Danau Toba (foto: Google maps/Agripa sibadutar)

Bagi yang ingin bersantai dan menikmati sunset di pantai, ini adalah tempat yang tepat. Saksikan matahari terbenam di balik perbukitan di sekitar danau yang memantulkan cahayanya di permukaan air. Melahirkan kolaborasi panorama indah yang tidak biasa. Pada umumnya pantai hanya memperlihatkan garis horizon antara langit dan laut, tetapi tidak pada permukaan laut, karena Anda akan melihat bayangan pulau. Keindahan Pulau Samosir juga akan dipamerkan saat senja.

Meredakan

Meski tiket masuknya gratis, Pantai Bebas Parapat telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap. Yaitu musholla, toilet, area jajanan, pusat oleh-oleh, taman bermain, tempat parkir mobil yang luas, taman dan juga area olahraga. Bahkan ada tempat untuk mengisi baterai dengan port USB.

Lokasi Pantai Bebas Parapat

Pantai Bebas Parapat berada di tepi jalan raya Sumatera. Tepatnya berada di Danau Toba, Desa Parapat, Jl. Sisingamangaraja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button