Taman air Aqua Dreamland, tempat terbaik untuk menikmati berbagai atraksi seru di Jembrana - WisataHits
wisatahits

Taman air Aqua Dreamland, tempat terbaik untuk menikmati berbagai atraksi seru di Jembrana

Taman air Aqua Dreamland, tempat terbaik untuk menikmati berbagai atraksi seru di Jembrana
Harga tiket: Rp60.000 Jam operasional: 09.00-19.00 WITA, Alamat: Jl. Raya Denpasar, Teluk, Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Djembrana, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Taman air Aqua Dreamland mungkin sudah dikenal banyak wisatawan karena menawarkan berbagai wahana seru. Tempat wisata ini selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Memang, selama seminggu atau kurang sering dikunjungi, terlebih lagi pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Jika melihat dari namanya, mungkin sudah bisa ditebak bahwa hits kali ini berhubungan dengan kolam renang dan berbagai wahana yang tersedia. Ini tidak salah, karena ada kesamaan dalam konsep-konsep ini. Namun dilihat dari wilayahnya tentu berbeda. Jika kolam menggunakan daratan, kali ini sebenarnya lautan.

Bahkan bisa dibilang tempat ini menggunakan laut sebagai media utamanya. Semua wahana yang ditawarkan ada di laut, bukan di kolam. Hal ini menjadi nilai tambah dibandingkan taman air pada umumnya. Plus, ada banyak keindahan yang Anda dapatkan, terutama yang berhubungan dengan pantai.

Atraksi yang dimiliki taman air Aqua Dreamland

Taman air Aqua DreamlandFoto oleh Satrio Pakunegoro di Google Maps

Aqua Dreamland Waterpark merupakan taman air yang terletak tepat di tepi pantai. Adapun yang dimaksud adalah Secret Bay Beach yang terletak di Gilimanuk, Bali. Konsep wisata ini tergolong langka, bahkan untuk saat ini merupakan satu-satunya di Bali. Dalam hal daya tarik, tentunya banyak hal yang perlu Anda ketahui.

✦ Pemandangan pantai yang menakjubkan

Siapa yang tidak tergoda dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Setiap kali ada pantai, kemungkinan besar akan dikunjungi oleh banyak wisatawan. Pasalnya, pantai menawarkan banyak keindahan alam yang membuat betah. Sebut saja pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang biru jernih dan pemandangan perbukitannya.

Semua pesona alam ini bisa Anda lihat saat mengunjungi taman air Aqua Dreamland. Pantai Secret Bay dikenal memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Di satu sisi Anda bisa melihat teluk yang terlihat seperti pulau. Birunya air laut seakan menyatu dengan ombak yang datang dan menghasilkan buih putih.

Karena ombaknya sendiri tidak tergolong besar, karena tergolong pantai dengan karakteristik tenang. Bebatuan yang tersebar di beberapa titik membuat pemandangan semakin eksotis. Anda dapat melihat semua situs ini dari jauh jika Anda berada di tempat wisata utama. Kalau mau dekat lagi silahkan langsung ke pantai.

✦ Lokasi sangat luas

Daya tarik selanjutnya dari taman air Aqua Dreamland adalah areanya yang sangat luas. Bukan berupa kolam renang dengan seluncuran air atau ember terbalik. Namun yang Anda temukan kali ini adalah lautan luas yang terbentang luas dan hanya dibatasi oleh bukit-bukit di sampingnya. Itulah mengapa dikatakan memiliki luas permukaan yang besar.

Namun, tidak semua lokasi untuk objek wisata, hanya sebagian saja. Dibandingkan dengan water park pada umumnya, tentunya ini sangat jauh. Plus, tidak ada batasan atau pilihan kolam seperti di tempat lain. Semua tempat wisata menjadi satu, hanya zona keamanan yang dibatasi agar pengunjung tidak pergi terlalu jauh.

✦ Putaran permainan seru tersedia

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Aqua Dreamland Waterpark dilengkapi dengan berbagai permainan yang cukup lengkap. Wahana di sini kebanyakan memacu adrenalin, dan kebanyakan hanya untuk orang dewasa. Sebut saja kolam jalan setapak yang menggunakan air laut, Anda harus menginjak ban karet yang terapung di atas air.

Sama seperti salah satu rintangan di Kastil Takeshi, yang membutuhkan keseimbangan. Wahana lain yang akan Anda temukan di sini adalah seluncuran atau seluncuran air. Sepintas terlihat seperti kolam renang pada umumnya, namun kali ini berbahan karet. Untuk ukurannya cukup kecil, hanya sekitar 5 meter.

Semua wahana di Aqua Dreamland Water Park menggunakan media laut. Anda tidak perlu khawatir, karena dari segi keamanan sudah terjamin. Setiap wisatawan diwajibkan memakai jaket pelampung saat bermain di wahana tersebut. Apalagi, ada juga penjaga yang selalu memantau situasi dan siap memberikan pertolongan jika dibutuhkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air Aqua DreamlandFoto oleh Stefany Nyoman di Google Maps

Meski jaraknya dari pusat kota cukup jauh, namun tempat wisata ini tidak sulit ditemukan. Letaknya strategis, di sebelah pantai terkenal. Alamatnya di Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Teluk, Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Jarak dari Alun-Alun Kota Negara kurang lebih 33 kilometer.

Jarak dari taman air Aqua Dreamland ke pusat kota cukup jauh, setidaknya membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke sana. Namun jangan khawatir, perjalanan Anda cukup menyenangkan karena melewati banyak pantai. Dari pusat kota, silakan menuju Jalan Udayana terlebih dahulu.

Ikuti terus jalan utama hingga tiba di desa Tukadaya kemudian lanjutkan perjalanan hingga tiba di Jalan Raya Denpasar Gilimanuk. Ikuti jalan ini hingga tiba di desa Gilimanuk. Jika Anda masih bingung, gunakan Taman Nasional Bali Barat sebagai referensi utama Anda. Anda juga dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk memudahkan Anda.

Harga tiket masuk dan jam buka

Dengan konsep tamasya dan wahana menegangkan yang ditawarkan, harga tiket masuk ke taman air Aqua Dreamland sangat murah. Bayangkan, Anda hanya perlu membayar 60.000 rupee untuk satu pengunjung. Harga tersebut sudah termasuk menikmati semua wahana.

Namun belum termasuk biaya parkir, Anda perlu menyiapkan dana tambahan. Tidak terlalu mahal, karena biasanya sepeda motor harus membayar 3.000 rupiah. Sedangkan jika membawa mobil harus membayar Rp 10.000 untuk parkir. Wisata menawan ini dibuka mulai pukul 09:00 hingga 19:00 WITA.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan menyenangkan taman air Aqua DreamlandFoto oleh Aqua Dreamland Bali di Google Maps

Aqua Dreamland Waterpark mendapat penghargaan dari Guinness World Records untuk kategori wisata air yang memiliki luas lebih dari 28.900 m². Dengan adanya area ini dan berbagai wahana yang tersedia, tentunya banyak aktivitas yang bisa dilakukan, berikut ini beberapa di antaranya!

1. Berenang di tengah pantai di sekitar taman air Aqua Dreamland

Ketika Anda mengunjungi pantai, yang biasanya Anda lakukan adalah berenang di tepiannya. Cukup seru, tapi yang lebih menarik kali ini berenang di tengah pantai. Wahananya ada di tengah pantai, jadi otomatis kamu kesana. Anda tidak harus bermain wahana di Aqua Dreamland Water Park, terkadang Anda bisa berenang.

2. Cobalah wahana yang mendebarkan dan menantang

Tak bisa dipungkiri, wahana di taman air Aqua Dreamland bukan sekadar daya tarik. Selain itu, tentunya kali ini juga menjadi kegiatan wajib bagi seluruh pengunjung. Selain itu, ada banyak wahana yang ditawarkan, hampir semuanya menantang dan memacu adrenalin. Anda harus mengalahkan satu rintangan untuk mencapai yang lain.

3. Mengunjungi Pantai Secret Bay

Karena letaknya di pinggir Pantai Secret Bay, jadi pastikan untuk mampir. Jarak antara wahana dan pantai sangat dekat, hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Sembari berada di pantai, Anda bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Misalnya bermain pasir, berenang di pantai atau sekedar menikmati pemandangan alam yang indah dan menenangkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air Aqua DreamlandFoto Imam Rispandi di Google Maps

Taman air Aqua Dreamland dikelola dengan sangat baik, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang betah dan penghargaan yang diberikan. Apalagi bisa dilihat dari berbagai instalasi yang cukup lengkap. Misalnya tempat parkir yang luas, toilet untuk membersihkan diri, ruang ganti, gazebo, warung yang menyediakan makanan dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan, taman air Aqua Dreamland adalah tujuan yang menarik bagi keluarga atau kelompok yang ingin menghabiskan waktu bersama dalam suasana air yang menyenangkan. Dengan berbagai atraksi, fasilitas yang nyaman dan perhatian khusus terhadap keselamatan pengunjung, taman air ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button