Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, wisata Yogyakarta ini menampilkan spot-spot selfie ala Negeri Sakura - WisataHits
Yogyakarta

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, wisata Yogyakarta ini menampilkan spot-spot selfie ala Negeri Sakura

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, wisata Yogyakarta ini menampilkan spot-spot selfie ala Negeri Sakura

Liputan6.com, Yogyakarta – Tempat wisata di Yogyakarta seakan tak ada habisnya untuk dikunjungi. Selalu ada tempat wisata baru di Yogyakarta yang cocok untuk akhir pekan.

Salah satu tempat wisata baru di Yogyakarta adalah Taman Wisata Alam Kalinampu. Taman Wisata Alam Kalinampu merupakan tempat wisata alam dan tempat selfie yang populer.

Tempat wisata ini berada di ujung selatan Yogyakarta, tepatnya di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul. Mengunjungi tempat wisata ini, wisatawan akan disambut dengan pemandangan tepian Sungai Opak dan hamparan eceng gondok.

Di tepi sungai terdapat gapura merah mencolok yang membuat Taman Wisata Alam Kalinampu serasa berkunjung ke negeri sakura. Wisatawan tidak hanya bisa berfoto dengan pemandangan berupa gerbang merah ala Jepang.

Kalinampu menawarkan jasa persewaan pakaian tradisional Jepang untuk digunakan wisatawan saat berfoto. Yukata dan kimono yang disewa manajemen tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, memungkinkan wisatawan untuk mengambil foto ala Jepang yang estetis.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa payung lukis ala Jepang untuk melengkapi gaya foto ala Jepang. Meski daya tarik utama Taman Wisata Alam Kalinampu adalah spot selfie, wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Taman Wisata Alam Kalinampu menawarkan sensasi menaiki perahu di Sungai Opak di sekitar kawasan wisata. Perahu itu juga terpahat dengan konsep gaya Jepang dengan warna cat merah yang mencolok.

Bagian atas perahu getek juga memiliki ornamen khas dengan tulisan Jepang. Tiket masuk tempat wisata di Yogyakarta dikenakan biaya Rp 3.000 per orang.

Biaya sewa pakaian tradisional Jepang Rp 25.000 untuk pemakaian 30 menit. Sedangkan untuk menyewa kipas dan payung ala Jepang, pengunjung hanya membayar secara sukarela.

Desa Wisata Karanganyar merupakan salah satu penerima Penghargaan Desa Wisata Tahun 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. Jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari kota Yogyakarta dan 10 menit dari Candi Borobudur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button