Perhatian! Tiket KA untuk Natal dan Tahun Baru masih tersedia! - WisataHits
wisatahits

Perhatian! Tiket KA untuk Natal dan Tahun Baru masih tersedia!

Kereta Api Indonesia mencatat, tiket KA untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 masih tersedia.

Sejak mulai dijual pada 7 November 2022, tiket KA jarak jauh periode Nataru sudah dipesan masyarakat hingga Senin 28 November 2022 sebanyak 254.336 tiket atau naik 12%.

Perhatian!  Tiket KA untuk Natal dan Tahun Baru masih tersedia!Tiket KA untuk Natal dan Tahun Baru masih tersedia, foto: KAI.id

Total tiket KA jarak jauh yang disediakan KAI untuk Nataru sebanyak 2.141.942 tiket.

Wakil Presiden Humas KAI Joni Martinus mengatakan, jumlah tersebut akan terus meningkat karena penjualan masih berjalan.

KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket jauh-jauh hari, karena masih tersedia banyak tiket kereta api untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

“KAI menilai pergerakan masyarakat pada periode Natal dan Tahun Baru tahun ini cukup stabil karena Natal tahun ini jatuh pada hari Minggu,”

kata Joni.

Selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, KAI menerapkan masa angkutan Nataru mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Sejauh ini, tanggal favorit masyarakat untuk menggunakan kereta adalah 23 Desember 2022 untuk kepulangan dan 1 Januari 2023 untuk kepulangan.

Pada perjalanan 23 Desember 2022, 31.020 tiket kereta jarak jauh terjual.

Pada tanggal tersebut, terdapat beberapa KA yang okupansi kursinya sudah di atas 90%, yaitu KA Airlangga, KA Relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi, KA Mataram, KA Pasarsenen – Solo Balapan, KA Argo Parahyangan, KA Gambir – Bandung. relasi, KA Kahuripan, relasi Kiaracondong – Blitar, dan lain-lain. .

Sedangkan pada perjalanan 1 Januari 2023, telah terjual sebanyak 23.425 tiket KA jarak jauh.

Pada tanggal tersebut, terdapat beberapa KA yang tingkat keterisian kursinya sudah di atas 70%, yaitu KA Serayu, KA Purwokerto – Pasarsenen, KA Bangunkarta, KA Jombang – Pasarsenen, KA Argo Parahyangan, Bandung – Gambir. , KA Kahuripan, hubungan Blitar – Kiaracondong, dan lain-lain.

“KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.

Untuk menggunakan KA Jarak Jauh, pelanggan berusia 18 tahun ke atas harus sudah mendapatkan vaksin ketiga (booster) dan pelanggan berusia 6 hingga 17 tahun sudah mendapatkan vaksin kedua, sesuai SE Kemenhub Nomor 84 Tahun 2022,”

kata Joni.

KAI senantiasa mengingatkan pelanggan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan pelanggan dapat terjaga dengan baik.

Pelanggan yang tidak mematuhi ketentuan yang ditetapkan akan ditolak naik kereta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket selama masa angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi contact center KAI melalui telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, e-mail [email protected]atau jejaring sosial KAI121.

“KAI optimis dengan peningkatan jumlah penumpang kereta api periode angkutan Nataru tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Dengan pengelolaan berkas Covid-19 yang lebih baik di Tanah Air, mobilitas masyarakat juga semakin meningkat.

Tentunya hal ini akan berdampak pada peningkatan pelanggan selama periode 2022/2023.”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button