7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya! - WisataHits
Yogyakarta

7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya!

Waduk Sermo merupakan destinasi wisata sekaligus bendungan di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waduk ini berperan sebagai sumber air PDAM dan juga menjadi tujuan wisata populer di Yogyakarta. Pemandangan indah nan asri dengan hamparan rerumputan hijau yang membentang cocok untuk tempat tersebut obat.

Selain itu, Waduk Sermo juga berada pada posisi yang sangat strategis sehingga banyak dikunjungi oleh masyarakat dari dalam maupun luar kota. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Waduk Sermo!

1. Wisata waduk dengan perahu

7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya!Waduk Sermo (Instagram.com/mohdnoval)

Aktivitas pertama yang bisa dicoba di Waduk Sermo adalah berkeliling dan menjelajahi danau. Selain berjalan kaki, Anda bisa menikmati keindahan Waduk Sermo dengan menaiki perahu motor. Harganya bersahabat, hanya Rp 10.000 per orang.

Berada di tengah danau Anda akan dihadapkan pada pemandangan pegunungan Menoreh yang menakjubkan. Jadi jangan lewatkan menjelajah dengan kapal motor ini.

2. Kayak

7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya!Ilustrasi kayak. (Freepik.com/freepik)

Kegiatan menyenangkan lainnya adalah bermain kayak untuk menjelajahi waduk. Kayak bisa disewa dengan harga Rp 150.000 per jam, harga tersebut sudah termasuk biaya bus, jaket pelampung dan untuk memimpin.

Selain itu, Anda juga bisa menaiki perahu motor yang ditambatkan di dermaga waduk Sermo. Kapal motor memiliki harga yang lebih murah, hanya Rp 50.000 per perahu selama 30 menit. Tentu saja Anda dapat menyewa perahu secara individu, berpasangan atau berkelompok tiga dengan harga yang sama. Jadi sebaiknya datang bersama teman-teman agar bisa berbagi harga dan tentunya mendapatkan harga yang murah.

3. Memancing

7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya!Aktivitas Penangkapan Ikan di Waduk Sermo (Instagram.com/waduk.sermo)

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Waduk Sermo adalah tempat yang tepat untuk melatih aktivitas yang satu itu. Di sini Anda bisa melihat banyak pemancing berjalan-jalan di berbagai tempat Pekerjaan.

Waduk Sermo dihuni oleh ikan air tawar seperti ikan nila yang cocok bagi Anda yang hobi memancing. Namun Dinas Pariwisata Waduk Sermo belum menyediakan tempat persewaan alat pancing dan umpan. Jadi pengunjung perlu mempersiapkan alat tangkap sendiri dari rumah.

Baca juga: Informasi Wisata Waduk Sermo: Lokasi, Rute, Harga dan Tips

4. Berkemah

7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya!Waduk Sermo (Instagram.com/hey_waffff)

Anda bisa menikmati keindahan waduk ini pada malam hari dengan mendirikan tenda di bumi perkemahan Waduk Sermo. Untuk menikmati berkemah Bermalam di Waduk Sermo, pengunjung membayar berkemah dan sewa tenda jika Anda tidak membawa tenda.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 15.000 Anda sudah bisa mendirikan tenda di kawasan tersebut berkemah disediakan di waduk Sermo. Selain kawasan yang luas, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar, menyaksikan matahari terbit di balik Pegunungan Menoreh, dan melihat beberapa aktivitas masyarakat dari dekat.

5. Perhatikan matahari terbit dan terbenam

7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya!Waduk Sermo (Instagram.com/jogjascenery)

Salah satu kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Waduk Sermo adalah melihat indahnya matahari terbit dari Pegunungan Menoreh. Agar tidak ketinggalan momen yang satu ini, Anda bisa mendirikan tenda dan bermalam di pinggir waduk.

Anda bisa melihat matahari perlahan muncul dari balik Pegunungan Menoreh yang indah. Keindahan lain bisa Anda dapatkan dari jernihnya danau yang memantulkan cahayanya. Anda dapat menikmati pemandangan ini saat menginap di keluarga tamu serta berkemah. Kegiatan ini bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan jika Anda menghabiskan waktu di sekitar waduk.

6. Piknik di pinggir Waduk Sermo

7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya!Kegiatan Piknik di Waduk Sermo (Instagram.com/waduk.sermo)

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan sambil menikmati pesona alam Waduk Sermo adalah piknik di pinggir waduk. Anda bisa duduk manis dan piknik sambil membentangkan tikar, makan dan berfoto.

Selain itu, objek wisata Sermo Glamour Camp juga menawarkan paket wisata yang sudah termasuk peralatan dan perlengkapan memasak memanggang memanggang. Pengunjung bisa memanggang ikannya sebagai hidangan siap santap untuk menunya.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Waduk Sermo lebih lama, pihak pengelola menyediakan akomodasi di sekitar Waduk. Di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat dan belajar cara membuat aneka kuliner khas Kulon Progo seperti: B. produksi gula aren, geblek, tape, apem dan lain-lain.

7. Cari spot foto yang menarik

7 Aktivitas Seru di Waduk Sermo, Banyak Tempat Menariknya!Waduk Sermo (Instagram.com/eksotika_jogja)

Jika Anda berwisata ke Waduk Sermo, ini adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan. Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Waduk Sermo tanpa berfoto dan mengabadikan momen tersebut? Anda dapat menemukan banyak dari mereka Pekerjaan menarik yang dapat Anda gunakan untuk berburu Foto.

Di sini Anda akan menemukan berbagai Pekerjaan Foto-foto menarik sengaja dibuat untuk pengunjung. Anda juga dapat menemukannya di sebelahnya noda dengan latar alam yang mempesona yang menampilkan keindahan Waduk Sermo. Salah satunya jika Anda berada di atas kapal.

Berwisata ke suatu tempat dengan panorama alam yang mempesona merupakan salah satu cara melepas penat dari rutinitas yang padat. Hal ini juga akan Anda rasakan saat menghabiskan waktu di Waduk Sermo. Kegiatan apa yang ingin Anda lakukan?

Baca Juga: Pantai Bugel Kulon Progo: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button