Weekend Pilih Ciamis? Jangan lewatkan destinasi wisata ini - WisataHits
Jawa Tengah

Weekend Pilih Ciamis? Jangan lewatkan destinasi wisata ini

TEMPO.CO, cantik Ciamis merupakan salah satu nama kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi berbagai destinasi wisata. Berbagai wisata juga ditawarkan di kabupaten ini mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga pendidikan.

Destinasi yang berbeda ini bisa dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi saat berlibur.

1. Bukit Pangangonan

Destinasi wisata yang wajib anda kunjungi di Kabupaten Ciamis adalah Bukit Pangangonan. Lokasi Bukit Pangangonan terletak di Dusun Baros, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Bukit Pangangonan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan indah, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi.

Salah satu daya tarik utama dari objek wisata ini adalah paralayang untuk mencoba sensasi menguji adrenalin dan menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

2. Tip bank

Bangku Puncak merupakan tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Kabupaten Ciamis. Lokasi Bangku Puncak berada di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Jika Anda memutuskan untuk datang ke tempat ini, sebaiknya datang sebelum pukul 08:00 untuk mendapatkan pemandangan alam yang indah berupa kabut dan suasana yang sejuk dan menenangkan.

Baca Juga: Wisata Situs Astana Gede Kawali & Misteri Batu Sanghyang Bungkuk

3. Desa Wisata Sinarmulya, Bojongsari

Terletak di Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, desa wisata ini cocok sebagai alternatif wisata untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Desa Wisata Sinarmulya, Bojongsari menawarkan wahana permainan tradisional dari zaman dahulu, seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan kesempatan berfoto yang indah.

Desa Wisata Sinarmulya, Bojongsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Ciamis.info

4. Situ Leng Kong Panjalu

Salah satu wisata paling populer di Kabupaten Ciamis adalah Situ Lengkong Panjalu. Terletak di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, tempat wisata ini buka setiap hari 24 jam sehari. Situ Lengkong Panjalu menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan berupa danau yang indah dengan pulau kecil di tengahnya. Pengunjung juga dapat mengunjungi makam suci dan museum di pulau itu.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca juga: Jokowi Kaget Followersnya di Media Sosial Banyak Mahasiswa

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan di saluran Telegram “Tempo.co Perbarui”. Klik bergabung.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button