Bulan November Kota Batu Penuh Kemeriahan, Berikut Rangkaian Acaranya - WisataHits
Yogyakarta

Bulan November Kota Batu Penuh Kemeriahan, Berikut Rangkaian Acaranya

Bulan November Kota Batu Penuh Kemeriahan, Berikut Rangkaian Acaranya

Batu (beritajatim.com) – Pada November 2022, rangkaian acara akan berlangsung di kota Batu. Acara tersebut merupakan niat dari Kementerian Pariwisata (Disparta). Kepala Disparta Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, kemeriahan kota Batu akan menjadi pendorong kunjungan wisatawan.

“Tahun ini target wisman yang datang ke Kota Batu 7 juta wisman. Oleh karena itu, kami mengadakan berbagai acara dengan tujuan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Batu,” kata Arief saat dihubungi, Rabu (11/9/2022).

Acara dimulai pada tanggal 11-13 November dengan tema Batu Street Food Festival yang diadakan di halaman Balai Kota Among Tani. Acara ini menghadirkan beragam kuliner setara kelas hotel bintang lima.

Ia mengklaim sajian event di kota Batu ini dibandrol dengan harga yang ramah kantong. “Silakan datang nanti,” katanya. Acara yang akan berlangsung pada 14-16 November ini merupakan upaya melestarikan budaya tradisional.

Salah satunya adalah pementasan Macapat Idol 2022 yang akan digelar di Pelataran Kejari Kota Batu. Pameran keris juga digelar di Graha Pancasila Balai Kota Kalangan Tani pada hari yang sama.

“Tanggal 16 November nanti akan ada pagelaran wayang kulit dari lakon ‘Semar Mbangun Khayangan’ yang menjadi istimewa dalam lakon tersebut, yang dibawakan langsung oleh Supriyanto, mantan kajari asal Kota Batu yang kini menjalankan tugas asistennya. selesai, disampaikan Kapolsek Yogyakarta,” jelasnya.

Hal ini merupakan bentuk keterlibatan Disparta dalam pengembangan pariwisata berbasis budaya di kota Batu melalui kearifan dan karakteristik lokal. Dari tanggal 19-20 November juga ada event khusus bagi pecinta motor trail. Ajang yang dianugerahi KWB Super Adventure 5 Indonesia ini diharapkan dapat menarik 8000 pengendara dari seluruh wilayah.

“Acara bertajuk ‘Let’s Rock the Ground’ ini akan diikuti oleh puluhan rider dari luar negeri bersama peserta lokal. Mereka berasal dari Amerika Serikat, Inggris Raya, Italia, Rumania, Belgia, dan Hongkong,” lanjut Arief.

Pengendara trail diajak menjajal keseruan melintasi jalur menantang di lereng Gunung Arjuno. Anda akan melewati rute sepanjang 60 kilometer dan melewati rangkaian destinasi wisata alam berdasarkan potensi desa.

“Tentu, menjelajah melalui trek yang menantang membuat adrenalin para pengendara terpompa. Selain itu, bagi yang beruntung bisa membawa pulang sejumlah hadiah utama yang disediakan oleh panitia penyelenggara,” ujarnya.

Ada beberapa hadiah utama, seperti B. Dua unit mobil Ayla, satu unit motor trail, satu unit sepeda motor ATV, 10 unit Super Scooter. Jadi jangan lewatkan acara yang memacu adrenalin ini. “Daftar sekarang jangan sampai ketinggalan. Terima tantangannya, dapatkan hadiahnya,” jelas Arief.

Selanjutnya adalah Karnaval Bunga Seni Batu pada 27 November. Acara akan diadakan di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu. Batu Art Flower mengeksplorasi berbagai bunga berwarna-warni dan membuatnya menyerupai gaun. [dan/but]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button